Bab 24

191 11 2
                                    

Menara itu secara mengejutkan kosong dari penjaga Ame. Ada beberapa yang berada di dekat ruang Cermin kemudian pasangan yang berada di lantai dasar, semua tindakan pengamanan diharapkan. Minato secara mengejutkan menabrak hal lain saat dia menaiki menara ke lantai atas. Mungkin saja ada Ame-nin yang dipanggil untuk membantu di garis depan.

Melewati lubang besar yang meledak dari sisi lantai tiga, Minato dapat melihat asap dan mendengar ledakan di kejauhan. Kota itu sendiri berada dalam puing-puing karena pandangannya yang terbatas. Minato dengan tulus berharap hanya sebagian kota yang mengalami begitu banyak kerusakan. Dia telah mendengar sedikit tentang pertempuran yang terjadi di Konoha ini, hanya apa yang Kakashi dapat sampaikan, tetapi gambar tersebut menceritakan tentang invasi yang terhenti dengan garis depan yang bergerak lambat. Tidak peduli siapa yang menang, kekuatan Konoha akan berkurang selama bertahun-tahun yang akan datang. Satu-satunya harapan mereka adalah mereka masih memiliki banyak shinobi berpangkat lebih tinggi yang tersisa, atau setidaknya mereka memilikinya ketika Kakashi terakhir berhubungan dengan pasukan Konoha yang tersisa.

Konoha ini dari benaknya saat dia bergegas ke lantai empat. Konoha ini bukan tanggung jawabnya. Dia ada di sini untuk desanya sendiri dan untuk putranya dan itulah fokus utamanya.

Di lantai lima Minato bertemu dengan dua Ame-nin lagi, lebih banyak dari lantai di bawahnya tetapi keamanannya tidak memadai. Tentu saja, siapa yang mengira shinobi musuh berada jauh di belakang garis ini? Mereka tidak siap dan tidak akan menjadi tandingan Minato bahkan jika mereka siap. Minato menetralkan mereka bahkan sebelum mereka menyadari ancaman tersebut.

Di lantai enam, Minato melambat, mengharapkan lebih banyak keamanan di lantai atas. Oleh karena itu, segel yang melindungi koridor tidak mengejutkan. Membongkar mereka tanpa memberi tahu pencipta mereka tentang ketidakhadiran mereka membutuhkan waktu beberapa menit dan setelah itu dia bergerak dengan lebih hati-hati menuju konsentrasi chakra di tengah bangunan.

Di sepanjang dinding, Minato dapat melihat jejak samar serangga Aburame yang mengarah ke dan berkerumun di sekitar pintu di tengah koridor. Itulah sumber konsentrasi chakra dan kemungkinan besar lokasi tubuh asli Nagato. Perjumpaan itu bisa terjadi dalam berbagai cara. Mengetahui apa yang dia lakukan tentang tujuan Nagato dan sejauh mana Nagato bersedia untuk mencapainya, Minato tahu ada kemungkinan bagus dia harus membunuh Nagato untuk mengakhiri ini. Namun, yang tidak diketahui, alasan mengapa Nagato memburu Naruto, karakter pria itu sendiri, membuka kemungkinan kecil bahwa Minato mungkin bisa berunding dengannya. Kunai siap di masing-masing tangan dan wajah di balik topeng ANBU-nya, Minato melangkah dari sudut ke dalam ruangan.

Dua sosok menempati ruangan itu, satu mengenakan jubah hitam dan menumbuhkan rambut merah seperti semua tubuh Pein lainnya yang dikendalikan oleh Nagato. Yang lainnya adalah sosok kurus dengan rambut merah lemas dan kertas putih, kulit hampir abu-abu. Dia diikat ke dalam mesin besar dan sementara dia tidak memiliki tindikan di wajah dan tubuh yang berat, batang-batang berat menjulur dari punggungnya seperti beberapa bentuk landak manusia yang bengkok. Pola beriak di matanya menghilangkan keraguan yang mungkin dimiliki Minato tentang identitas pria itu.

"Nagato," kata Minato sebagai sapaan dan perkenalan sambil berhenti setengah langkah di dalam ruangan. Kabel-kabel dari mesin berisi Nagato meliuk-liuk di sekitar ruangan menjadi tujuh pod besar. Minato menghitung dengan cepat di kepalanya, menghitung sosok berjubah hitam terakhir di hadapannya sebagai yang ketujuh. Jadi tidak ada tubuh Pein lain yang bersembunyi di cadangan. Kelegaan yang dirasakan Minato, meski akut, berumur pendek. Yang mereka ketahui lebih dari cukup untuk menimbulkan masalah.

"Yondaime-Hokage," balas Nagato, suaranya dalam dan serak.

Minato mengangkat topengnya. Tidak ada gunanya mempertahankannya saat ini. Ada setengah detik keheningan saat Minato mengamati pria di depannya. Kakashi melaporkan di radio bahwa tubuh Pein yang menjaga Cermin telah meninggalkan posnya, melarikan diri bersama Konan ke Menara. Pergeseran prioritas menjauh dari Cermin dan selanjutnya, Naruto tidak kalah dengan Minato.

Naruto : Time To PastTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang