Kenop pintu kantor detektif bersenjata dibuka, menampilkan pemandangan sentimen di dalamnya.
Bukan. Bukan kantor detektif yang sekarang, melainkan kantor yang dulu. Kantor agensi yang terletak di lantai 4 gedung berdinding bata, dengan Kafe Uzumaki di lantai satu -omong-omong, kafe tersebut masih menjadi tempat favorit anggota detektif-.
Atsushi menatap lamat-lamat ruangan kosong di depannya. Ah ... Dulu, ada 8 meja yang dikelompokkan menjadi 2 bagian di ujung sana, dengan meja detektif utama di tengah. Di dekat pintu masuk ada sekat khusus para tamu. Lalu di ujung sana, adalah kantor presiden agensi detektif, ah jangan lupa juga klinik Dokter Yosano ....
Rindu sekali rasanya. Walaupun kantor mereka yang sekarang interiornya tidak jauh berbeda, namun tetap saja, dinding dan langit-langit ruangan ini menyimpan banyak sekali kenangan.
"Jinko," Akutagawa memanggil. "Masih lama lihat-lihatnya?"
Terlalu sering bersama dengan sang rival membuat Akutagawa sedikit demi sedikit melunak pada Atsushi. Seperti sekarang ini contohnya, setelah beristirahat di Kafe Uzumaki, Atsushi tiba-tiba bilang ingin naik ke lantai 4, melihat bekas kantor agensi. Jujur saja, Akutagawa sebenarnya ingin cepat-cepat kembali ke markas, namun demi perasaan mengganjal rivalnya hilang, dirinya mau menunggu sedikit lebih lama.
Atsushi membalas dengan gelengan, "udah kok. Ayo pulang, gak bisa juga lama-lama di sini."
Lihat senyum sendu itu! Astaga, Akutagawa jadi merasa bersalah sudah memaksa ingin pulang. Sedikit.
Karena sejatinya, para mafia tahu betul, bagaimana perasaan berat anggota detektif ketika diminta untuk pindah kantor. Tujuannya baik memang, tapi melihat ke belakang, bagaimana perjuangan mereka mempertahankan agensi dengan ruangan tersebut sebagai saksi, tentulah rasa berat itu sudah sewajarnya untuk mereka.
"Mau crepes?"
"Hah?"
"Aku gak akan mengulangi kata-kataku."
"Ah, um ... Mau ... Tapi, aku ... juga mau belikan buat Kyouka-chan, boleh?"
"... Ya."
"Terima kasih."
"Ya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Jika Detektif Bersenjata dan Mafia Pelabuhan adalah Satu
ФанфикAgensi Detektif Bersenjata dan Port Mafia, 2 organisasi besar yang melindungi Yokohama dengan cara mereka masing-masing. Namun apa yang akan terjadi bilamana 2 organisasi besar ini disatukan? Jawabannya hanya satu. YOKOHAMA AKAN DIPENUHI POLUSI SUA...