Bab 9 Tali

345 42 5
                                    

"Selamat malam Tuan Jong. Aku tidak menyangka akan bertemu dengan Direktur Utama Jong COMPANY'S. "
Mile menjabat tangan Tuan Jong erat.
Tuan Jong  tersenyum meski sebenarnya dia ingin menghindar dari Mile.
Keluarga Butterfly Group sebenarnya bukan rekan terbaik dalam bekerja sama. Hanya saja perusahaan mereka adalah perusahaan besar dan berkembang.

Meskipun Jong COMPANY'S berada di atas Butterfly Group.  Tuan Jong masih harus merendahkan harga dirinya agar Genk pemberontak ini tidak menghancurkan perusahaanya.

"Senang bertemu denganmu Tuan Jong" Film menjabat tangan Tuan Jonh selanjutnya.

"Kau ingin minum Tuan Jong? Aku yang Traktir malam ini." Mile mengangkat kendi berisi minuman diatas mejanya.

Tuan Jong kembali hanya tersenyum.

"Bagaimana? Apakah Gudah Helen sudah bisa beroperasi.? Terlalu banyak bahan yang sekarang bertumpuk didermaga.  Seharusnya sudah bisa di sebar ke berbagai Toko. Tapi kau selalu mengatakan Gudang Helen belum dibuka. Kapan Gudang itu bisa kita pergunakan?" Mile bersandar pada sandaran kursi yang dia duduki.

"Aku sudah meresmikannya minggu lalu. Dan sekarang pekerja sudah mulai masuk. Kurasa. Kapal sudah bisa membongkar tekstil yang di impor. "

"Wah berita baik. Aku sudah mendengarnya. Kalau saja semua bisa dilakukan dengan cepat. Tentu lebih baik dan mengirit biaya.  Lalu lebihnya bisa dijadikan bonus untuk karyawan di Gudang Helen.." Film mengepulkan asap dari Curtu yang baru dia sulut.

"Selama ini kami hanya berurusan dengan Mew. Dan dia selalu melancarkan semuanya. Karena itu aku senang bekerja sama Ms Sdn ahh tidak sia sia kau mengembangkan sayapmu Tuan Jong.."

"Tapi sepertinya ada kesepakan terbaik lagi yang bisa kita jalin.  Aku akan memberi 80% Saham di Kota J. Kalau kau mau menikahkan satu anakmu dengan salah satu saudaraku. "

Mata Tuan Jong membesar.

"Hahahah. Aku rasa kita sudah berada di jalur drama dengan episode yang panjang dan judul yang terus berubah.  Aku tidak kekurangan uang sampai harus merelakan anakku dalam pernikahan bisnis.." Tuan Jong tegas.

"Putra dan Putriku punya jalan hidup mereka masing masing. Dengan kepintaran dan keahlian mereka dalam Bidang bisnis yang berbeda. Aku tidak ingin merusak itu semua dengan keinginan konyol dari Tuan Film.." Tambah Tuan Jong lagi.

"Haha. Kau tidak perlu terlalu tegang Tuan Jong. Aku hanya bercanda. Aku juga Tau kalau Mew berkencan dengan salah satu karyawan Diperusahaannya bukan?"

"Sekali lagi Tuan Mile. Aku tidak ingin mencampuri urusan mereka. Aku hanya pemilik utama perusahaan.  Lebihnya biar mereka yang jalankan. Kalau begitu aku Pamit.. " Tuan Jong beranjak dari kursi dan meninggalkan Mile juga Film .

"Jongcheveevat.  Jong COMPANY'S.  Mereka ada diperingkat 2 perusahaan terbesar dan berhasil.. kalau salah satu anak Tuan Jong menjadi Keluarga kita. Tentu saja kita tidak akan bertahan selamanya di peringkat 15 bukan?"
Film memandang tajam pada punggung Tuan Jong yang menjauh.

"Tapi Phi. Ms Sdn itu masih ada jauh di bawah kita. Aku rasa putri Tuan Jong yang sebaiknya kita dekati.  Mew bukan orang yang gampang untuk diajak kerja sama seperti itu."

"Semua bisa kita urus. Mew juga bisa jatuh kedalam perangkapku.  Ms Sdn tidak akan berkembang tanpa ada aku.."
Film menghembuskan asap ke udara dengan helaan nafasnya yang berat.

****

Mobil Frist berhenti di depan sebuah rumah sederhana. Yang Sekeliling nya di lingkari pagar putih.
Rumah bergaya eropa dengan dinding juga berwana putih.

"Ayo turun.." Ajak Frist. 

Jam menunjukkan pukul 3 pagi.

Lampu dirumah juga masih menyala.

Tertawan Rasa Yang Salah (MEWGULF)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang