Jika Detektif Bersenjata dan Mafia Pelabuhan adalah Satu [#17]

319 53 0
                                    

"Anu … Ranpo-kun?"

Seperti biasanya, jika ingin menyetorkan cerita misteri barunya pada Ranpo, Poe mengintip terlebih dahulu dari pintu kantor detektif bersenjata.

Asal dia tahu saja kalau detektif bersenjata sudah tak lagi menganggapnya musuh.

"Aa, Poe-kun!" Dari mejanya, Ranpo melambai, mengisyaratkan pada Poe untuk masuk. Kakinya yang semula ada di atas meja ia turunkan. "Kau bawa sesuatu untukku, kan?"

"I-iya … Cerita misteri baruku–"

"Selain cerita misteri, ada sekantong manisan di balik jubahmu."

Karl melompat dari pundak Poe, berjalan menghampiri Naomi yang kemudian disambut dengan diberikannya beberapa makanan kucing. Jangan tanya bagaimana bisa ada makanan kucing di kantor detektif.

"Kau masih saja luar biasa Ranpo-kun."

"Aku 'kan detektif nomor satu di dunia, ya jelas aku luar biasa! Hahaha!" Tawa renyah Ranpo menggelar di ruangan itu, sebelum ia mencomot manisan dari kantong yang diulurkan Poe.

"Terus, itu temanmu kok gak diajak masuk?"

"Yah … itu …." Poe melirik pintu kantor. Dari tempatnya berdiri sekarang ini, sebuah tentakel besar terlihat seperti mengintip dari sana. "Setelah aku keluar dari toko manisan, Lovecraft mengikutiku terus, padahal sudah kubelikan es krim."

Tanizaki dan Atsushi yang kemudian menoleh ke pintu, tempat Lovecraft berdiri menunggu Poe, gemetar ketakutan.

"Ma-maafkan aku atas kejadian yang kemarin, Tu-Tuan Pengguna Kemampuan dari The Guild …."

"Ka-kapan-kapan kau boleh kemari lagi kok … ki-kita lanjutkan lagi main babanukinya …."




◇◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇

A/N:
Ucapan Atsushi dan Tanizaki berdasarkan manga anthology chapter 7: 'A Visitor in The Rain'.

Spoiler, di situ diceritakan Kenji membawa Lovecraft ke kantor detektif bersenjata dan mengagetkan mereka berdua yang sedang bermain babanuki.

Babanuki sendiri adalah permainan kartu, atau yang bisa juga disebut sebagai permainan 'Old Maid'.

Jika Detektif Bersenjata dan Mafia Pelabuhan adalah SatuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang