21.

1.3K 126 6
                                    

Woo🤍
Sini

Tanpa basa basi, san langsung ngambil kunci mobil dan melesat ke kediaman wooyoung. Setelah kurang lebih 1 bulan akhirnya ada pesan dari orang yang selama ini san tunggu.

Akhirnya wooyoung mau bicara sama san. San gabakal sia-siain kesempatan kali ini, entah mau gimanapun keputusan wooyoung nanti, yang pasti menurutnya itu adalah pilihan terbaik buat wooyoung.

San sebulan ini udah kaya orang gila, dia di kantor sering banget marah-marah. Mana pakaiannya juga jadi ga rapih, terus san juga banyak nolak atau batalin meeting. Saking stressnya san karena wooyoung.

Mungkin kalo dirinya ga buat salah dan cuma ditinggal wooyoung, san bisa benci wooyoung dan alihin semuanya ke kerjaan. Tapi inikan dia yang salah, wooyoung pergi karena kelalaian dirinya, bukan benci sama wooyoung, yang ada san benci dirinya sendiri yang bego banget ini.

•••

San tadinya mau langsung peluk wooyoung cuma dia tahan karena takut wooyoung gamau. Ditambah setelahnya gaada reaksi dari wooyoung. Kaya wooyoung ga nolak tapi ga nunjukin tanda-tanda mau dipeluk:(

"Sa- wooyoung, maafin mas. Bukan keinginan mas juga buat jadi duda dan punya anak woo"

Wooyoung gelengin kepalanya "bukan itu masalahnya mas"

Wooyoung ngusap wajahnya kasar, rasanya tenggorokannya susah banget buat ngeluarin suara.

"Pelan-pelan" kata san sambil coba ngeraih tangan wooyoung, gaada penolakan untungnya.

"Mas, mas tau kan kalo ibu tiriku gamau aku? maksudku dia cuma sayang papaku dan pas mereka nikah, hidupku ga semakin membaik, malah sebaliknya" genggaman tangan san makin erat pas wooyoung berhenti bicara.

"Mas, aku bukan ga nerima keadaan mas atau gamau nerima junseok, tapi aku ga percaya diriku sendiri mas. Aku takut, aku takut kalo aku cuma sayang sama mas dan gabisa nerima junseok sebagai anakku. Mas sodaranya yeonjun kan? Aku temen baik yeonjun di sekolah mas, dia pernah cerita kalo dia punya sodara duda dan akhir-akhir ini sering keluar. Mas tau pandanganku? Aku mikir kalo orang itu jahat banget, lebih milih ngabisin waktu sama pacar daripada anaknya sendiri"

San gakuat nahan pelukannya buat wooyoung pas lelaki yang lebih kecil darinya itu nangis "mas minta maaf woo"

"aku semarah itu karena bisa-bisanya mas nyembunyiin ini dari awal. Disaat mas tau ketakutanku, disaat mas tau traumaku. apa mas ga mikir juga? gimana kalo aku orang jahat, gimana kalo aku bakal tetep nerima kamu dan ga peduli sama junseok mas? gimana kalo aku jadiin keadaan sekarang untuk balas dendam masa laluku?!"

wooyoung narik nafas dalam-dalam "mas, dibohongin itu sakit banget. kamu ga cuma bohongin dan rusak kepercayaanku doang, tapi ada mama, papa, junseok dan orang-orang di sekitar kamu"

Pelukan san semakin erat, ga sadar dirinya juga udah mulai menitikan air mata. Ternyata san yang suka sok perhatian itu malah ga sadar sama hal paling besar, ketakutan wooyoung, san ga sadar akan hal itu.

Pantes kan wooyoung marah? Karena san emang bodoh, bisa-bisanya san ga mikir tentang hal ini.

"Tapi, terimakasih banyak karena mas masih bisa beri junseok kasih sayang, sampe junseok ga ngerasa kalo waktu dari papanya berkurang. Seenggaknya satu ketakutanku berkurang karena aku ga ngambil mas dari junseok, dan aku ga jahatin anakmu"

"Kamu gapernah ngambil mas dari junseok. Mas selalu simpan kalian berdua di prioritas utama mas, meskipun junseok tetep ada di urutan pertama. Bukan berarti mas nyepelein kamu, mas cuma nyoba adil ngasih waktu buat kalian berdua, tapi kadang mas emang milih nemenin kamu karena kamu disini sendiri. Mas juga takut kamu ngerasa ga disayang sama mas"

san itu, karena mikir kalo wooyoung gapernah ngerasain dicintai, jadi selalu nyoba buat ngasih semuanya buat wooyoung, tapi cara san yang salah. dia ngerasa semua hal yang dilakukannya udah bener, padahal salah besar. dari mulai menyepelekan kejujurannya, ga mikirin dampak yang akan terjadi pada wooyoung dan anaknya karena ketidak jujurannya.

Wooyoung gelengin kepala "aku 26 tahun hidup sendirian, disini udah lebih dari 4 tahun juga aku hidup sendiri. Mas harusnya ngerti kalo aku bakal baik-baik aja meskipun sendiri, mas gaboleh ninggalin junseok buat aku. aku sampe mati sendirianpun gabakal kenapa-napa"

"J-jadi kamu gamau kasih kesempatan buat mas?"

Kali ini wooyoung yang ngeraih tangan san "kan aku ga bilang gamau ngasih kesempatan. beberapa waktu lalu udah banyak orang yang aku temui, yeosang, kak seonghwa dia orang yang kuanggep kakak, dan yeonjun. mereka semua nyadarin aku kalo diantara rasa kecewaku, selama kenal mas aku ngerasain gimana itu rasanya disayang-sayang, dicintai dengan tulus. begitupun rasa sayangku ke junseok, meskipun mungkin aku hanya kenal junseok sebagai muridku, ga menutup kemungkinan kalo aku sayang sekali sama dia. jadi, daripada kamu sembunyi-sembunyi kaya dulu, lebih baik kenalin aku lebih jauh ke junseok ya mas?"

San udah ga nahan air matanya lagi, dia ga peduli mau di cap cengeng sama wooyoung atau gimanapun, akhirnya kan? Akhirnya doa-doa san terkabul, keinginan terbesar san terkabul.

Wooyoungnya, wooyoung nerima dia sama junseok. Artinya dia bisa kan buat ngelanjutin hubungan lebih serius? Abis ini san bisa sayangi dua-duanya tanpa rasa takut.

"Makasih sayang, makasih banyak"

"Makasih juga udah jadi papa yang hebat buat junseok, dan pacar yang baiik buatku"

Keduanya tersenyum sampai akhirnya memejamkan mata dan memulai mengikis jarak diantara keduanya. Wooyoung pun yakin, nerima san sama junseok gaakan bikin keadaan kaya dirinya dulu terjadi. Wooyoung bakal jadi orang tua sambung yang baik buat junseok.

Wooyoung bakal beri junseok kasih sayang banyak. Kalo bisa sampe ngerasa kalo dirinya itu orang tua kandungnya! Pokonya wooyoung bakal sayangi junseok sepenuh hatinya, seperti dia sayang sama san.

"Sayang, terimakasih ya udah berani lawan rasa takutmu. Abis ini mas janji gaakan nunda ngasih tau hal-hal yang perlu kamu tau, sekali lagi maafin mas ya sayang?"

"Gapapa mas, kita saling belajar dari kesalahan. Ah, orang tua mas gimana? mereka kan liat aku pergi"

"Tenang aja ya sayangku, mas udah bicara ko sama mereka"

"Makasih ya mas"

"Mas yang makasih"

Mereka lanjut ngobrol banyak hal, gimana strugglenya selama sebulan kebelakang dan gimana juga wooyoung yang nenangin pikiran sambil mikirin hal yang terbaik buat san sama dirinya.

Dulu wooyoung selalu nanya apa pilihannya tepat udah percaya sama san? Mungkin ada beberapa kali wooyoung mikir kalo percaya sama san itu salah. Tapi nyatanya engga, wooyoung gapernah salah udah percaya sama san.

Karena, san jauh lebih baik dari papanya, san bisa mgasih dirinya kasih sayang tanpa lupa sama junseok. Itu yang bikin wooyoung yakin kalo dia bisa lanjut hubungan sama san.





ini bukan yang kalian mw?🤭🤭

Precious, woosan - sanwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang