BAB 10

219 38 7
                                    

Happy Reading Guys

•••

Istirahat kedua telah tiba, Riva sudah tak murung seperti istirahat pertama tadi. Gladis menghampiri meja Riva, Riva terlihat sibuk dengan handphone nya. Sangking sibuknya Riva tak mendengar jika Gladis memanggilnya berkali-kali.

"Riva! Anjir pantesan dari tadi dipanggil juga gak nyaut taunya lagi pakai earphone," omel Gladis sambil menepuk pundak Riva.

Riva mendongak menatap Gladis. "Hm kenapa?"

"Lepas dulu earphone lu, kalau gak lu lepas gua ngomong panjang lebar gak bakalan lu dengerin!" Riva melepaskan earphonenya.

"Kenapa? Mau ngomong apa?" tanya Riva sesudah melepas earphonenya

Gladis menunjukan layar HP nya kearah Riva, Riva melihatnya namun dia tak tahu apa maksud Gladis melihatkan itu kepadanya? Apa hubungannya dengannya?

"Kenapa itu lu tunjukin ke gua? Hubungannya sama gua apaan?" bingung Riva.

Gladis menarik kursi dari meja sebelah Riva, tepatnya meja Ayu yang kebetulan anaknya sedang ada di kantin.

"Lu gak tau dia siapa?" tanya balik Gadis pada Riva.

Riva menggeleng. "Gua tak tau cowoknya itu siapa, tapi yang cewek itu kan lu. Tapi yang cowok siapa Dis?"

"Itu cowoknya Mas Nathan, kemarin minggu habis jalan sama dia. Gantengkan dia? Udah ganteng, sweet juga."

"Inget lu sama dia beda! Jangan berharap lebih sama dia, mau dia gimana pun mustahil buat lu nyatu sama dia," Riva menatap Gladis jengah.

"Iya gua tuh tau, kalau tembok diantara gua sama dia itu tinggi banget. Tapi gimana ya, gua tuh gak bisa ngelupain dia. Gua tuh gamon banget sama dia, mana walau kita udah putus dia tuh masih care sama gua. Apalagi selama kita pacaran kemarin, effort dia ke gua itu bagus banget. Dia tuh menurut gua sempurna banget."

"Sesempurnanya cowok pasti ada kekurangannya, dia emang kelihatan sempurna tapi pasti ada kekurangan yang dia punya. Baik lu ketahui ataupun gak lu ketahui," sahut Riva.

Gladis menyengir sambil mengangguk. "Hehehe kok lu faham? Iya sih dia itu ada kekurangan yang udah gak asing lagi bagi cewek-cewek yang ada di SMANUBA." Riva menaikkan alisnya. "Dia tuh playboy Va! Sebelum jadian sama gua, dia tuh terlibat banyak scandal sama cewek seangkatannya. Terus juga informasi yang gua dapet dari anak band yang kenal deket sama Mas Nathan, pas dia jadian sama gua itu Mas Nathan juga masih terlibat scandal sama cewek."

Plak

Riva menabok pelan lengan Gladis, namun Gladis hanya membalasnya dengan cengiran. Seolah faham dengan penyebab kenapa Riva menabok lengannya.

"Tolol, udah tau dia playboy ngapain masih aja lu gamonin? Udah gamon beda agama pula! Miris amat hidup lu Dis," cibir Riva.

"Saran gua sih ya, mendingan lu cari cowok lain. Cari yang seagama, jangan kayak si Nathan! Udah beda agama kelakuannya kayak buaya lagi. Lagian temen kenalan lu kan banyak masa gak ada yang lebih dari si Nathan?" lanjutnya.

"Kalau menurut gua sih Mas Nathan tuh udah sempurna. Udah ganteng, mana care banget sama gua. Duh idaman banget kan?" ucap Gladis, membayangkan sosok Nathan yang katanya idaman kaum hawa di SMANUBA.

"Ck, buat apa ganteng kalau kelakuan minus? Buat apa ganteng kalau gak cukup sama satu cewek?" ucap Riva yang sangat menohok hati Gladis.

Setelah Riva mengucapkan kata itu, Gladis hanya diam merenungkan ucapan yang baru dilontarkan Riva.

MAS DIPTA (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang