Bab 14

248 11 2
                                    

"Sensei!" Teriak Minato, menjatuhkan diri di samping Jiraiya dan memeriksanya.

Rin ada di sekitar meja dan menjalankan tangan hijau bersinar di atas Sannin tua dalam sekejap, alis berkerut dalam konsentrasi. Minato tahu bahwa Jiraiya masih hidup, berkat pengangkatan dada pria itu yang dangkal, dan bahwa dia telah dipukuli dengan parah, tetapi hanya tahu sedikit tentang kondisinya. Di ujung lain ruangan, Kakashi telah memanggil salah satu anjing ninjanya dan mengirimnya untuk menjemput Tsunade. Minato samar-samar bertanya-tanya berapa kali lagi wanita itu bisa dipanggil ke rumahnya untuk keadaan darurat dalam satu minggu.

"Apa yang terjadi padanya?" tanya Naruto kaget.

Minato mendongak untuk menemukan mata putranya yang lebar dan ketakutan tertuju pada tubuh Jiraiya. Menjentikkan pandangannya ke atas, dia menemukan Kakashi dan menyentakkan kepalanya ke arah pintu.

Kakashi mengangguk dan memegang bahu Naruto, membimbingnya menjauh dari tempat kejadian dan keluar ke lorong. "Apa yang telah terjadi?" Naruto bertanya lagi, masih melihat dari balik bahunya, "Apakah dia akan baik-baik saja?"

"Kami tidak tahu apa yang terjadi," Minato dapat mendengar Kakashi berkata, "Tapi kami akan mencari tahu dan Jiraiya akan baik-baik saja. Pria itu lebih keras kepala darimu."

Suara-suara itu menghilang ke aula dan Minato melihat kembali ke Rin yang membuka mulutnya untuk meminta pembaruan. Namun, Rin memotongnya, berbicara tanpa mendongak dari pekerjaannya saat darah merembes ke lantai.

"Dia mengalami beberapa patah tulang rusuk, tulang dada retak, dan beberapa pendarahan internal serta gegar otak dan beberapa luka memar. Saya bekerja untuk menghentikan pendarahan internal tetapi ada banyak kerusakan." Suaranya tegang dengan konsentrasi, perbedaan dunia dari tawa ceria yang mengisinya beberapa menit yang lalu. "Sensei, siapa yang bisa melakukan ini?"

"Aku tidak tahu," kata Minato, ekspresinya sendiri keras karena tekad. Dia segera mengingat kembali pria yang telah mereka lihat melalui cermin terakhir kali mereka mengaktifkannya, pria dengan Rinnegan. Dia bisa melakukan hal seperti ini, jika dia sekuat yang dikatakan Jiraiya. Namun, tidak ada jaminan bahwa orang yang sama masih hidup di dunia ini jadi itu hanya dugaan. Yang terbaik yang bisa mereka harapkan adalah penyembuhan Jiraiya yang cukup untuk membangunkan dan memberi tahu mereka identitas penyerangnya. Bahkan jika itu tidak terjadi, Minato akan memecahkan misteri itu. "Tapi seperti yang dikatakan Kakashi, aku berniat mencari tahu."

XXXXX

Tsunade tiba dengan cepat, tidak mengomentari sekali lagi dipanggil ke kediaman Hokage. Dia tidak repot-repot mengatakan apa pun kepada siapa pun. Dia mendorong meja dan kursi menjauh, membenturkannya ke dinding seberang. Kemudian, dia jatuh di samping temannya, tangan hijau sudah menyala dan memindai dari kepala ke bawah ke batang tubuh.

"Aku sudah menstabilkan sebagian besar pendarahan internal," kata Rin, memusatkan perhatian pada tubuh bagian bawah Jiraiya.

Tsunade mendengus, berkonsentrasi pada dadanya.

Minato menyaksikan adegan itu, kemarahan mendidih di dalam dirinya. Itu sangat mirip dengan penampilan Kushina ketika dia meninggal, kelelahan karena melahirkan, kesakitan karena Kyuubi dicabut darinya, dan berlumuran darahnya sendiri. Dia sudah pernah kehilangan keluarganya ketika Kushina dan Naruto-nya meninggal. Dia akan terkutuk jika kehilangannya lagi.

Tsunade merengut melihat kekacauan berdarah di dada Jiraiya. "Sialan Minato, jika kau tidak bisa mengendalikan dirimu maka keluarlah."

Berkedip karena terkejut, Minato menekan chakranya. Dia mengalihkan pandangannya dari Jiraiya dan bergegas keluar pintu. Ninja medis harus fokus dan dia tidak bisa mengambil risiko mengganggu mereka. Di aula, dia menghela napas dan berbalik, melihat kembali ke pintu dapur. setengah dari dirinya masih berharap dia ada di kamar sehingga dia bisa tahu bagaimana keadaan mentornya dan setengah lainnya senang berada jauh dari adegan mimpi buruk itu.

Naruto : Time To PastTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang