Bab 1

2.6K 103 0
                                    

Sarutobi berlari melalui aula terendah dari menara Hokage, derap langkah kaki yang lebih kecil hampir tidak dapat mengimbangi kecepatannya yang tergesa-gesa. Dia mencengkeram tangan yang lebih kecil di tangannya untuk berjaga-jaga jika kaki itu goyah sehingga dia tidak akan kehilangan bocah itu dengan tergesa-gesa. Di sekelilingnya, shinobi bergegas melewati aula dan ruangan yang berbeda. Kilatan cahaya meledak dari ruang file saat dokumen penting pertama kali disalin ke gulungan portabel lalu dihancurkan. Yang lain keluar untuk membantu pertahanan. Sarutobi sendiri seharusnya menuju ke sana juga. Itu adalah tugas Hokage untuk mempertahankan desa dengan nyawanya dan dia tidak berniat mengabaikan tugas itu, tapi ada tugas lain yang sama pentingnya mengikuti di belakangnya.

Dinding berguncang dan penerangan berkedip sejenak saat ledakan lain mengguncang desa. Hokage tua itu melihat ke langit-langit sebentar bertanya-tanya apakah dia harus khawatir tentang hal itu akan runtuh, tetapi dengan cepat menolak gagasan itu. Serangan itu belum cukup dekat atau kuat untuk menghancurkan atau menghancurkan benteng tersebut. Ledakan itu sendiri masih mengkhawatirkan, dan dia hampir bisa mendengar di telinganya jeritan penduduk desa yang belum dievakuasi dan teriakan shinobi yang mempertahankan rumah mereka. Dia mempercepat langkahnya, kali ini membuat anak di belakangnya tersandung dan jatuh.

Untuk sesaat, Sarutobi menyeret bocah itu. Yang lebih muda dengan putus asa mencoba untuk mendapatkan kembali pijakannya dan menahan rengekan dan kutukan yang keluar dari mulutnya, tetapi lelaki tua itu mengayunkan anak itu ke pinggulnya tanpa menghentikan langkahnya dan melanjutkan perjalanannya. Melalui kaos putih tipis bocah itu, dia bisa merasakan kelembapan hangat merembes ke dalam pakaian perangnya. Untungnya, lukanya tidak mengancam nyawa dan bocah itu akan sembuh selama dia diberi waktu dan tidak terluka lebih lanjut.

Mereka berbelok di sudut dan pindah ke lorong yang lebih gelap, yang satu ini hampir benar-benar sepi dan dengan lebih sedikit pintu, kebanyakan tersembunyi dari pengamat biasa. Langkah Sarutobi tidak goyah saat dia bergerak ke salah satu pintu itu, tidak terlihat oleh semua kecuali sebelumnya menyadari keberadaannya dan dikodekan ke dalam segel pelindung yang mengelilingi pintu dan ruangan di luar. Beberapa gerakan tangan menonaktifkan segel dan dia meluncur masuk.

Anak laki-laki itu merasa lemas dalam pelukannya, meski masih sadar. Bergerak-gerak tidak membantu lukanya, dan kehilangan darah dikombinasikan dengan gejolak emosional membuat bocah itu shock. Lelaki tua itu berharap dia bisa melakukan sesuatu untuk menghilangkan kesusahan anak itu, tetapi tidak ada waktu. Dengan isyarat tangan yang cepat, dia menghidupkan salah satu lilin peka chakra, melemparkan ruangan ke dalam bayangan menakutkan dan setengah cahaya.

Hanya ada satu benda di ruangan ini selain lilin. Itu ditetapkan sebagai rahasia kelas SS dan hanya beberapa selain Hokage yang tahu keberadaannya, apalagi yang melihatnya, dan bahkan lebih sedikit daripada yang benar-benar menggunakannya. Faktanya, jumlah total orang yang melihatnya digunakan adalah Sandaime Hokage dan Shikaku, penasihat Anbu-nya. Sarutobi tidak pernah benar-benar menggunakannya untuk tujuan yang diinginkannya sekarang, tapi itu adalah cara terbaik dan paling terjamin untuk memastikan keselamatan Uzumaki Naruto muda yang sekarang meringkuk di pelukannya.

Dia menurunkan bocah itu, lebih cepat dari yang seharusnya dengan luka berdarah di sisi anak itu. Namun, sentakan tiba-tiba membawa bocah itu, jadi Sarutobi menghilangkan perasaan penyesalan di pihaknya. Dia mengeluarkan satu set gulungan dengan segel rumit yang dirancang oleh dirinya dan muridnya, Jiraiya, dan membuka lipatan kreasi mereka sampai tergeletak rata di lantai tepat di depan kaca kristal lebar yang berdiri di tengah ruangan.

"Naruto," kata Sarutobi, memanggil bocah itu dari keadaan setengah linglung di mana dia bergoyang di sebelah Hokage.

"Orang tua, apa yang terjadi?" Suara Naruto tenang, sangat berbeda dari nada riuh khas anak berusia delapan tahun itu.

"Desa sedang diserang," kata Sarutobi bertentangan dengan penilaiannya yang lebih baik, dia terlalu lama, terlalu jauh dari garis depan. "Kamu adalah salah satu tujuan dari serangan ini, jadi aku akan mengirimmu ke suatu tempat yang aku percaya kamu akan aman."

"Aman?" Naruto mengulangi percikan kehidupannya yang biasa muncul di matanya, "Tapi aku bisa membantu-"

"Tidak," potong Sarutobi, lebih keras dari sebelumnya dan mencengkeram bahu bocah itu dengan erat. "Kamu masih seorang siswa akademi, bertahun-tahun lagi dari kelulusan. Kamu akan melakukan apa yang aku katakan. Sekarang lihat aku."

Naruto memulai dengan nada kasar, tapi tidak ada waktu untuk memberikan pemahaman yang lebih besar pada bocah itu. Dia dengan patuh menatap wajah Sarutobi dan lelaki tua itu menangkap matanya yang sedang menganyam genjutsu melalui bocah itu. Pupil Naruto melebar sedikit dan berkaca-kaca saat bahunya rileks.

Sarutobi memberikan instruksinya dengan nada yang jelas dan berwibawa. "Naruto, aku ingin kau mengingat segel ini."

Mata anak laki-laki itu segera beralih ke kertas besar yang terbentang di depan mereka, menyapu seluruh desain, mengambil setiap simbol dan karakter dengan keterampilan yang tidak akan dia miliki sendiri. Sarutobi menyaksikan ketika mata mengamati segel itu tiga kali sebelum kembali padanya.

"Segel ini akan membawamu pulang ketika saatnya tiba. JANGAN menggunakannya kecuali kamu memiliki bukti yang jelas. Aku telah menghubungimu secara pribadi dan memberitahumu bahwa aman untuk kembali. Jika benar-benar aman untuk kembali, aku akan memberimu segel tangan di waktu itu. Apakah kamu mengerti?" Sautobi bertanya, meskipun itu tidak perlu. Instruksi akan mengubur diri ke dalam memori anak itu bersama dengan segel berkat genjutsu. Itu akan terletak di alam bawah sadar bocah itu untuk menyembunyikan segel itu dari siapa pun yang secara paksa mencoba menemukannya di mana dia mengirim bocah itu. Kemudian, jika diperlukan, Sarutobi akan dapat memanggilnya lagi.

Naruto masih mengangguk di akhir instruksi, matanya terpaku pada Sarutobi dalam semacam pesona yang berkaca-kaca.

"Bagus," kata Sarutobi, melepaskan bocah itu dari genjutsu dan mengalihkan perhatiannya kembali ke segel dan kaca kristal di depan mereka.

Naruto berkedip dan bergoyang di sebelahnya, melihat sekeliling dengan bingung dan disorientasi sejenak. Dia pucat dan darah dari lukanya telah menodai kemeja putihnya dan menggelapkan pusaran merah yang tercetak di bagian depan. "Pria tua?" dia bertanya lagi, kali ini dengan nada yang lebih takut dan bingung daripada sebelumnya.

Sarutobi tidak repot menjawab, malah fokus pada segel tangan yang diperlukan untuk mengaktifkan kaca kristal. Kristal di depan mereka bersinar sesaat sebelum memudar untuk mengungkapkan ruangan yang tidak terlalu berbeda dari ruangan yang mereka tempati saat ini, kecuali di ruangan itu, tidak ada seorang pun yang hadir. Meraih lengan Naruto, Hokage tua memindahkan bocah itu ke tengah segel dan memulai segel tangan lagi. Mengaktifkan segel membutuhkan banyak tanda tangan dan dia berlari melewatinya secepat yang dia bisa, tahu dia sudah menghabiskan terlalu banyak waktu di sana.

Segel di lantai bersinar biru, simbol dan karakter bergerak melingkari bocah itu dan merayapi kaki dan tubuhnya. Naruto menatap dengan mata terbelalak terpesona dan ketakutan, tidak bisa bergerak dan wajahnya pucat pasi. Sarutobi menyesal telah menyebabkan begitu banyak kesusahan pada anak itu, tetapi hanya ada sedikit pilihan. Ketika tulisan itu benar-benar keluar dari halaman dan menutupi anak laki-laki itu dari kepala hingga kaki, dia bergerak maju dan dengan dorongan kuat mendorong anak laki-laki itu ke depan melalui kaca kristal. Tangannya berhenti di permukaan kristal, sendirinya, tidak bisa melewatinya, tapi anak laki-laki itu jatuh dengan keras ke lantai di luar.

Sarutobi menunggu sedetik lebih lama untuk memastikan Naruto telah melakukan perjalanan dengan selamat, tetapi begitu dia melihat lengan bocah itu berkedut lemah, dia menutup kaca kristal, mengembalikannya ke pantulan semi transparannya sendiri. Cahaya tambahan di ruangan itu memudar menjadi lilin lagi dan lelaki tua itu berbalik ke pintu. Dia menyegel ruangan, menambahkan beberapa tambahan segel keamanan pribadinya untuk memastikan tidak ada seorang pun kecuali dirinya sendiri yang dapat masuk atau bahkan menemukan tempat itu jika yang lebih buruk menjadi lebih buruk. Kemudian, tanpa menoleh ke belakang lagi, dia berbalik ke lorong dan bergegas untuk bergabung dalam pertempuran yang masih berkecamuk di luar.

Naruto : Time To PastTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang