Saat kelompok kemenangan anggota Akatsuki kembali ke Ame, Konan tidak bisa menahan rasa takut yang luar biasa saat dia menatap bekas luka perang di sekitar desanya. Dia mengingat kembali pertarungannya dengan Naruto dan mau tidak mau merasakan penyesalan membebani dirinya. Mengapa Naruto harus menolak Madara?
Apakah dia bahkan mempertimbangkan apa yang ditawarkan pria itu? Baik Naruto dan Madara menginginkan hal yang persis sama, namun mereka terlalu keras kepala untuk tunduk pada yang lain. Konan merasa seperti dia membuat keputusan yang salah karena tidak membantu Naruto. Sial, dia seharusnya tidak pernah membujuknya ke Lembah Akhir. Bagaimana dia bisa tahu bahwa Naruto akan menolak? Dia mungkin merasa seperti dia mengkhianatinya. Itulah hal yang membuatnya merasa paling buruk.
Meskipun, semakin Konan memikirkannya, semakin dia menyadari bahwa Naruto benar-benar pintar dalam menolak Madara. Bahkan dia tidak sepenuhnya memahami rencana gila Uchiha itu. Yang dia tahu adalah bahwa dia menginginkan jinchuuriki karena alasan pribadi. Naruto kemungkinan besar melihat pengkhianatan di jalan jika dia bergabung dengan Akatsuki.
Naruto ... kenapa dia begitu peduli padanya? Konan tidak bisa memahami emosinya sendiri. Keduanya belum terlalu lama mengenal satu sama lain, tetapi untuk beberapa alasan, dia mendapati dirinya terpikat olehnya. Dia tidak pernah menjadi orang yang peduli dengan hubungan atau laki-laki pada umumnya, tapi saat dia melihatnya untuk pertama kali, Konan tahu bahwa dia berbeda.
Keyakinannya terbukti benar pada banyak kesempatan. Bahkan di tengah panasnya pertempuran mereka, Naruto menyelamatkannya dari bunuh diri bersamanya. Dia bisa saja melindungi dirinya sendiri dan membiarkannya mati, tetapi sebaliknya dia memilih untuk menyelamatkannya juga. Orang macam apa yang akan melakukan hal seperti itu? Tentu saja bukan penjahat gila kekuasaan seperti yang diyakini semua orang tentang Pein. Bahkan selama pertarungan mereka, dia merasakan jantungnya berdebar kencang seolah-olah dia mencoba untuk membuatnya terkesan. Sebagian dari dirinya menikmati gagasan tentang Pein yang terkenal dan sangat kuat bergabung dengannya. Dia tidak bisa membantu tetapi merasa sedikit menyesal karena terlalu bangga menawarkan keramahan padanya. Sebaliknya dia memaksakan konflik karena takut menunjukkan kelemahan. Tampaknya sangat konyol baginya sekarang, tetapi Konan bertanya-tanya apakah dia bisa bekerja sama dengan Naruto seperti itu.
Padahal, itu berarti keduanya tidak akan pernah dekat seperti yang mereka lakukan di Taki. Konan tersenyum mengingat Taki. Itu hampir lucu, mereka berdua bangun dengan rantai bersama. Untuk alasan yang bahkan dia tidak bisa jelaskan, dia merasa terikat dengan Naruto pada saat itu. Sesuatu di dalam dirinya sepertinya beresonansi dengannya juga. Dia tahu bahwa mereka adalah satu yang sama. Dua jiwa yang tersesat mencari kekuatan untuk mengakhiri penderitaan mereka sendiri. Konan masih bisa merasakan ciuman pertama mereka setelah dia berjanji untuk membantunya. 'Aku milikmu selamanya, kataku padanya. Apa artinya itu? Mengapa saya mengatakan itu? Aku begitu terjebak pada saat ini... tapi kurasa aku bisa memikirkan hal-hal yang lebih buruk daripada menghabiskan hidupku bersamanya.'
Kenangannya yang menyenangkan tentang waktu singkat yang mereka habiskan di Taki segera diteruskan ke saat dia memutuskan untuk tidak membantunya. Dia merasakan kemarahannya meningkat karena kelambanannya sendiri. 'Kenapa aku tidak membantunya?! BRENGSEK! Lagipula kenapa aku sangat peduli tentang ini ?! Ini tidak seperti itu bisa berhasil ... bukan?'
"Konan, kamu terlihat sangat kesal sekarang," Kakuzu angkat bicara memecah olok-olok kelompok itu. Shizune melirik wanita itu dan langsung tahu apa yang salah dengannya, 'Ini pasti tentang Naruto. Suasana hatinya sedang buruk sejak Lembah Akhir.'
Hidan menggelengkan kepalanya dan tertawa, "Apa masalahmu, Konan? Masih kesal tentang hari itu? Kamu harus berhenti bersikap pemalu."
"Diam!" Teriak Konan saat dia menghentikan langkahnya. Semua orang berhenti dan berbalik untuk melihat wanita itu saat dia menatap tanah dengan marah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Raining Darkness
FanfictionNaruto mengalahkan Sasuke di Lembah Akhir, tetapi setelah kembali akhirnya meninggalkan dirinya sendiri. Keinginan gelap membanjiri hatinya saat dia membangunkan Rinnegan, dan menggunakan aliasnya, Pein.