keyzia Farasya Maheswara

2.6K 114 1
                                    

Happy reading
.
.
.
.
.

"APA?!!AKU DIJODOHIN?"teriak Keyzia atau biasa dipanggil zia.

"ZIA"bentak daniel,papanya zia.

"maafin zia pa,zia hanya kaget"ucap zia.

Ya,keyzia seorang anak SMA yg akan dijodohkan oleh sang papa karena alasan bahwa papa dan mama nya akan pergi ke luar negri dalam waktu yg lumayan lama.

"tapi kenapa harus dengan menikah pa?"ucap zia.

"papa takut selama papa dan mama tidak ada disini tidak ada yg jagain kamu nak,jadi dengan kamu menikah ada yg jagain kamu"ucap daniel.

"iya nak,mama juga khawatir ninggalin kamu dalam waktu yg lumayan lama,makanya mama setuju buat jodohin kamu dengan anak teman papa"ucap zila,mama keyzia.

"tapi kan zia masih sekolah ma,pa"ucap zia.

"pernikahan ini hanya keluarga kita yg tau jadi kamu jangan khawatir nak"ucap daniel

"tersokerah kalian saja"ucap zia dan langsung pergi ke kamarnya.


****

Keesokan paginya zia bersiap untuk berangkat sekolah dan turun untuk sarapan pagi.

"pagi ma,pa"ucap zia sambil mengambil roti dengan selai dan mulai memakannya.

"pagi nak"ucap daniel dan zila.

"gimana kamu mau kan menerima perjodohan ini"ucap daniel.

"terserah"ucap zia dan langsung keluar untuk berangkat sekolah,moodnya hari ini benar² buruk.

Sesampainya di sekolah zia turun dari mobil dan berjalan dengan sedikit berlari karena sebentar lagi bel masuk akan berbunyi.

"huh,untung ga telat"gumam zia saat sampai di depan kelasnya.

Pelajaran pun dimulai dengan tenang sampai bel istirahat pun berbunyi.

"key,kantin yuk"ucap lina,sahabat zia dari smp.

Sesampainya di kantin..

"lo mau pesen apa key,biar gw yg pesenin"tanya lina.

"tumben amat lo mau pesen kesana,biasanya tinggal teriak aja"ucap zia terheran-heran.

"ya gapapa pengen aja"ucap lina sambil senyum².

"ya udah gw pesen nasi gorengnya satu sama es teh"ucap zia.

Lina pun pergi memesan pesanan mereka berdua.pesanan mereka pun datang,mereka makan sambil bercerita.

***

Bel pulang telah berbunyi,semua siswa pun pulang dengan segera karena hujan akan segera turun.

"key,lo pulang sama siapa?"tanya lina,saat ini mereka sedang menunggu di depan sekolah.

"gatau,mungkin gw pesen taxi"ucap zia sambil bermain hp.

"ya udah pulang bareng gw aja key"ajak lina.

Zia pun menggelengkan kepalanya tanda dia menolak ajakan lina."ga usah na,ntar sopir lo repot harus bolak balik,lagian rumah kita juga ga searah".

"ya udah deh gw tungguin sampe lo nemu taxi atau ojol"ucap lina sambil melihat ke sekitar sekolah yg sudah sepi.

"gpp lagian masih ada pak satpam dan mungkin masih ada guru di dalem na,lagian sopir lo juga udah dateng tuh"ucap zia sambil menunjuk sebuah mobil yg baru saja memasuki kawasan sekolah.

"ya udah deh gw duluan ya,ntar kalo ada apa² telefon gw ya"ucap lina.

"iya linaaa,udah sana sopir lo udah nungguin tuh"ucap zia sambil mendorong pelan bahu lina.

"iyaa,ya udah gw pulang dulu,bye key"ucap lina sambil berlari memasuki mobilnya karena sudah mulai gerimis.

Zia pun berjalan ke arah halte di dekar sekolahnya untuk mencari taxi atau ojol yg lewat.

"anjir lah ditolak mulu pesenan gw sama nih ojol"gumam zia.

"mana nih taxi gaada yg lewat lagi"ucap zia sambil melihat ke arah sekitar,mana tau ada taxi atau ojol yg lewat.

15 menit berlalu,tetapi tidak ada satupun ojol atau taxi yg lewat.karena hujan yg sudah mulai turun zia pun nekat untuk pulang dengan berlari.

"semangat zia dikit lagi sampe"gumam zia sambil menyemangati dirinya yg sudah mulai kedinginan karena nekat menerobos hujan.

Disaat dirinya akan menyeberang untuk berteduh di sebuah warung yg kebetulan masih buka,tiba² ada sebuah mobil dari jauh melaju dengan kecepatan tinggi ke arah zia.zia yg melihat itu pun kaget dan refleks berjongkok.

"sial,gw nabrak orang"ucap seorang cowok yg mengendarai mobil tersebut.dia pun segera keluar dengan membawa payung.

"mbak nya masih hidup kan"tanya cowok tadi dengan wajah datar karena melihat zia yg hanya diam dibawah derasnya hujan.

"iya,gw masih hidup"ucap zia sambil berdiri.

"dan satu lagi jangan panggil gw mbak karena gw masih SMA,panggil aja key"sinis zia.

"oke"ucap cowok tersebut.

"ya udah minggir sana gw mau berteduh dulu,dingin ini"ucap zia sambil menggigil.

"biar saya antar pulang"ajak cowok tsb.

"ya udah"ucap zia sambil masuk ke dalam mobil cowok tsb.

Di dalam mobil tsb hanya ada keheningan,hingga tiba² zia bertanya
"nama lo siapa?"tanya zia.

"Alkana Mahendra,panggil saja Al"ucap Alkana.

"oke,kak al"ucap zia dengan memakai embel² kak karena dia tau bahwa alkana lebih dewasa dari dia.

***

Mereka pun sampai di rumah zia,zia pun menawarkan kepada al untuk mampir tetapi al menolak krn ada urusan mendadak.

"assalamu'alaikum"ucap zia sambil membuka pintu.

"wa'alaikumsalam nak"ucap zila.

"ma,aku ke atas mau ganti baju dulu ya ma"ucap zia.

"iya habis itu kamu ke bawah bantu mama masak ya,karena nanti malam ada tamu yg akan datang"ucap zila.

"iya ma"ucap zia.

***

Jangan lupa vote dan komen

maaf kalau ada typo atau kata yg salah*












ALZIA (on Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang