16.

1.1K 113 8
                                    

Engga berasa, hubungan san sama wooyoung udah masuk di bulan ketiga, dan disitu juga orang tua san mulai sadar kalo ada sesuatu dari anaknya ini. San belum ngomong apa-apa ke mereka tentang hubungannya.

"Jadi?" Tanya mama san.

"Iya, aku punya pacar dia 26 tahun kerjanya jadi guru tk"

"Jadi kapan mau dibawa kesini?"

"Nanti ya ma, pa. Kalo ada waktu juga pasti kubawa kesini ko, lagian kita baru jalan 3 bulan, tenang dulu ya?" San ga berani bilang kalo pacarnya gatau tentang statusnya.

"Mama tuh gimana ya, bukan mau buru-buruin kamu tapi kan semenjak pisah sama ibunya junseok kamu gapernah pacaran lagi. Makanya mama pengen kenal sama orangnya karena ya mau kenal dan lebih deket aja"

"Udahlah ma, lagian san udah gede, kalo udah waktunya juga pasti dibawa kesini ko" kata papanya san.

"Tuh papa juga ngerti, bukan aku gamau bawa dia kesini. Tapi sabar dulu ya, aku serius ko ga main-main jadi mama sama papa tenang aja"

Orang tuanya san tau gimana kerasnya san, jadi mamanya ga maksa san lagi. Karena percuma kalo san bilang nanti ya, nanti.

San pamit ke orang tuanya, dia mau ketemu sama sodaranya. San butuh cerita ke orang tentang hubungannya. Biar seenggaknya san bisa dibantu buat mikir.

•••

"Oi tumben ngajak ketemu"

San senyum dia duduk di kursi sebrang sodaranya "kita ketemu seminggu sekali jun"

Iya, san ketemu sama yeonjun "elah bang, jadi ada apa nih? Mau nitipin junseok?"

San gelengin kepalanya "lebih pengen curhat aja sih"

Yeonjun ngangguk-ngangguk, seakan ngerti "tentang pacar kan? Kenapa nih"

"Oh semua orang sadar ya, haha"

"Sadar lah"

San ngehela nafas dulu "pacarku gatau kalo aku duda dan udah punya anak jun, kami jalan udah 3 bulan. Menurutmu aku mending nunggu nanti apa ngomong sekarang aja ya?"

Yeonjun tentu aja kaget denger pengakuan sodaranya, bisa-bisanya san pacaran sama orang yang gatau apa-apa tentang statusnya? Gimana nanti kalo pacarnya gamau nerima junseok??

"Bang kamutuh dimata keluarga orangnya bijaksana, pasti udah tau lah jawabanku kaya gimana. Bisa-bisanya kamu ceroboh gini" yeonjun ga habis pikir.

"Aduh jun aku juga ngerti tapi ini udah kepalang loh. Aku bingung tolong kasih saran jangan dipojokin dulu akunya"

"Ya jelas bilang bang! Akutuh ga lagi mojokin kamu tapi kalo kelamaan dia bakal ngerasa dibohongin! Terus nanti kalo ga nerima junseok kamu bakal terlanjur jatuh lebih dalam. Mumpung baru 3 bulan, bilang secepetnya"

Bener sama yang dibilang yeonjun, san juga mau yakinin dirinya buat bilang ke wooyoung. Semoga wooyoung bisa terima keadaannya, kalo boleh egois san ya tetep kekeuh mau wooyoung nerima dirinya.

"Kalo misal dia ga terima gimana jun?"

"Ya itu urusan kamu bang, aku ga kenal sama orangnya jadi gabisa ngasih saran apa-apa buat kedepannya. Cuma kalo menurutmu dia bakal nerima ya, yakinin aja sampe dia beneran mau nerima junseok. Cuma satu juga yang aku minta bang, jangan sampe junseok jadi korban, udah cukup dia ditinggal ibunya, ga usah lah dia ngerasain ditinggal lagi"

"Aku takut kecewa kalo dia ga nerima junseok"

"Kecewa ya wajar, tapi liat juga posisinya. Dia juga bakal kecewa karena kamu ga jujur dari awal, liat juga background dia, alasan kenapa dia ga nerima. Siapa tau emang ada yang harus disembuhkan makanya dia nolak. Abis itu ya kamu sendiri yang bisa nilai"

"Makasih ya jun, aku bakal bilang secepetnya ke dia"

"Yoi masama bang"

San itu udah lama ga ngadepin hal kaya gini. Dia cuma takut nyakitin wooyoung apalagi disaat wooyoung udah percaya banget sama dirinya.





Maafin san ya😔

Precious, woosan - sanwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang