'''BASTARD'''
BASTION ARDISKA
BAHASA KASAR
TYPO______
"Bang Yan, Iska mau tu Bang Yann" heboh Diska pas ngeliat Tian bawa plastik berisi air bareng Reza.
Mereka sekarang lagi main di halaman rumah Tian sama Diska. Reza yang lebih sering main kerumah.
Semenjak kejadian itu, Reza dan Tian jadi sahabat. Kemana-mana mereka selalu bertiga bareng Diska, Diska sih yang sering ngintilin mereka.
"Nih, Bang Yan sengaja nangkep ini buat Adekk" semangat Tian sambil ngacungin seplastik gede berisi jentik-jentik nyamuk.
"Bang Eza juga nangkep nih buat Iska!" semangat Reza.
"Itu apa?" tanya Diska yang kepo.
"Ini bayinya nyamuk, Adek mau gedein bayi nyamuk gak?" tanya Tian sambil nunjuk-nunjuk hewan kecil di dalam plastik.
Mata Diska berbinar, bayi nyamuk? Dia baru tau.
Reza ngeluarin toples bekas sosis dari tumpukan mainan Diska sama Tian dan nuangin jentik-jentik itu ke dalamnya.
"Nih, Bang Eza udah masukin bayi nyamuknya ke rumah baru" sodor Reza.
Diska makin kegirangan dapet mainan baru.
"Ini buat Iska?" tanyanya.
"Iya lah, Bang Eza mah bisa nangkep lagi nanti"
"Yeayyy!" dengan kegirangan, Diska loncat-loncat.
"Adek, mam dulu yu. Kata Mami kalau udah ada adzan, Adek sama Bang Yan sama Bang Eza harus makan" ajak Tian pas denger suara beduk.
"Enggak mau, Iska mau main sama bayi nyamuk" tolak Diska yang malah meluk erat toples berisi jentik-jentik itu.
"Di simpen dulu atuh, nanti kan bayi nyamuknya gak bakal kemana-mana. Mereka belum bisa terbang, kaya Adek pas masih bayi belum bisa jalan" bujuk Tian.
Diska tetep ngegeleng dengan manja dana ngerengek terus-terusan.
"Yaudah-yaudah, Bang Yan bawa sini aja makanannya ya. Nanti kalau Abang suapin, Adek harus mau makan, okay?"
"okeee" senyum Diska dengan liatin gigi susunya yang ompong.
"Eza ayo, ambil makan" ajak Tian.
Reza ngangguk aja, dia juga lumayan laper sih.
"Adek tunggu sini jangan kemana-mana"
"Iska, jagain bayi nyamuknya yaaa"
Diska cuma senyum dan ngangguk semangat.
Di dalem rumah, Nina sama Zoffi gak ada. Yah, Zoffi kerja dan Nina lagi di rumah tetangga. Ngerumpi.
"Waah, Mami bikin ayam" binar Tian.
"Ada usus jugaaa" Reza gak kalah berbinar-binar matanya.
Tian dengan sigap ambil piring dan nyendokin nasi beserta lauk.
KAMU SEDANG MEMBACA
BastArd
FanficJadi kakak itu gak enak. Harus ngalah terus sama adek, harus jagain adek dan harus nyerahin hidup kita sepenuhnya buat lindungin adek. (Kalimat di atas hanya kiasan, nyatanya...:v) Tapi kata siapa jadi adek juga enak, apalagi kalo jadi adeknya Basti...