Bab 1

1.6K 60 3
                                    

Kebencian... Rasa sakit... Kesepian... kata-kata yang dia kenal dengan sangat baik sepanjang hidupnya. Tiga kata ini menyimpulkan semua perasaan yang menelan hatinya yang murni. Naruto, dobe, paria, iblis; itu saja dia untuk orang-orang Konoha.

Tentu dia memiliki orang-orang istimewa yang dia sayangi, tetapi jauh di lubuk hatinya dia bertanya-tanya apakah mereka benar-benar peduli. Kakashi adalah instruktur Jouninnya, namun dia tampak tidak tertarik untuk mengajari Naruto sesuatu yang berguna. Sakura adalah kasus buruk dari kegilaan sepihak yang berakhir dengan lubang kesepian yang lebih dalam yang menelannya.

Iruka instruktur akademi dan teman dekatnya adalah salah satu dari sedikit orang yang peduli padanya, namun terkadang dia menyadari keraguan yang mengikis teman baiknya. Jiraiya, apakah dia mau menunjukkannya atau tidak, selalu ada untuk anak laki-laki itu sejak dia bertemu dengannya, namun Jiraiya seringkali terlalu sibuk untuk melakukan apapun untuknya.

Tsunade, sang Hokage sendiri, adalah salah satu orang terpentingnya. Dia adalah ibu penggantinya, dan dia tahu dia akan selalu ada untuknya. Sedangkan untuk rookie sembilan lainnya, Naruto sangat meragukan perasaan mereka yang sebenarnya terhadapnya.

Terakhir, ada Sasuke. Bocah itu adalah teman baiknya, tetapi Naruto selalu membenci bocah itu jauh di lubuk hati karena penguasaannya yang cepat atas segalanya dan dia menjadi mercusuar kesempurnaan bagi semua orang. Apa yang membuat Sasuke jauh lebih baik darinya? Sepertinya tidak ada, mengingat bagaimana Rasengan Naruto telah mengalahkannya.

Naruto muak dengan cara dia diperlakukan di Konoha. Bahkan setelah mengalahkan Sasuke, tidak ada yang berterima kasih atau bahkan mengakui prestasinya. Dia mulai menjadi jauh setelah kembali ke Konoha. Dia duduk di tempat latihan tim tujuh dan mulai mendidih karena marah.

Beberapa orang yang peduli dengan Naruto dibayangi oleh pengabaian dan hukuman selama empat belas tahun yang dijatuhkan kepadanya oleh warga Konoha. Hambatannya dari instruktur akademi, kurangnya pelatihan, dan kurangnya rasa hormat dari rekan satu timnya membuatnya kewalahan.

Kegelapan membanjiri penglihatannya dan dia merasakan sensasi terbakar di sekujur tubuhnya. Matanya terasa seperti asam dituangkan ke dalamnya. "ARRRRRGHHHH!" dia meraung kesakitan saat dia berlutut. Tiba-tiba sebuah penglihatan datang kepadanya. Seorang pria dengan rambut oranye keemasan berdiri di atas Konoha.

Dia melihat dari dekat pria ini yang bisa menyerupai dirinya yang lebih tua mengenakan jubah hitam dengan awan merah di atasnya. Pria itu memiliki banyak tindikan yang menutupi wajahnya yang tanpa emosi. Tiba-tiba, pria itu mengangkat tangannya dan ledakan besar menutupi seluruh kota. Senyum kecil menandai wajah pria itu saat menyaksikan kehancuran.

Pria itu mulai tertawa melihat hasil karyanya, dan segera tertawa terbahak-bahak. Saat tawanya bergema di benak Naruto, dia segera mendengar tawa rubah iblis Kyuubi bergabung. Naruto kemudian diliputi ledakan.

Naruto terbangun di lorong banjir yang sangat familiar dan tahu di mana dia berada. Dia mengikuti jalan yang biasa ke penjara Kyuubi sambil bertanya-tanya apakah rubah berada di balik kehancurannya yang aneh. "Hei rubah, kenapa kamu tidak menjelaskan padaku apa yang terjadi?" tuntut bocah itu.

Kyuubi datang ke depan kandang untuk melakukan kontak mata dengan bocah itu dan memberinya tatapan jahat. "Kurangnya rasa hormatmu mulai membuatku kesal! Aku adalah Kyuubi yang hebat dan kamu akan memanggilku seperti itu." geram rubah raksasa mondar-mandir di kandangnya.

Naruto hanya mengabaikan ancaman rubah seolah itu bukan apa-apa. "Pasti ada alasan kamu membawaku ke sini, karena aku tidak rela datang ke sini terakhir aku memeriksanya." Kyuubi baru saja membenturkan kepalanya ke kandang, " Aku hanya ingin berbicara denganmu tentang pesta kasihan yang kau adakan sebelum kau pingsan. Daripada menghabiskan semua energimu untuk menyenangkan orang-orang yang jelas-jelas tidak peduli padamu, aku sarankan Anda membalikkan keadaan."

Naruto : Raining DarknessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang