Kalau ditanya soal masalah percintaan, Fukuzawa jelas tidak akan bisa menjawab. 45 tahun umurnya, dengan tampang yang 24/7 selalu serius begitu, memang ada orang yang mau menjalin hubungan percintaan dengannya?
O̶h̶ ̶r̶a̶l̶a̶t̶.̶ ̶U̶n̶t̶u̶k̶ ̶b̶e̶b̶e̶r̶a̶p̶a̶ ̶s̶h̶i̶p̶p̶e̶r̶ ̶t̶e̶r̶t̶e̶n̶t̶u̶,̶ ̶a̶d̶a̶.̶
Tapi kalau Fukuzawa ditanya soal konsultasi parenting, bagaimana caranya membesarkan anak, entah bagaimana Fukuzawa selalu mampu memberikan solusinya.
Contohnya petang kemarin, pria mabuk yang ditemuinya tiba-tiba saja asal curhat padanya, mengenai putranya yang padahal sudah diberikan banyak hadiah atas banyaknya prestasi yang diraih, tapi putranya tersebut selalu saja membantah padanya.
Oleh Fukuzawa diberi solusi bahwa putranya tersebut bisa jadi lebih menginginkan pujian darinya dibanding hadiah-hadiah. Dan benar saja, pria tersebut mengaku tidak pernah memuji prestasinya karena selalu sibuk dengan pekerjaan.
Ada juga yang bercerita bahwa anaknya hobi melakukan hal-hal tak wajar, ketika dilarang, ia marah, padahal dia hanyalah anak biasa, bukan anak dengan kondisi spesial.
Solusi yang diberikan Fukuzawa tak lain adalah membiarkannya melakukan hal yang ia suka, namun ketika hal tersebut sudah mulai membahayakan dirinya, cegah ia tanpa harus melukai perasaannya.
Atau ketika ada orang asing yang tiba-tiba membanggakan anaknya -secara random- yang terlalu mandiri dalam segalanya, Fukuzawa memperingatinya akan kondisi mentalnya yang bisa saja sebenarnya tengah terluka. Untung orang itu mau dengar, jadi dia bergegas pulang ke rumah untuk mengamati kondisi mental sang anak.
"Oii Dazai! Laporanmu ini, cepat kerjakan!!"
"Males ah, Kunikida-kun~~"
"Hmm, lidahku kegigit."
"Butuh diobati?"
"Gak ah, bisa sembuh sendiri."
"Yosano-san, nii-sama butuh diobati, jarinya kena pisau kemarin waktu ngupas apel."
"Gak gak! Naomi! Aku gak butuh!"
"Waah wahh?"
"Aaaaaa!!"
"Hanako V lagi bunting!"
"Kenji-kun ga ada niatan mau mindahin Hanako-Hanako itu kah, ke tempat yang lebih aman buat sapi?"
"...."
Kalau ada yang bertanya dari mana Fukuzawa dapat ilmu parenting sebaik itu, sepertinya Fukuzawa akan memilih untuk tidak menjawabnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jika Detektif Bersenjata dan Mafia Pelabuhan adalah Satu
FanfictionAgensi Detektif Bersenjata dan Port Mafia, 2 organisasi besar yang melindungi Yokohama dengan cara mereka masing-masing. Namun apa yang akan terjadi bilamana 2 organisasi besar ini disatukan? Jawabannya hanya satu. YOKOHAMA AKAN DIPENUHI POLUSI SUA...