Jika ada kampus negeri yang populer dengan sebutan Kampus Biru, maka Universitas Jaya Abadi atau UJA sering disebut Universitas Ungu karena warna itu yang menghiasi logo dan juga tercermin dari jaket almamaternya.
UJA adalah kampus yang cukup populer di kalangan masyarakat, apalagi terletak di kawasan strategis di wilayah yang memang bertebaran kampus swasta di salah satu sudut kota. Kampusnya cukup besar dengan tiga fakultas - Ilmu Komputer, Sosial Politik (SosPol), dan Ekonomi Bisnis. Popularitas UJA terbentuk karena berulang kali mencetak bibit-bibit unggul dan berkembang pesat secara kualitas.
Kompleks kampus UJA tersusun dari barisan blok beberapa gedung bertingkat yang masing-masing memiliki lahan parkir tersendiri dengan gedung utama terdepan adalah gedung rektorat, administrasi, marketing, ruang sidang, dan ruang audience yang biasa digunakan untuk seminar atau rapat jajaran. Jika dibutuhkan tempat yang lebih luas untuk keperluan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru, maka UJA memiliki gedung pertemuannya sendiri - yang pada saat-saat tertentu juga disewakan untuk acara pernikahan.
Sebuah mobil BMW hitam baru saja berhenti di lahan parkir kendaraan di Gedung 2 Universitas Jaya Abadi. Dari dalam kendaraan mewah itu, turun pasangan kekasih yang sering dijadikan acuan apabila seseorang ingin menunjukkan hubungan percintaan yang ideal di kampus swasta tersebut. Ya, bisa lah disebut couple goals.
Safira Maharani adalah kembang paling populer di kampus UJA. Mahasiswi jurusan Komunikasi tersebut merupakan anak dari pengusaha kaya asal Pulau Borneo. Ia sengaja menempuh pendidikan di Universitas Jaya Abadi demi meraih mimpinya untuk menjadi praktisi hubungan masyarakat (PR) ternama, karena kampus tersebut memang dikenal memiliki program studi yang berhasil mencetak sosok-sosok populer di tanah air.
Hari ini, Safira mengenakan kemeja lengan panjang berwarna pink dibalut jilbab modis yang berwarna senada. Ia pun mengenakan rok panjang berwarna putih untuk menutupi kakinya yang panjang dan jenjang. Untuk ukuran perempuan di usia 21 tahun, Safira memang lebih tinggi dibanding teman-teman sebayanya. Di bahu sebelah kanannya, tergantung tas tangan berwarna coklat yang merupakan keluaran brand ternama asal Prancis.
Meski mengenakan pakaian yang cenderung tertutup, tetapi kemolekan tubuh dara berkulit putih tersebut tetap saja terlihat karena payudaranya yang besar cenderung membuat kemejanya membusung, serta bokongnya yang montok pun tidak bisa disembunyikan oleh rok longgar yang sehari-hari ia kenakan. Jika bersama dengan kekasihnya dia disebut couple goals, maka tubuh indahnya bisa dikatakan sudah memenuhi persyaratan sebagai body goals. Bidadari dengan keindahan yang mendekati nilai sepuluh, sangat indah dari ujung kepala ke ujung kaki.
Perempuan cantik itu kini tengah bergandengan tangan dengan Arga Hartanto, pria tampan yang juga berasal dari keluarga berada. Mobil BMW keluaran terbaru yang ia kendarai adalah hadiah dari orang tuanya saat Arga resmi masuk kuliah di Universitas Jaya Abadi.
Bila Safira merupakan sosok perempuan sempurna, maka Arga adalah wujud lelaki idaman. Wajahnya sangat tampan dengan kulit putih, mirip dengan kebanyakan penyanyi asal Korea Selatan yang menjadi idola para perempuan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Badannya pun begitu berotot karena rutinnya ia berolahraga untuk menjaga kebugaran. Hal itu makin terlihat karena ia sering hanya mengenakan baju basket tanpa lengan yang menunjukkan otot lengannya yang begitu berisi, seperti yang ia pakai hari ini misalnya - baju kuning emas dengan garis ungu yang mewakili warna Los Angeles Lakers bernomor punggung enam, milik sang legenda hidup LeBron James.
“Kamu mau langsung ke kelas? Atau mau ke tempat lain dulu?” Tanya Arga saat keduanya telah sampai di gerbang utama Gedung 2, tempat Fakultas Ilmu Sosial dan Politik berada.
Safira melirik ke arah Apple Watch keluaran terbaru yang ia kenakan. Baru jam segini, masih terlalu dini baginya kalau langsung jalan ke kelas. “Kayaknya mending ke kantin dulu aja deh, Sayang. Baru jam segini. Paling Amira sama Naura juga masih nongkrong di sana,” ujar sang bidadari rupawan tersebut.