Bab 18 (END)

242 6 0
                                    

Gaara yang sangat bosan mengetuk sisi kursinya dengan tidak sabar.

Dia membenci pertemuan yang membosankan dengan dewan ini. Yang mereka lakukan hanyalah bertengkar dan membaca laporan membosankan tentang segala hal mulai dari laporan panen hingga produksi kunai.

Pada saat-saat seperti inilah dia iri pada sesama Jinchuriki.

Hokage berambut pirang memiliki pikiran untuk menjadikan salah satu teman terdekatnya menjadi asisten pribadinya dan menangani pertemuan rutin dengan dewan dan dokumen yang tidak penting. Faktanya, si pirang telah menyebutkan dalam salah satu spar bulanan mereka bahwa Raikage dan Mizukage memiliki asisten yang serupa. Kage yang berambut merah segera mencari asistennya sendiri, tetapi satu-satunya yang memiliki pola pikir yang benar adalah saudara perempuannya Temari yang secara blak-blakan menyatakan bahwa dia akan menemukan cara untuk mengebiri dia dengan kipasnya jika dia menyarankannya.

Ketika salah satu tetua mulai bertengkar dengan yang lain tentang perubahan kurikulum akademi, dia mempertimbangkan untuk menghancurkan semuanya dengan pasirnya.

Ketukan di pintu membuyarkannya dari pikirannya yang sedikit membunuh, dan dia mendongak dengan penuh minat ketika sosok kakaknya yang dikenalnya masuk.

"Gaara, Temari telah kembali dan dia membawa pesan penting untukmu."

Merasa yakin bahwa Kami sedang menjaganya, Gaara segera bangkit dan minta diri.

"Aku tidak pernah berpikir aku akan sangat senang melihatmu, Kankuro."

"Heh...kau berutang satu padaku. Pesan Temari tidak begitu penting, kau bisa menyelesaikan rapatmu."

"Katakan apa saja kepada siapa pun dan aku akan membuatmu mengajar kelas di akademi."

Pria berjubah itu menggigil dan dengan bijak mengangguk ketika keduanya melompat melalui jendela yang terbuka menuju kantor Gaara.

Menunggu mereka adalah seorang wanita cantik tinggi dengan kuncir pirang dan ekspresi nakal di wajahnya.

"Melewatkan pertemuan dewan yang lain? Astaga, contoh apa yang harus ditunjukkan Kazekage," dia menggoda, menikmati ekspresi terhina di wajah kakaknya. Dia senang bisa mengacaukannya seperti ini, karena ada saat ketika bahkan bertemu matanya secara langsung akan mengirimkan getaran teror ke tubuhnya.

Gaara hanya memberinya tatapan kosong seperti biasanya. "Aku tidak mengerti bagaimana Naruto menghadapinya. Sekelompok pria tua berdebu terjebak di masa lalu. Jika aku bisa, aku akan menyingkirkan mereka semua dan memulai dari awal."

"Naruto-kun memiliki Mikoto-san untuk membantu. Dia brilian dalam menangani dewan Konoha. Omong-omong, kamu tidak akan tahu apa-apa tentang usahanya yang tidak begitu halus untuk memberitahuku betapa hebat dan glamor pekerjaannya, kan?"

Latihan bertahun-tahun memungkinkannya menyembunyikan seringai. Sebenarnya dia telah memohon kepada sesama Kage untuk menemukan cara meyakinkan saudara perempuannya untuk membantunya.

"Jadi, pesan apa yang dikirim Naruto?" dia bertanya, dengan halus mengubah topik pembicaraan.

Dia menatapnya dengan curiga sejenak tetapi akhirnya setuju. "Dia mengatakan bahwa kita mungkin harus meningkatkan keamanan desa kita karena dia telah menerima kabar bahwa Akatsuki bergerak lagi."

"Mereka akan sangat berani menyerang salah satu dari lima desa besar?" tanya Kankuro dengan heran.

"Jangan meremehkan mereka," tegur Gaara." Dari berkas anggota mereka yang dikirim Naruto, masing-masing dari mereka adalah shinobi kelas-S yang sangat kuat, level Kage yang mudah, dan saat ini, satu-satunya kelas-S. Shinobi di Suna adalah aku."

Naruto : Power Of ScrollTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang