Bab 7

361 19 1
                                    

Tiga tahun telah berlalu bagi warga Konoha. Bagi banyak orang biasa itu pendek dan lancar, namun desas-desus tentang kekerasan shinobi dan kegiatan kriminal menjadi pembicaraan akhir-akhir ini. Sekelompok orang berkumpul di kantor Hokage. Mereka telah dipanggil oleh Tsunade dan sekarang berdiri di belakang wanita yang lelah sambil menatap ke luar jendela. Dia berbalik untuk berbicara kepada mereka ketika pintu tertutup menandakan orang terakhir telah tiba.

"Bagus, kalian semua ada di sini sekarang... Kurasa kalian semua telah mendengar desas-desus yang beredar akhir-akhir ini?" tanya wanita berambut pirang itu kepada kelompok jounin di depannya. Di antara grup ini termasuk daftar besar: Kakashi, Yamato, Anko, Neji, dan semua Rookie Nine...minus satu tentu saja.

Beberapa mengangguk dan beberapa lainnya menggelengkan kepala. "Banyak jounin yang lebih tua telah dikirim untuk menyelidiki gangguan ini di beberapa negara sekitar," desah Tsunade, "akhir-akhir ini, ada desas-desus bahwa perbatasan kita dalam kekacauan. Pemimpin Amegakure, Hanzo, dibunuh selama dua tahun yang lalu meninggalkan kekosongan kekuasaan yang besar bagi banyak penjahat kelas teri di sana. Kekerasan merajalela, dan itu bukan satu-satunya hal yang terjadi di luar sana." Sakura memotong penjelasannya setelah Tsunade selesai, "Ya, mereka mengatakan bahwa pembunuhnya adalah seorang wanita berjubah yang membunuh setengah dari kepemimpinan Amegakure, dan dia mengambil alih kendali desa."

Beberapa bidikan hadir Sakura melirik kesal mendengar suaranya berbicara. Banyak dari mereka menganggap dia bertanggung jawab atas kepergian Naruto. Terlepas dari apa yang akan diakui beberapa dari mereka, si pirang secara pribadi mempengaruhi mereka semua pada satu titik, dan kepergiannya meninggalkan ketegangan yang tidak nyaman ketika mereka berada di sekitar Sakura. Anko menimpali dengan santai, "Wah, pinky sudah memikirkan semuanya. Kita semua harus mendengarkannya saja, bukan Hokage." Gadis berambut merah muda itu menatap tajam ke arah Anko dan membalas, "Aku tidak tahu apa masalahmu, jalang aneh, tapi aku hanya mencoba membantu dengan memberikan masukanku."

Alis Anko berkedut saat dia menatap Sakura, "Aku tidak tahu kamu pikir kamu siapa, tapi tidak ada yang peduli dengan apapun yang kamu katakan!" Tsunade menahan lidahnya saat dia memperhatikan percakapan itu dengan penuh minat. "Beraninya kau! Aku murid Tsunade-sama, aku ingin kau tahu!"

Penghuni ruangan dengan penuh semangat menyaksikan adegan itu terungkap, beberapa berharap untuk berkelahi. "Aku tidak peduli jika kamu adalah wipernya. Kamu mungkin adalah alasan terburuk seorang ninja yang pernah ada di tempat ini. Rambut merah muda sialan, itu tidak tersembunyi, belum lagi kolam chakra yang sangat kecil, dan yang terpenting, kamu Aku bukan apa-apa selain pelacur banshee yang melolong yang bahkan tidak akan ada di sini jika bukan karena fakta bahwa rekan satu timmu menggendongmu."

Kakashi tampak seperti hendak mengatakan sesuatu, tapi kemudian dia berhenti... diam-diam setuju dengan semua yang dikatakan Anko. Sakura tampak seolah-olah dia menjadi sangat emosional, "Aku tidak akan berdiri di sini dan mengambil ini dari seorang murid Orochimaru yang jelas tidak mengerti ketika atasannya berbicara."

Anko berdiri di depan wajah Sakura dan mulai berteriak, "Nah, bukankah kamu sedikit jalang narsis! Kamu tidak berharga dan dibenci, tanya saja siapa pun di sini." Sakura melihat ke sekeliling ruangan dan melihat semua orang menatapnya dengan pandangan campuran ketidaksetujuan atau kebencian dalam kasus Sasuke. "Katakan padaku teman-teman apa pendapatmu tentang aku untuk membungkamnya!" tuntut Sakura sambil menatap kelompok itu. Jounin itu hanya menatapnya. "Kakashi-Sensei...Neji...Shikamaru?"

Mereka bertiga memberinya pandangan bosan yang tidak tertarik saat mereka mengabaikan kehadirannya. "Aku tahu Sasuke-kun menghargaiku!" dia membual. Sang Uchiha meliriknya dengan penuh kebencian, "Tidak, aku tidak...aku tidak pernah melakukannya. Dan terima kasih, sahabatku telah hilang selama tiga tahun." Dengan putus asa, gadis berambut merah muda itu menatap Ino, masa kecil terbaiknya, "Ino? Ada yang ingin dikatakan?" temannya hanya memalingkan muka darinya, "Sasuke memberi tahu kami tentang kamu mencoba membuat Naruto dalam masalah, Sakura." Sakura tampak ketakutan dengan penolakan Ino saat dia akhirnya menoleh ke Hinata, "Hinata... bukan kamu juga." Gadis Hyuuga itu menatap Sakura sejenak dan menghela nafas, "Aku setuju dengan semua yang dikatakan Sasuke. Naruto-kun adalah orang yang hebat...dan apa yang kau lakukan padanya salah."

Naruto : Raining DarknessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang