'''BASTARD'''
BASTIAN ARDISKA
BAHASA KASAR
TYPO______
Tian ngehela nafas, dia akhirnya mojok di sudut rumah.
Tempatnya yang remang-remang bikin dia jadi santapan para nyamuk.
"Mereka pada kemana sih anjir" kesalnya.
Mata sepet, badan capek plus bau keringat juga.
Weekend-weekend gini biasanya Tian masih rebahan males-malesan di kasur. Tapi sekarang dia cuma bisa meratapi kamarnya dari luar.
Kamarnya di lantai dua dan jendelanya pasti di kunci.
Sebenernya mereka semua kemana? Kenapa pada menghilang?
Apa bener mereka ninggalin Tian sendirian lagi kaya dulu pas dia SD.
Fyp mari kita kembali kemasa-masa Tian masih jadi Kakak yang semestinya sebagai Kakak.
Masa lalu dimulaiii. . . . .
_________________________________________
"Bang Yan, Bang Yan. Iska mau ikut, mau ikut" Diska kecil terus-terusan narik tas sekolah bentuk lebah punya Tian.
Sementara itu Tian udah pakai baju bajak laut, sekarang hari jumat yang jadwalnya pakai seragam kostum.
Hari kesukaan Tian sih, dia exited banget pokonya dan denger Adeknya ngerengek pengen ikut bikin Tian tambah semangat. Soalnya nanti Tian bisa ngasih liat Diska kostum lengkapnya.
Hari jumat di TK Tian memang nerapin 'Freedom day'. Hari kebebasan para bocah berekspresi.
"Jangan, Diska sini aja sama Mami" dengan lembut Tian ngusap kepala Diska.
"Engga mau, mau ikut Bang Yan sekolah" tolak Diska.
Tian natap Nina yang berdiri di samping dia.
Nina cuma balas tatapan Tian tanpa bisa kasih solusi.
"Eumm, emang boleh Mi kalo Tian bawa Adek masuk ke kelas?" tanya Tian.
"Heum, coba Mami tanya Mis Dira ya. Tian jaga Adek dulu di sini, Mami mau ke sana dulu"
Tian ngangguk semangat dan Diska terus nempel sama Tian, gak mau pisah sama sekali.
Biasanya sih Diska gak rewel kalau Abangnya mau sekolah, kecuali kalo mau main baru Diska bakal ngerengek maksa ikut. Tapi tumben-tumbenan sekarang maksa pengen ikut masuk.
Tian langsung gandeng tangan Diska, ngebawa ke kursi warna-warni yang berjejer buat duduk.
Selama Nina gak ada, Tian terus awas ngeliat ke sekeliling. Takut-takut ada yang jahatin Adeknya.
Di mata Diska, Tian itu pahlawan dan pengabul harapan.
Sementara di mata Tian, Diska itu di ibaratkan permata yang paling langka setelah kedua orangtuanya, yang harus dia jaga mati-matian jangan sampai retak bahkan pecah.
Diska itu Adik kecil yang lucu.
Lobi sekolah lumayan rame karena banyak orang tua murid yang nungguin anak-anak mereka.
Satu bulan lagi Tian bakal lulus dari TK dan masuk ke sekolah dasar.
"Diska tumben sih pengen ikut Bang Yan sekolah?" tanya Tian yang masih megangin tangan Diska.
"Iska gak mau sendilrian, ada temen Bang Yan yang liatin Iska mulu dalri tadi" Diska makin ngeratin pegangannya.
"Hah? Siapa?"
Tian ngernyit bingung, soalnya dia dari tadi ngak ngeliat temen-temennya. Mungkin udah pada masuk ke kelas semua.
"Tuu" tunjuk Diska ke arah tong sampah.
Tian berdiri dan langsung jalan ke arah tong sampah dengan Diska masih di dalam genggaman dia.
Ya, dari tadi di balik tong sampah ternyata ada satu bocah slengean yang lagi merhatiin mereka.
"Hayo kamu! Ngapain ngeliatin Adik aku terus?!" tanya Tian ngegas.
Bocah tadi yang kegep bukannya minta maaf, tapi malah senyum miring.
"Dia jelek, Aku gak suka anak jelek" gak ada gak ada hujan, tiba-tiba ngatain orang. Gak beres emang.
"Enak aja! Kamu kok ngomong gitu sama Adik aku?!" bentak Tian yang gak terima.
"Ya emang kaya gitu! Liat, dia pendek jelek, gendut! Kaya babi"
Tian yang kepalang kesel langsung dorong bocah itu, sampe-sampe nabrak tong sampah.
"JANGAN NGOMONG KAYAK GITU! DISKA GAK GENDUT!" Tian ngeluarin pedang bajak lautnya dari sarungnya yang ada di saku celana, Tian todongin ke arah itu bocah.
Teriakan Tian ngundang beberapa ibu-ibu sama guru juga Nina datang ngehampirin.
Diska udah nangis aja dari tadi saking takutnya.
"Tian! Kamu kenapa sih?!" tanya Nina setengah teriak karena ngeliat Tian mau nyerang lagi.
Bocah di depan Tian sekarang malah nangis dan manggil-manggil mamahnya. Para guru langsung gendong bocah tadi buat nenangin.
"Mau Mama mau mama" isaknya.
"Iska takut huwaaa hiks hiks" isak Diska pas udah di gendongan Nina.
Nina langsung narik tangan Tian buat kembali ke mobil.
Sampai di dalam mobil, Tian cuma nunduk aja dan duduk si belakang sendirian sambil nunduk.
"Mami gak ngajarin kamu bersikap kaya gitu ya! Ajaran siapa sih kamu?!" marah Nina yang duduk di samping Tian dan Diska duduk di kursi penumpang di depan, sambil nonton HP.
Tian cuma bisa diem dan nunduk, tangannya ngepel erat celananya.
Nahan tangis, Nina gak suka kalau Tian terlihat lemah.
"Jawab Bastian! Mami kapan ngajarin kamu jadi kasar kayak gitu?!" dengan tanpa sadar Nina ngegoyangin badan Tian terlalu keras sampe akhirnya Tian nangis juga.
"SAKIT MI! SAKIT!" teriakan Tian bikin Nina kaget.
"YA MAKANYA JAWAB! KAMU GAK BISU BASTIAN!" balas Nina gak kalah kenceng.
"Mami, Iska tkut" lirih Diska yang mulai nangis lagi.
"Punya mulut gak?!" Nina sedikit melanin suaranya tapi tetep aja Tian terlanjur ketakutan dan kesakitan karena cengkraman kuat di lengannya.
"Sakit hiks lepas, hikss" isak Tian.
"Mami! Bang Yan tadi dorong temennya, Iska takut hiksss" Diska yang ngeluapin ketakutannya pun ikut-ikutan nimbrung.
Cengkraman Nina makin kuat sampe Tian ngeronta-ronta minta lepas.
"Lain kali gak usah nunjukin sikap kaya gitu di depan Adek! Gara-gara kamu Adek jadi ketakutan!" sinis Nina sebelum keluar dan pindah ke kursi pengemudi.
Tian cuma bisa nyender di jendela sambil sekali-kali nangis dan megangin lengannya. Dia kesakitan dan sedih kalau kostum bajak lautnya gagak di tampilin ke temen-temennya.
Yah, Nina memang sekejam ini dalam mendidik anak. Apalagi sama Tian, cuma karena Tian sebagai Kakak, Nina harap Tian gak lemah dan kuat terus buat jagain Adeknya.
Tapi Nina gak sadar Fakta kalau Tian itu cuma bocah enam tau.
Diska terus-terusan ngerengek, "Iska pengen es klrlim"
"Iya sayang, nanti kita mampir dulu ya beli Ice cream" dengan lembut dan sabar Nina balas rengekan Diska.
___
T
ian dengan lesu dan gontai megangin es krimnya, dia pengen es krim tapi bukan rasa ini.
Dia gak suka vanila tapi Nina malah beli rasa Vanila semua dengan alasan biar gak ribet.
Dengan terpaksa Tian makan itu.
Bersambung..
KAMU SEDANG MEMBACA
BastArd
FanfictionJadi kakak itu gak enak. Harus ngalah terus sama adek, harus jagain adek dan harus nyerahin hidup kita sepenuhnya buat lindungin adek. (Kalimat di atas hanya kiasan, nyatanya...:v) Tapi kata siapa jadi adek juga enak, apalagi kalo jadi adeknya Basti...