Berjuang

95 69 30
                                    

Pagi cerah menyambut para murid sekolah, termasuk Hana dia tengah bersiap pergi kesekolah dengan membuat bekal untuk seseorang yang telah mengisi hatinya.

"Nah ih cakeff emang jago nih gue." Puji Hana pada diri sendiri, dia tengah membuat bekal nasi goreng, sebenarnya Hana ingin membuat bekal yang lain seperti sandwich tapi apakah daya di Panti tidak ada bahan untuk membuat nya kalo pun ada itu untuk anak panti.

"Tinggal telur ceplok dan jadii" girang Hana nasi goreng buatan nya.

"Moga aja di terima sama calon suami." Gumam Hana lalu memasukkan bekal itu kedalam paper bag.

"Bu Hana berangkat yah assalamualaikum." Pamit Hana pada ibu panti.

"Waalaikumsalam hati-hati di jalan." Ucap ibu panti.

Hana mengangguk dan menyalimi tangan ibu panti.

"ADIK-ADIK KAKAK BERANGKAT YAH DAHHH." pamit Hana pada anak panti lain.

"DADAH KAK" jawab serempak semua anak panti.

Hana tersenyum dan menaiki sepedanya menuju sekolah.

***

Tiba di sekolah Hana pun memarkirkan sepeda tepat di samping motor Galang lagi.

"Biarin aja lah masa parkir di samping calon suami gak boleh." Gumam Hana sendiri.

Hana pun bergegas menuju kelas Galang untuk memberikan bekal kepadanya.

Sampai di kelas Hana melihat Galang dan teman-temannya sedang berkumpul di bangku Galang, Hana langsung menghampiri nya.

"Mas Galang." Panggil Hana pada Galang yang tengah membaca buku. Biasalah anak pinter pasti buku bukan harapan.

Arden yang mendengar panggilan Hana untuk Galang tertawa terbahak bahak.

"Anjirr udah mas-masan besok bunda-ayah." Ucap Arden dengan terbahak.

"Galang tuh lu diem mulu kasian anak orang di acuhin terus." Ucap Arkana.

"Mau apa Lo?" Tanya Galang.

"Ini ada bekal dari gue buat Lo." Jawab Hana sambil menyodorkan sebuah kotak makan Doraemon kesayangan nya.

Arden yang melihat kotak makan Hana tambah mengakak.

"Baling-baling bambu coy." Sahut Arden masih tertawa.

"BERISIK" sentak bara karena merasa tidur pagi nya terganggu oleh tawa Arden.

"Tidur mulu Lo batu." Umpat Arden kesal.

"Eh neng Hana masa buat Galang doang buat kita mana." Tanya Arkana.

"Dih bikin sendiri, ini mah khusus buat calon suami." Jawab Hana sambil menekan kata calon suami.

"Di makan yah, Hana pamit dulu bye calon suami." Pamit Hana.

Hana pergi meninggalkan para teman Galang.

"Wah Lang bagi lah bekal nya anjirr gue belum sarapan." Ucap Arden tidak tahu malu.

"Cih katanya anak orang kayak masa belom sarapan kere Lo." Ledek Devan.

"Biarin dong bos sibuk aje Lo." Sembur Arden.

"Boleh yah?." Tanya Arden.

"Ambil aja gue gak butuh." Jawab Galang acuh.

"Wah bener bos makasih yehh." Sahut Arden semangat langsung membuka bekal buatan Hana.

"Gilee anak bener." Ucap Arden sibuk menyuapkan nasi ke mulutnya.

GALHANATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang