Bab 5

166 10 0
                                    

Ujian chunin internasional adalah hal yang cukup baru. Di masa lalu, ujian digunakan oleh masing-masing desa untuk mengevaluasi genin mereka, namun berakhirnya Perang Besar Shinobi ketiga 6 tahun lalu menghentikannya. Untuk mencegah konflik, kelima Kage memutuskan untuk mengadakan ujian bersama. Ini terutama karena memungkinkan mereka untuk berkumpul dan memamerkan ninja siapa yang lebih unggul serta menarik klien masa depan. Itu sangat bermanfaat bagi para genin karena ini adalah kesempatan bagi mereka untuk memamerkan keahlian mereka dan meningkatkan kedudukan mereka di desa mereka sendiri. Cukup banyak legenda yang dimulai dari genin yang sangat berbakat, dengan mudah melewati ujian. Tidak ada yang melupakan pertarungan luar biasa antara Maito Gai dan Hatake Kakashi bertahun-tahun yang lalu, atau Minato Namikaze berhasil melewati ujian tanpa menerima goresan.

Namun ujian chunin ini akan menjadi istimewa karena mengadu mereka yang ditakdirkan untuk mengubah dunia shinobi bersama.

Tiga dari lima Kage membuat diri mereka nyaman dan menyaksikan dengan hati-hati menahan minat, karena pertarungan pertama akan segera dimulai.

Omoi tampak gugup saat dia mengambil posisi bertarung dan menatap mata Sharingan lawannya yang tanpa ekspresi.

Meskipun dia belum pernah mendengar tentang Itachi, klan Uchiha sangat legendaris bahkan di Kumo karena kekuatan pertempuran dan doujutsu mereka yang kuat. Fakta bahwa bocah itu adalah salah satu peserta ujian termuda di sini berarti dia pasti terampil.

'C rap pertandingan ini menyebalkan,' pikirnya, ' sharingan terkenal karena bisa menyalin jutsu yang berarti ninjutsu keluar, Genjutsu bisa bekerja kecuali aku payah. Kurasa itu menyisakan kenjutsu.'

Menarik pedangnya dengan cepat, dia melompat ke depan dengan kecepatan penuh dan berusaha melepaskan kepala sang Uchiha. "Itachi hanya memblokir katana dengan tantonya sendiri. Kedua pedang bentrok selama beberapa saat sebelum serangan mendadak ke belakang kepala membuat Omoi terbang dan membanting ke dinding di dekatnya. Dia sadar kembali dan melompat, hanya untuk melihat dua sosok identik mengawasinya dengan tenang, "Klon" gumamnya sambil mengguncang pusing dari kepalanya.

"Memang. Mataku memungkinkanku untuk memprediksi setiap gerakanmu, dan ketika kamu meluncurkan seranganmu, aku hanya membentuk klon bayangan untuk menyerangmu dari belakang." Omoi tampak terpana dengan taktik sederhana sebelum memantapkan posisinya lagi dan menembak ke depan dengan kecepatan yang lebih tinggi, mencoba untuk membuat lawannya lengah. Sekali lagi itu sia-sia karena Itachi hanya memblokir serangannya dengan mudah dan klon bayangan lain muncul di belakangnya dan menendang dadanya.

"Sia-sia bagimu untuk melawan. Rekan latihanku jauh lebih cepat dari ini. Seranganmu terlalu lambat. Omoi mengertakkan gigi dan menembak ke depan lagi. Seperti sebelum Itachi memblokir serangannya, ketika klon bayangan bergerak untuk menyerangnya dari belakang, dia tiba-tiba mengarahkan pedangnya ke atas dalam bentuk bulan sabit dan dengan satu putaran menghalau klon dengan pedang ke dada. Itachi menghilang dan meninju perutnya beberapa kali sebelum mengirimnya terbang dengan tendangan.

"Seranganmu sangat mengesankan, dengan gerakannya yang terus menerus kamu dapat menangkis serangan dari banyak lawan, namun kamu masih terlalu lambat untuk memblokir seranganku."

Di tribun, Fugaku Uchiha tampak sangat senang saat dia menyaksikan putra dan pewarisnya memusnahkan genin dari istri dan putra bungsu duduk di sampingnya, Sasuke bersorak keras untuk kakak laki-lakinya.

"Pergilah anakku. Bawa kejayaan bagi klan Uchiha."

Di kotak Hokage, Raikage tersentak malu saat geninnya ditendang di sekitar arena.

"Klan Uchiha benar-benar sekuat legenda," gumamnya sambil menatap ekspresi senang Sandaime.

"Memang" setuju Onoki dengan enggan. "Aku khawatir Omoi memiliki sedikit peluang untuk menang, sang Uchiha bahkan tidak berusaha."

Naruto : Power Of ScrollTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang