[❀] CHAPTER 04

975 125 1K
                                    

┏━━━━━━༻❁༺━━━━━━┓
CHAPTER 04
Rumah Baru
┗━━━━━━༻❁༺━━━━━━┛

❤︎ Song ❤︎
Jadi Kekasihku Saja - Keisya Levronka

❀ ̥˚◌──┄┄─ 𝐇𝐀𝐏𝐏𝐘 𝐑𝐄𝐀𝐃𝚰𝐍𝐆 ──┄┄ ❀ ̥˚◌

Galaksi, Alvarez, Haruto dan Jayden yang baru memasuki basecamp Revloska kompak menatap Darren dengan ekspresi wajah datar. Sementara yang menjadi pusat perhatian hanya cengengesan seolah tidak pernah melakukan kesalahan dalam bentuk apapun.

“Udah pernah buat panik mantan mandor romusha belum, Dek?” tanya Darren seraya melirik sekilas ke arah Galaksi. “Jangan ya dek ya.”

“Adegan berbahaya apa yang Athena lakuin?” tanya Alvarez malas-malasan.

“Begadang,” balas Darren nyengir lebar. “Dia gak tidur semalaman cuma buat mainin hape Gerry. Lo pada liat deh kantong mata Athena,”

Pusat perhatian Galaksi kini beralih pada Athena yang masih asik memainkan ponsel milik Gerry. Perempuan itu terlalu excited dengan benda di depannya hingga tidak tidur semalaman.

Lantas cowok itu melangkah mendekati Athena yang masih duduk di atas sofa lalu merampas ponsel dengan sekali gerakan.

Melihat Athena yang hendak melayangkan aksi protes, Galaksi cepat-cepat bersuara. “Apa? Berani?”

Nyali Athena langsung menciut saat berhadapan dengan muka galak Galaksi.

Galaksi menghela napas panjang lalu melempar ponsel yang dia bawa ke atas meja. Cowok itu mengambil tempat duduk tepat di hadapan Athena, melipat kedua tangannya di depan dada.

“Lo gak bisa tinggal di sini lama-lama. Kasih gue alamat rumah lo, gue anterin sekarang,” ujar Galaksi.

“Kalo di pikir-pikir, Gal. Kita ketemu Athena di Anyer, kan? Mungkin aja keluarganya termasuk korban tsunami, rumahnya juga ikut hanyut,” ucap Alvarez yang langsung di benarkan oleh teman-temannya.

“Miris banget emang gen Z jaman sekarang. Gak ada respect sama sekali, kecewa gue sama lo, Gal.” Jayden ikut mengompori suasana.

Selalu saja begini akhirnya, saat Galaksi ingin berusaha mengusir Athena teman-temannya itu kerap menyudutkan Galaksi. Tetapi gagasan Alvarez mungkin benar. Athena adalah korban tsunami yang kehilangan keluarga serta tempat tinggalnya.

“Kalo gitu kasih aja nih cewek ke panti asuhan atau perlindungan anak,” ujar Galaksi teguh pada pendirian untuk tidak melibatkan orang asing di dalam markasnya.

“Inilah tujuh wajah pria terkejam menurut On The Sport,” sahut Haruto menunjuk wajah Galaksi.

Tangan Jayden langsung menyentuh dadanya. “Sakit banget dada gue dengernya. Gak nyangka ketua Revloska yang gua banggain bisa setega ini sama cewek.”

Ingin sekali rasanya membuang anggotanya itu ke dalam tong sampah. “Lo pada kenapa ngotot banget sih biar Athena tinggal di sini?”

“Aku punya rumah.”

Perkataan singkat Athena itu berhasil menghentikan perdebatan antara ketua dan para anggotanya. Tiga kalimat itu membuat Galaksi dan teman-temannya terkejut karena Athena berbicara untuk pertama kalinya.

DUNIA KITA BERBEDATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang