Sepertinya berbohong kepada Doyoung hanya akan menambah masalah. Junkyu berjanji akan jujur mulai sekarang.
Melihat Doyoung yang terus berbicara padanya bahwa Junkyu seharusnya menyukai seseorang yang tepat.
Iya!! Karena Doyoung salah paham bahwa Junkyu menyukai Jihoon. Pacar dari sepupunya itu!
Ini semua karena kejadian di kantin seminggu yang lalu. Dimana Jihoon manja banget ke Junkyu, padahal ada Asahi di depan mereka. Mana Junkyu juga nanggepin aja, bukan karena suka tapi nggak enak sama Asahi.
Ingat! Junkyu tuh terlalu susah bilang enggak. Jadilah Doyoung salah paham kalo Junkyu suka sama Jihoon.
"Jadi Kyu, gue harap lu lupain perasaan lu. Atau lu mau gue putus sama Jeongwoo? biar lu jadian aja sama dia?? Gue nggak papa kok!"
Junkyu memutar bola matanya malas, Junkyu udah nggak ngurusin Jeongwoo lagi. Di hati dia udah nggak ada nama Jeongwoo.
"Aku udah nggak suka sama Jeongwoo lagi Doy, lagi pula dia kan pacar kamu, mana mau aku bekas kamu!"
Doyoung tersenyum kecut, "Maafin gue ya Kyu.."
Junkyu tersenyum, "Udah!! Nggak usah mulai ya!! Tuh Papa kamu udah jemput. Buruan sana!!"
Doyoung mengangguk, segera melambaikan tangannya dan berlari ke mobil papanya.
"Jadi dulu lu suka Jeongwoo? Terus sekarang suka Jihoon?"
Junkyu tersentak, segera menoleh ke kiri. Dimana Haruto mengenakan hoddie dan maskernya.
Sepertinya sudah sejak awal Junkyu dan Doyoung datang, Haruto ada di situ. Junkyu mengumpat dalam hati.
"Enggak." Elak Junkyu, Dengan tergesa Junkyu berdiri dan berjalan ke gerbang.
Haruto menahan tangan Junkyu, membuat Junkyu berbalik dan menatapnya sengit.
"Gue denger semuanya."
"Terus?? Masalah buat kamu?"
"Masalah dong. Orang yang lu suka semuanya teman gue."
Junkyu maju satu langkah, membuat Haruto panik sendiri karena jarak mereka yang begitu dekat.
"Aku akui aku pernah suka Jeongwoo, tapi aku nggak suka Jihoon."
Haruto tersenyum miring, "Masa? Buktinya teman lu tadi bilang kalo lu move-on dari Jeongwoo ke Jihoon."
Junkyu mendelik malas, "Aku bilang enggak!"
"Terus siapa yang lu suka??" Dengan wajah tengil yang minta di tonjok Haruto tersenyum penuh kemenangan di balik maskernya.
Junkyu terdiam beberapa saat. Melirik name tag Haruto di dada sebelah kanan Hoddienya. Wajah kesalnya berubah menjadi seringaian.
"Aku suka kamu."
"Ha?" Oke, Haruto kebingungan. Apa tadi Junkyu bilang?? Dia suka Haruto?? Dengan wajah syoknya Haruto mundur satu langkah.
Melihat perubahan Haruto, Junkyu tersenyum senang. Setelah membenarkan letak kacamatanya yang melorot. Junkyu mengambil satu langkah lagi mendekati Haruto.
"Benar, Aku suka sama kamu Watanabe Haruto."
Haruto membolakan matanya. Membuat Junkyu gemas sendiri. Tangan kanan Junkyu menyentuh pipi Haruto dan mengusapnya pelan.
"I like you."
Tangan Junkyu menurunkan masker yang Haruto kenakan. Sensasi aneh pun tak lepas dari diri Haruto.
Junkyu bersorak senang dalam hati, Melihat Haruto yang mematung seperti ini. Ternyata semudah itu membuat pria di depannya ini salah tingkah.
Satu fakta yang hanya di ketahui Doyoung dan Asahi saja tentang Junkyu. Junkyu itu jahil banget kalo udah di ganggu ketenangannya.
Ini masih belum seberapa sama apa yang biasanya Junkyu lakuin.
"Wahhh"
Mendengar sebuah kata itu dari belakangnya, Junkyu mendadak kaku. Pasalnya kata itu di ucapkan bersamaan. Yang artinya ada lebih dari satu orang di belakangnya.
Baru saja Junkyu bersorak penuh kemenangan, Junkyu tak mau menyesal.
Haruto mundur satu langkah, merubah ekspresinya menjadi datar. Berbeda dengan Junkyu yang sudah kalang kabut. Pasalnya setelah berbalik yang dia lihat adalah Hyunjin, Haechan, dan Sunghoon.
"Wow, Junkyu ganas juga ternyata." Ucap Sunghoon masih dengan keterkejutannya.
Hyunjin dan Haechan mengangguk setuju, mereka terlalu terkejut dengan memberikan reaksi lebih.
"Matiin Live lu !!" Hyunjin mukul pala Haechan setelah melihat layar ponsel Haechan yang banjir komentar
"Sial!!"
Haechan buru-buru mengakhiri live instagramnya. Hyunjin dan Sunghoon menepuk dahi mereka.
"Kalo kalian habis ini jadi viral, salahkan dia ya!"
"Maksud lu apa Hoon?" Tanya Haruto
"Nih bocah tadi live Instagram, mana yang nonton sekitar 200 orangan lagi. Just info, itu anak sekolah kita semua."
Haruto dan Junkyu terkejut mendengar penjelasan Sunghoon.
"Dan sejak Junkyu bilang kalo dia suka sama Haruto, semuanya kerekam." Tambah Hyunjin
"Maafin gue..." Sesal Haechan
Junkyu mengusak rambutnya, segera menoleh ke segala arah untuk melihat situasi.
Benar saja, Asahi dan Hyunsuk berlari ke arahnya. Junkyu memasang wajah memelasnya.
Asahi segera memegang pundak Junkyu dan menatapnya lekat. "Lu beneran suka sama Haruto??"
Junkyu bingung, kalo dia bilang enggak apa Haruto bisa tutup mulut kalo Junkyu pernah suka sama Jeongwoo? Gimana kalo setelah Haruto tau dia di kerjai Junkyu, Haruto malah beberin rahasianya Junkyu?
Tapi kalo Junkyu bilang iya, bohong dong dia. Kenal sama Haruto aja cuma sekedar nama aja. Walau Hyunjin pernah ngelelang Haruto ke Junkyu. Tapi sekedar info sekilas aja.
Junkyu menatap semua yang ada di sana. Tatapan dia berhenti ke arah Haruto yang diam aja. Masih syok berat kayaknya.
Junkyu menghembuskan nafas panjang, melepas pelan pegangan tangan Asahi di pundaknya.
Menatap Asahi yang menunggu jawabannya.
"Akuu.."
"Kim Junkyu!!"
Junkyu segera menoleh ke sumber suara. Seseorang yang dia kenal mendekat dengan tergesa.
"Lu suka sama dia?!" Tanyanya nggak selow.
"Lu nolak gue kemarin, karena lu suka sama dia??!" Kesalnya
"Yoon Jaehyuk?"
Jaehyuk menoleh ke arah Hyunsuk, "Hyunsuk?"
Hyunsuk tersenyum kecut dan segera meninggalkan mereka semua. Walau sebelum itu ia sempat melirik ke arah Junkyu yang diam tak berkutik.
"Lu putusin Hyunsuk karena suka sama Junkyu?" Tanya Hyunjin
"Gila lu Hyuk!" Ucap Sunghoon, setelahnya ia menyusul Hyunsuk.
Junkyu bingung, kenapa jadi runyam kayak gini? Niatnya kan cuma jahil aja ke Haruto.
Dan Hyunsuk itu mantannya Jaehyuk? Demi apa??
Jujur aja Junkyu emang nolak Jaehyuk kemarin. Gimana enggak coba? Jaehyuk tuh pernah Deket sama Asahi, walau akhirnya Asahi milih Jihoon.
Bahkan Jaehyuk juga pernah hampir pacaran sama Jeongwoo. Tapi setahu Junkyu itu engga jadi karena Jaehyuk punya pacar.
Dan pacarnya itu Hyunsuk?? Lebih tepatnya mantan sih.
Junkyu emang Deket sama Jaehyuk, tapi sebatas tetangga depan rumah doang. Nggak lebih.
Sampai kemarin sore Jaehyuk nyatain perasaannya, dan Junkyu nolak dia. Ya karena Junkyu sendiri udah move-on dari Jeongwoo tapi bukan berarti dengan mudah Junkyu bakal ngasih hatinya buat orang lain.
Sekarang nasib Junkyu gimana??
KAMU SEDANG MEMBACA
WANT YOU (HARUKYU/KYUHARU)
FanfictionEND Si cupu suka sama bintang sekolah. dan berakhir pernyataan cinta. tapi kenapa yang jadian sama bintang sekolah malah sahabat si cupu yang bahkan nggak kenal sama si bintang sekolah? Junkyu a.k.a si cupu galau maksimal. Tapi galaunya malah ngebua...