Kimimaro, Tayuya, dan Sasuke akhirnya tiba di penginapan yang menuju markas Orochimaru. Sasuke melihat sekeliling saat mereka memasuki gedung dan berkomentar, "Desa ini terlihat sepi...Aku heran bahkan tidak ada penjaga di sekitar pintu masuk." Kimimaro melihat kembali ke arah sang Uchiha dan menganggukkan kepalanya, "Itu tidak terlalu aneh bagiku... desa ini ditaklukkan oleh Amegakure sekitar setahun yang lalu, dan telah menjadi tempat yang aman bagi para penjahat sejak saat itu. Itu tidak mengejutkanku sama sekali bahwa Orochimaru akan memiliki markas di sini."
"Ya, Kusagakure selalu memiliki kebijakan lunak terkait para pelancong. Tempat ini dikenal sebagai tempat menyimpan banyak nin yang hilang, pemburu bayaran, dan seperti kata Kimimaro, penjahat juga." Tayuya menambahkan. Sasuke menggelengkan kepalanya saat mereka berjalan ke ruang bawah tanah, "Bagian itu yang kudapatkan...tapi di mana semua orang? Tampaknya sangat aneh bahwa hampir tidak ada warga sipil yang keluar."
"Kau berasal dari desa shinobi besar...yang terbesar sebenarnya, Sasuke. Aku bisa mengerti bahwa kau mungkin tidak terbiasa dengan cara hidup negara-negara kecil, tapi warga sipil di desa ini sepertinya tahu kapan dan di mana menghindari masalah. Astaga. tebakan mereka adalah mereka tahu kita adalah antek-antek Orochimaru." Kimimaro menjelaskan. Tayuya mengangkat bahu saat dia melihat ke arah Sasuke, "Lagipula itu sepertinya tidak relevan ... yang ingin aku tahu adalah apa yang kamu rencanakan untuk memberitahu Orochimaru ketika kamu melihatnya, Sasuke?"
Pria berambut hitam itu menggaruk kepalanya, "Hmm, kurasa aku akan memberitahunya hal yang sama seperti yang kulakukan saat pertama kali mencoba menemuinya...bahwa aku ingin dia melatihku untuk membunuh adikku." Kimimaro menghela nafas sambil menatap sang Uchiha, "Kau menyadari bahwa Orochimaru akan segera membutuhkan tubuh lain?" Sasuke menyeringai pada Kimimaro dan mengangguk, "Aku mengandalkannya...mungkin ini saat yang tepat bagi kalian berdua untuk menyerang."
Tayuya menatap Kimimaro dan tertawa, "Yah, jika dia mau menjadi umpan, aku akan kecewa karenanya." Pria berambut putih itu mengangkat bahu, "Kita tidak akan melakukan apapun tanpa Guren..." Tiba-tiba, Kimimaro mulai terbatuk-batuk dan jatuh berlutut. Sasuke dan Tayuya berlari dan berlutut di sampingnya sambil muntah darah. "Aku selalu lupa kalau kau masih sakit Kimimaro," kata Tayuya tenang sambil meletakkan tangannya di bahu Kimimaro. Dia menoleh dan menghela nafas, "Aku baik-baik saja... aku hanya butuh waktu sebentar."
Sasuke menggelengkan kepalanya pada pria itu dengan pandangan tidak yakin, "Bagaimana kamu bisa bertahan selama ini? Kudengar kamu dikalahkan oleh Gaara dan Lee. Mereka bilang kamu sudah mati." Kimimaro berdiri dengan ekspresi galak di wajahnya dan menggelengkan kepalanya, "Mereka adalah lawan yang layak, tetapi tidak akan memiliki kesempatan jika saya berada di puncak saya. Mereka percaya saya mati setelah saya pingsan selama pertempuran. Saya kira saya mungkin saja, tapi Kabuto dan Orochimaru menyelamatkan Tayuya dan diriku setelah kami gagal menjemputmu."
Tayuya menganggukkan kepalanya saat dia menjelaskan, "Dia juga sangat kesal tentang hal itu ... kami harus mendengar pidato panjang lebar tentang dia hanya menyelamatkan kami sehingga investasinya dalam melatih kami tidak akan sia-sia. Kami berdua dipindahkan ke menjaga Otogakure di bawah perintah Guren setelah Kabuto menyembuhkan kita." Sasuke memiringkan kepalanya dengan ekspresi bingung di wajahnya, "Rasanya agak aneh membayangkan kalian mengkhianati Orochimaru. Maksudku kenapa kalian berdua lebih setia pada Naruto daripada dia?"
Kimimaro menyeka darah dari mulutnya dan menghela nafas, "Keduanya sama... satu-satunya perbedaan adalah Naruto lebih kuat dan tidak perlu dipertanyakan dalam metodenya." Sasuke memberikan pandangan bertanya sambil menyilangkan tangannya, "Bagaimana tepatnya mereka sama?"
Kimimaro mengusap rambut putihnya yang seputih salju dan menutup matanya, "Mereka berdua menginginkan hal yang sama... dominasi dunia dan otoritas tertinggi. Satu-satunya perbedaan di antara mereka adalah bahwa Naruto melakukannya agar dia dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, sementara Orochimaru berusaha untuk mendominasi dunia dan menjadi semacam dewa. Jika dipikir-pikir, kedua cita-cita itu tidak jauh berbeda...mereka hanya dilihat secara berbeda melalui perspektif dan pengalaman. Dari sudut pandang kami, Naruto adalah suara perubahan dan pemimpin yang menentukan yang kita butuhkan untuk revolusi shinobi...walaupun jika kamu mempertimbangkan perspektif Konoha, dia adalah teroris yang haus kekuasaan. Jadi untuk menjawab pertanyaanmu, Sasuke, mereka berdua persis sama."
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Raining Darkness
FanfictionNaruto mengalahkan Sasuke di Lembah Akhir, tetapi setelah kembali akhirnya meninggalkan dirinya sendiri. Keinginan gelap membanjiri hatinya saat dia membangunkan Rinnegan, dan menggunakan aliasnya, Pein.