Kesembilan

57 10 2
                                    

Hari ini keempat semesta sedang kumpul di Gazebo rumah Gala. Mereka tengah bermain permainan Jenga karena Langit sangat suka permainan tersebut.

"Lo yakin ngundurin diri dari Osis?" Pertanyaan itu muncul dari Bumi setelah hari ini ia dikejutkan oleh kabar bahwa Gala mengajukan pengunduran diri sebagai ketua Osis.

"Hemm"

"Ck masa jawabnya cuma hemm doang" Kesal Sam

"Gala kenapa mundur dari Osis? Gala kan senang kalau habis Osis kenapa keluar?"

Mendengar pertanyaan Langit membuat Gala merasa sedih, entah diapun tak tau kenapa.

"Gala capek Langit, Gala selalu pulang sore kalau Osis. Jadi Gala ga sempet main sama Langit." Jawab Gala selembut mungkin

"Gala juga mau fokus melukis, karena Osis sekarang Gala ga bisa gambar lagi. Gambar Gala kalah sama gambar Langit"

"Hehehe gambar Gala sekarang jelek, YEEYY Sam kalah!!!" Seru Langit ketika balok jenga itu terjatuh oleh Sam.

Kali ini hukumannya hanya disuruh membuatkan minuman dan camilan untuk mereka. Sebenarnya hukuman tergantung siapa yang kalah sih. Karena tidak mungkin mereka membiarkan Langit membuat minuman sendiri.

"Loh ini Langit tidur? Padahal minumannya baru aja jadi"

"Iya kak soalnya tadi Langit minta didongengin tentang putri tidur eh malah dia tidur sendiri"

"Mumpung Langit tidur kakak mau tanya sama Gala dan Samudra"

"Tanya apa kak?" Kompak keduanya

"Kalian yakin dengan keputusan kalian?"

Hening beberapa saat mereka saling lirik, tak ada yang bersuara. Hanya anggukan pelan, sangat pelan yang mereka berikan atas pertanyaan Angga.

"Kenapa?"

"Aku pengen nemenin Langit kak. Bukan sekali dua kali aku melihat Langit bermain sendiri. Jika Sam dan Bumi sibuk maka biar Gala yang mengalah dan menemani Langit. Selama Gala masih bisa melukis, keluar Osis bukan masalah besar."

Yah sebelum insiden pengeroyokan Langit kemarin, Gala sering kali melihat Langit tengah bermain sendiri. Entah didepan rumahnya sendiri atau kadang mengganggu Moomin kelinci peliharaan Angga. Itulah yang membuat Gala sangat yakin untuk mengundurkan diri sebagai ketua Osis. Jika mengingat perjuangannya untuk menerima jabatan itu, Gala pun sangat menyesal tapi keputusan ini sudah sangat bulat dan dia tidak akan menyesali keputusannya itu.

"Dan kamu Sam?"

"Galaksi akan menemani Langit, Bumi akan selalu disamping Bintang. Maka tugas Samudra hanya satu yaitu melindungi Langit. Dan Samudra harus bisa bela diri agar tidak ada yang bisa menyakiti Langit, Galaksi, Bumi dan Bintang. Toh Sam masih bisa main basket disini dan Sam masih bisa dapet nilai lebih dari cabang olahraga Taekwondo. Jadi nilai Sam ga turun-turun banget."

"Ya sudah jika itu keputusan kalian kakak ga bisa halangi kalian, asal kalian janji untuk tidak sekalipun menyesali keputusan ini apalagi menyalahkan Langit"

"Siap kak!!" Kompak ketiganya

"Huueehh, kalian hiks bi bikin hiks hiks Langit hiks kaget" Langit yang sesegukan karena kaget dengan kekompakan mereka.

"Hehe maaf Langit"

Mereka berempat langsung berpelukan bak teletubies. Angga hanya bisa tersenyum dan tak lupa untuk mengabadikan momen tersebut.

🐻🐻🐻


"Lagi ngapain kalian?" Ujar Kemal yang tiba-tiba muncul

"Anjir ngagetin aja loe!!" Seru Angga

SemestaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang