Unforgiven Hero

13.3K 138 9
                                    

10 Tahun yang lalu. Rafael adalah seorang pria arrogant, sombong dan hanya mementingkan dirinya sendiri. Sampai suatu saat kecerobohannya mengubah seluruh hidupnya menjadi upside down.

Kecerobohan yang mengubah dirinya menjadi pria yang lebih bertanggung jawab kepada seorang gadis. Gadis yang terkena imbas karena kecerobohannya itu. Nyawa dari Ayah gadis itu terenggut sia-sia atas apa yang diperbuat oleh Rafael.

***

Rafael mengendarai mobil sport --hadiah ulang tahun yang diberikan kepadanya-- dalam keadaan mabuk berat dan tiba-tiba dia menabrak mobil taksi. Supir taksi itu tewas seketika di tempat.

Rafael memang terkena imbas dari kebodohannya itu. Limpanya terbentur keras saat kecelakaan itu terjadi, dan Rafael memerlukan perawatan serta pengobatan khusus untuk memulihkan keadaannya. Kebodohannya itu segera diurus oleh Ayahnya yang seorang pengusaha sukses, sehingga Rafael tidak terjerat kasus hukum. Bahkan Ayah Rafael memberikan jaminan dalam jumlah yang besar kepada keluarga korban.

Setelah Rafael selesai menjalani pengobatannya di Singapura, dia kembali ke Indonesia. Mamanya menyuruh Rafael menjadi pria yang lebih bertanggung jawab dan menyuruh Rafael untuk menemui dan meminta maaf kepada keluarga korban. Tadinya Rafael enggan untuk melakukan itu, tapi Rafael tetap melakukan permintaan dari mamanya itu.

Rafael pergi ke rumah keluarga supir taksi itu. Tapi yang di dapatkan oleh Rafael adalah kemarahan dari Elena --anak dari supir taksi itu-- dan Rafael diberitahu oleh tetangga Elena bahwa ibunya meninggal karena kehilangan suaminya dan ia meninggal dalam kondisi sakit parah. Dan semenjak itulah hidup Rafael berubah 180°.

***

Setelah kejadian itu, Rafael menjadi pria yang lebih bertanggung jawab dan dia menjadi Daddy Long Legs bagi Elena. Walaupun Elena tidak menyadari atas campur tangan yang dilakukan oleh Rafael di dalam hidupnya.

Bahkan setelah lulus kuliah pun, Rafael sudah memikirkan sebuah rencana untuk membuat Elena bekerja di perusahaan yang telah dibangunnya untuk Elena.

Elena tadinya ragu saat mendapat sebuah surat pemanggilan kerja untuknya. Karena dia sama sekali tidak merasa mengirim surat lamaran kerja kepada perusahaan bonafite itu. Ibu Rahma --ibu asrama yang telah memberikan pekerjaan kepada Elena untuk membersihkan asrama dan menjaga asrama (semenjak Elena yatim piatu dia harus mencari pekerjaan dan putus sekolah) tapi karena ada Ibu Rahma dia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya hingga lulus kuliah-- membujuk Elena untuk menerima panggilan kerja itu. Dan Elena melakukan apa yang disarankan Ibu Rahma kepadanya.

Bagi Elena, Ibu Rahma adalah Ibu kedua baginya, setelah orang tuanya sudah tidak ada lagi di dunia ini. Hidupnya berubah menjadi sangat mudah semenjak pertemuannya dengan Ibu Rahma. Elena berpikiran bahwa, malaikat pelindungnya sudah bekerja keras untuk memudahkan kehidupannya, setelah kejadian yang membuatnya kehilangan segalanya.

Elena pergi ke perusahaan yang memanggilnya untuk melakukan interview. Elena segera bertemu dengan HRD perusahaan itu, Ibu Victoria -Adik Rafael-. Elena benar-benar kebingungan karena dirinya langsung di terima kerja di perusahaan itu dan dia bekerja sebagai staff direksi perusahaan tersebut. Padahal Elena hanya seorang Fresh Graduation dan tidak memiliki pengalaman apapun sebelumnya. Ini bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Bahkan Elena berpikiran bahwa saat ini dia tengah bermimpi.

***

Victoria kesal kepada kakaknya yang telah menyuruhnya untuk merekrut Elena. Dia tidak suka itu. Karena kakaknya telah membuat dirinya melanggar peraturan saat merekrut karyawan. Bahkan kakaknya menyuruh Victoria untuk memanggil dirinya Alex selama di kantor. Karena Rafael tidak ingin Elena mengetahui bahwa penyebab dari kematian kedua orang tuanya adalah dirinya.

Review SanthyAgatha NovelsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang