PROLOG

43 11 0
                                    


"Seandainya aku diberi kesempatan untuk hidup lagi, aku akan menjalaninya dengan benar."

BAGIAN 1

Aku adalah pemuda berusia 20 tahun. tinggi badanku sekitar 170 cm dan berat badanku kurang lebih 55 kg.

Saat ini aku lajang, lebih tepatnya baru saja aku menyandang gelar itu. Karena aku baru saja putus dengan pacarku, kami baru berpacaran sekitar 4 bulan lamanya. Dan pernah bertemu hanya satu kali, selebihnya hanya melakukan komunikasi jarak jauh(LDR).

Bisa dibilang rumah kami cukup jauh, awal pertemuan kami sebelumnya, kami bertemu secara tidak sengaja disebuah aplikasi sosmed.

Saat itu tiba-tiba saja aku mendapat pesan darinya yang menanyakan pendapatku tentang hasil gambar seseorang yang baru saja aku komentari disalah satu postingan akun.

Dalam hati aku hanya mengatakan, "apa peduliku? Lagian apa hubungannya karya orang lain dengannya?" dan ternyata itu adalah karya saudarinya.

Tetapi saat itu aku membalasnya seolah aku begitu antusias dan menyukainya walaupun aku tidak tau dengan nilainya.

Sejak saat itu dia selalu memberiku pesan dan banyak menanyakan berbagai hal padaku. Seiring berjalannya waktu, akhirnya kami mulai saling merasa nyaman dengan pembicaraan kita, sampai pada akhirnya kami memutuskan untuk mulai berpacaran.

Namun, beberapa waktu lalu terjadi sebuah kesalahpahaman yang membuatnya kecewa dan akhirnya dia memutuskanku.

Saat itu aku bertemu dengan teman sepekerjaanku di sebuah tempat makan, tidak disangka dia selama ini mempunyai perasaan padaku dan akhirnya dia menyatakannya tepat saat pacarku secara kebetulan datang ke tempat itu dan melihat kami berdua.

Melihat kami berduaan disana membuat pacarku marah karena temanku tiba-tiba saja memelukku.

Dia mengatakan sesuatu yang tidak-tidak kepadaku olah-olah dia sedang memprovokasi pacarku.

"Aku juga mencintaimu" Dia berkata seperti itu padaku, dan menatap pacarku dengan begitu sinis.

Lantas pacarku langsung menamparku sebelum aku menjelaskan semuanya.

Setelah aku telusuri ternyata semua itu sudah direncanakan olehnya (temanku). Dia sengaja mengajaku ke tempat makan itu dan disisi lain dia mengajak pacarku juga untuk bertemu disana. Itu karena dia tidak suka dengan hubunganku hanya karena dia suka padaku.

Hatiku benar-benar hancur saat itu.

Sejak saat itu aku memutuskan hubunganku dengan dia dan tidak pernah berbicara saat bekerja meski jarak kami berdekatan.

Tidak hanya itu kini aku juga menjadi seorang pengangguran karena tidak lama setelah itu aku memutuskan untuk keluar dari perusahaan tempat ku bekerja.

Aku juga pernah kuliah disalah satu universitas di kotaku, namun aku hanya bertahan sampai 3 semester dan lebih memilih untuk bekerja.

Aku terlahir dari keluarga sederhana. Aku memiliki seorang kakak laki-laki dan dia sudah menikah.

Ayahku bekerja serabutan untuk mencukupi kehidupan sehari-hari.
Dan ibuku telah meninggal, tepatnya pada 7 bulan yang lalu. Dia mengalami penyakit komplikasi yang membuatnya sulit untuk diobati.

Biasanya setiap pagi aku selalu sudah bersiap-siap untuk berangkat kerja, namun sekarang berbeda, karena kini aku adalah seorang pengangguran, hal itu membuatku Merasa memiliki banyak waktu luang.

19:23

Aku memiliki hobi mengoleksi film. Untuk itu aku selalu update dan menjadwal kapan akan ada rilisan film-film terbaru. Aku selalu mengoleksinya didalam laptopku meski bajakan. Tapi terkadang juga aku pergi ke bioskop bersama teman-temanku.

[LN]I REINCARNATION : The Life of a Reincarnated Young man Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang