9. MALAM SEBELUM UJIAN

8 3 0
                                    

CERITA SEBELUMNYA

Sebenarnya ada hal yang aku rahasiakan dari keluargaku.

Ini tentang latihanku.

Bahwa Selama ini setiap malam aku selalu berlatih sihir sendirian saat mereka tidur.

Mereka tidak ada yang tau tentang ini, bisa bahaya jika mereka mengetahuinya.

BAGIAN 1

Hari ini sudah satu tahun semenjak aku berlatih bersama keluargaku.

Banyak hal yang mereka ajarkan padaku seperti ilmu pedang dan bela diri yang diajarkan oleh ibu, ilmu sihir yang diajarkan oleh nenek dan ayah, ilmu penyembuhan yang diajarkan oleh bibi, dan ilmu pertahanan yang diajarkan oleh paman.

Kini aku sudah bisa menguasai semuanya. Semua itu berkat usaha mereka dalam melatihku.

Selain itu, aku juga sudah mulai mengembangkan potensi sihirku dari latihan yang ku rahasiakan selama ini.

Itu juga berkat pengetahuanku dari buku sihir kuno yang sebelumnya pernah ku baca.

Meskipun belum semuanya ku coba, tapi suatu saat pasti akan ada waktunya.

........

BAGIAN 2

Sesuai dengan yang ditentukan, besok adalah hari dimana mereka menguji hasil dari latihan ku selama ini.

Malam ini aku tidak bisa tertidur, karena aku sangat tidak sabar menantinya.

Bukan hanya itu, ada satu hal lagi yang sangat menggangguku saat ini.

Ayah, aku tidak tau kenapa dia tiba-tiba saja ada dikamarku.

"Khok....khok....khok...."

Astaga berisik sekali.
Kenapa kau tidak tidur dikamar mu saja.

Yang aku tau baru saja tadi aku mendengar dia diomeli oleh ibu, karena kamar kami bersebelahan, jadi aku bisa mendengar semuanya, kemudian dia diusir dari kamarnya.
Dan akhirnya dia menumpang tidur dikamarku.

"Khok...khok...khok.."

Ya ampun, lagian tidak seperti biasanya dia ngorok keras begini. Suaranya begitu kuat, seperti klakson bus yang berlintasan dijalanan.

Aku tidak tahan mendengar suaranya, meskipun aku menutupi telinga ku dengan bantal, suaranya tetap saja menusuk ke telingaku.

Mungkin itu sebabnya ibu ngusir ayah?

Dia sepertinya terganggu dengan suara ngoroknya yang menggelegar ini.

Bukan hanya ngorok, dia juga mengigau.

"Aukase... Petuawang... Heee....khok"

Apaan sih ayah, lihat.... Air liurmu pada keluar tuh.

Apakah dia selalu seperti ini saat tidur bersama ibu?

.........

Tetttt....

Pintu kamar tiba-tiba terbuka sendiri,
Aku melihat bayangan seseorang yang sedang berdiri didepan pintu. Siapa?

Apa jangan-jangan ada penyusup kerumah ini?

Aku perlahan berjalan mendekati pintu, memastikan apakah itu adalah orang jahat atau bukan.

Saat aku membukanya, ada seseorang yang mencurigakan sedang membungkuk membelakangiku dilorong depan pintu kamarku.

"Si-siapa kamu?"

Dia tidak bereaksi sama sekali.

Dia sepertinya sedang mencari sesuatu.

[LN]I REINCARNATION : The Life of a Reincarnated Young man Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang