Sweet Enemy

5.9K 80 10
                                    

Keyna adalah seorang gadis miskin yang sudah tidak memiliki ayah dan ibu. Ayahnya baru saja meninggal dan untungnya ada seorang wanita yang mau berbaik hati membiayai biaya sekolah Keyna. Karena ayahnya terlilit hutang maka rumah kecilnya disita oleh bank. Dan disinilah Keyna sekarang di sebuah mansion besar yang mewah.


Davin Jonathan, anak konglomerat nomor satu di negaranya. Dia memiliki sahabat bernama Erland dan Jason. Mereka meributkan tentang gadis miskin yang diangkat oleh Nyonya Jonathan -Ibu Davin-, tetapi Davin terlalu acuh untuk mencari tahu gadia yang baru saja diangkat oleh ibunya. Dia tidak terlalu dekat dengan kedua orang tuanya, karena ayahnya terlalu sibuk ubtuk mengurus bisnisnya. Sedangkan Ibunya selalu sibuk dengan kegiatan amal dan donatur, dan untuk menunjukkan betapa baik hatinya dia, dia memungut gadis miskin yang memiliki otak cemerlang di kampus yang telah didirikannya. Tidak cukup sampai situ, Ibunya mengangkat gadis itu sebagai anaknya dan membuatnya tinggal di mansion keluarga mereka. Davin bisa membayangkan betapa senangnya Keyna mendengar keputusan mamanya itu. Dia hanya tinggal menunggu waktu untuk melihat gadis itu menggerogoti harta mamanya.


Davin pun menyapa Keyna di kamarnya, dia sangat tidak menyukai Keyna. Oleh sebab itu Davin sudah menyiapkan sebuah rencana untuk menendang Keyna dari mansionnya ini.


Keesokan harinya mansion itu langsung heboh, karena kalung ruby milik Nyonya Jonathan hilang. Dan saat dicari kalung itu tetap tidak di temukan. Satu-satunya ruangan yang belum di geledah hanya kamar Keyna. Karena Keyna merasa tidak mencuri kalung itu, dia pun mempersilahkan para pelayan untuk menggeledah kamarnya. Kalung Ruby itu ditemukan di laci pakaian Keyna. Ny. Jonathan sangat kecewa dengan kenyataan tersebut. Lalu dia mengusir Keyna dari mansionnya dan mengatakan akan mencabut semua beasiswa yang telah diberikannya kepada Keyna.


Keyna tahu, Davin lah yang melakukan semua hal itu. Karena Davin pernah mengatakan bahwa dia akan mendepaknya dari mansion itu. Davin pun mengakui bahwa dia memang melakukan hal itu kepadanya, lalu mengambil kalung pemberian ayahnya saat berumur 17tahun. Kalung yang didapat Ayahnya setelah menabung gajinya selama sebulan sebagai tukang bangunan dan menghabiskannya hanya untuk membelikan kalung itu untuk Keyna.


Setelah Keyna diusir dari mansion itu, Keyna pergi ke rumah yang pernah ditinggalinya bersama Ayahnya. Dia sama sekali tidak memiliki tempat tujuan yang pasti, dan dia juga tidak bisa kembali ke rumah lamanya. Keyna pun berjalan di dekat emperan toko lalu duduk disana. Perutnya lapar, tapi dia tidak memiliki apapun untuk mengisi perutnya yang kosong. Lalu dia mengingat kenangan selama Ayahnya masih hidup, mereka memang keluarga miskin tapi mereka saling menyayangi dan bagi mereka semua itu sudah mencukupi karena materi bukanlah segalanya. Kemudian ayahnya meninggal saat ia sedang bekerja sebagai buruh bangunan dan sekarang Keyna sebatang kara di dunia ini tidak memiliki siapapun untuk bergantung.


*di kediaman keluarga Jonathan*


Davin dan Ibunya sedang makan malam. Tetapi ibunya terlihat tidak bersemangat saat menyantap makanannya. Ibunya menceritakan tentang kejadian penyelamatan seorang pria, sahabat Ayah Davin -Robert- dia tidak mengenyam dunia pendidikan, tetapi dengan keahliannya dia bisa menjadi pemain biola berbakat yang akan melakukan kunjungan di Austria. Ketika Robert sedang mengunjungi kantor Ayahnya untuk persiapan kunjungannya Davin hampir diculik saat dia sedang bermain di kantor Ayahnya. Tetapi Robert berhasil mencegah Davin untuk dibawa pergi oleh penculik itu.


Saat ia hendak menyelamatkan Davin dari penculik itu tangannya terluka karena penculik membawa pisau. Sayangnya tangannya terluka cukup parah, sehingga ia tidak bisa memainkan biola lagi. Karirnya hancur dan masa depannya ikut hancur. Ayah Davin ingin menolongnya tetapi Robert menolak semua bantuan darinya. Dan ternyata Robert adalah Ayah Keyna. Ketika Davin mengetahui semua hal itu dia langsung menyesali perbuatan buruknya terhadap Keyna.

Review SanthyAgatha NovelsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang