"papa akan menikahi Lisa secepatnya!"
Aku menatap perempuan muda yang berdiri di samping papa, yang benar saja, dia bahkan lebih muda dibanding diriku, bagaimana mungkin ia akan menjadi ibu sambungku.
Sekian lama menduda setelah ditinggal mama, papa memang lebih sibuk bekerja, ia mengalihkan hampir seluruh kehidupannya ke urusan kantor, membuatku terkadang kasihan pada papa, papa perlu seseorang untuk menemaninya, ia butuh seseorang untuk merawatnya, aku tidak pernah keberatan jika papa ingin menikah, tapi setidaknya bukan dengan perempuan muda di hadapanku sekarang, maksudku papa terlalu tua untuknya.
Aku khawatir ia punya maksud tertentu, bisa saja ia mengincar harta papa.
"Pa, yang benar saja?" Ujar ku, tak habis pikir "dibanding menjadi istri, ia lebih cocok menjadi anak papa, bahkan aku rasa aku lebih tua dibanding dia"
Perempuan itu hanya menunduk, ia tak berani mengangkat kepala untuk menatapku, tangannya menggandeng erat tangan papa, ia bahkan terlihat sangat polos, dengan melihat wajahnya tidak akan percaya rasanya jika dia memang mengincar harta papa.
Tapi kenapa dia mau menikah dengan laki-laki yang bahkan mungkin seumuran papanya juga?
"Memang, Lisa tiga tahun lebih muda dibanding kau Sean"
Kan, sudah kuduga.
"Lalu kenapa papa tetap ingin menikahinya?"
"Lisa perempuan yang baik, papa percaya dia akan menjadi istri yang baik untuk papa, setelah kepergian mama mu, rasanya papa tidak pernah benar-benar menginginkan wanita lain, sampai akhirnya papa bertemu dengan Lisa"
Papa bicara dengan menatap wajah calon istrinya itu dengan tatapan memuja, ia benar-benar sedang dimabuk cinta.
"papa menginginkan Lisa, papa harap kau bisa menerima itu Sean"
"Pa!" Aku meninggikan suaraku, masih tidak bisa menerima alasan papa.
Papa beralih menatapku "papa tidak minta persetujuan mu, Sean. Papa hanya memberi tau saja. Terima atau tidak, papa tetap akan menikahi Lisa"
Perempuan ini sepertinya benar-benar berhasil mencuci otak papa, aku membenci wajah lugunya sekarang.
"Mulai hari ini Lisa akan tinggal bersama kita di rumah ini, mulai besok dan untuk satu bulan kedepannya papa akan melakukan perjalan bisnis ke beberapa negara, setelah itu baru papa akan mengurus rencana pernikahan kami. Jadi papa harap selama sebulan ini kau bisa mendekatkan diri dengan calon ibumu"
Calon ibu?
Yang benar saja?
Lihatlah, aku akan membuat ia dan papa tidak jadi menikah, aku bersumpah!
Prolog end
Sean's Dad
KAMU SEDANG MEMBACA
Rain (Hunlis Short Story')
RomanceShort story Sehun dan Lisa Pokoknya book ini banyak hujannya, alias menye-menye, jadi kalau nggak suka menjauh ya!!