Duo bocil

2K 223 15
                                    

Ketika si kembar sakit.












































"Mah...mah" panggil Christy pelan.

"Engh... Kenapa Zee?" Tanya Shani sambil mengucek mata nya.

'mama ga pernah manggil Zee sayang, apa karena mama mendidik Zee kayanya Kaka?' batin Christy.

"Mama ngantuk banget ya?"

"Eh... Enggak ko, ada apa? Ini jam berapa ya"

"Ini udah siang mah"

"Ya ampun... Kamu pasti pasti lapar ya, mama buatin bubur dulu ya"

Shani segera beranjak dari kasur dan menuju dapur, tak lupa mencuci muka lebih dulu, sedangkan bersih-bersih nya ia tunda, karena yang terpenting Zee makan lebih dulu dan makan obat lebih dulu.

"Harus nya hari ini aku masuk sekolah" gumam Christy.

"Zee gimana ya, semalam? Apa dia berhasil atau gimana rencana nya? Apa dia sekolah hari ini, dia harus jadi aku di sekolah, apa dia bisa?" Banyak yang Christy pertanyakan tapi tak tau harus melakukan apa untuk mendapatkan jawaban nya.

Di tempat lain Zee pun membangun Gracio yang juga ketiduran di samping nya.

"Pah..."

"Engh iya kenapa sayang?" Gracio berusaha bangun dari tidur nya meski kantuk menyerangnya.

"Papa ga ke kantor?" Tanya Zee.

"Eh.. iya papa nanti ke kantor, ada meeting tapi ini jam berapa? Kamu pasti lapar, papa minta bibi buat bubur ya buat kamu"

'biasanya mama yang buat bubur kalo aku sakit gini, berarti Christy ga pernah makan bubur buatan papa kalo sakit? Kasian Christy' batin Zee.

"Aku mau bubur buatan papa!" Ucap Zee tegas.

"Papa ga bisa buat bubur, udah sama Bibi aja ya"

"Kalo bukan papa yang masak aku ga mau makan? Papa pergi aja!" Zee berpura-pura kesal.

"Loh jangan gitu dong sayang"

Tak ada jawaban dari Zee.

"Ok ok papa yang buat bubur, tapi maaf ya nanti papa tinggal dulu karena ada meeting penting, habis meeting papa akan langsung pulang lagi ko, papa janji, dan hari ini kamu ga perlu sekolah dulu, biar papa yang bilang ke pihak sekolah nanti"

"Nah gitu dong pa! Siiip!" Balas Zee akhirnya.

Bubur untuk Christy sudah matang, dan siap di berikan, tak lupa dengan obat penurun panas.

"Panas nya udah mulai turun, tapi nanti makan aja lagi, biar bener-bener sembuh" ucap Shani.

"Kamu bisa makan sendiri kan, mama mau ke butik dulu, ada urusan di sana, nanti mama pulang cepet ko"

"Yaaah aku mau di suapin mama"

"Kamu ga biasanya manja loh, yaudah mama suapin sedikit aja ya, mama mau siap-siap soalnya"

Gre Shan Family (Terbit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang