Bab 16

195 9 1
                                    

Minato duduk di samping tempat tidur Jiraiya, mengerutkan kening pada catatan di pangkuannya. Suara samar dari rumah sakit di luar melayang masuk melalui pintu yang tertutup. Awalnya, Jiraiya terlalu tidak stabil untuk pindah ke rumah sakit dan ketika dia akhirnya keluar dari bahaya, Tsunade memindahkannya ke kamar pribadi di rumah sakit umum Konoha untuk memantau pemulihannya dengan lebih baik. Meskipun bahaya telah berakhir, Sannin akan menjadi lemah untuk beberapa waktu mendatang, harus berbaring di tempat tidur dengan perintah untuk beristirahat. Atau.

Jiraiya telah tidur nyenyak sejak Tsunade memberinya pereda nyeri saat pertama kali dia bangun, tapi menurut ninja medis dia akan segera sadar kembali. Minato berharap dia ada di sana untuk itu dan kemudian dia bisa bertanya tentang pesan misterius Jiraiya: "Ada lebih dari satu."

Minato melihat sesuatu bergerak dari tempat tidur. Dia duduk, meluncur ke depan di tempat duduknya, mata terkunci ke wajah Jiraiya. "Sensei?"

Jiraiya mengerang, bergeser di bawah selimut saat wajahnya mengerut. Matanya berkibar terbuka dan dia melihat sekeliling ruangan setengah terjaga. "Minato?"

"Aku di sini," kata Minato, menarik kursinya lebih dekat dan menjatuhkan proyek terbarunya ke pangkuannya. Dia mengambil cangkir air dari night stand saat dia menangkap tangan Jiraiya yang sedang mencari-cari. "Minum air."

Satu tangan di belakang kepala Jiraiya, Minato membantu sensei-nya meneguk beberapa teguk dari cangkir sebelum menaruh air kembali di samping tempat tidur.

"Sake akan lebih baik," keluh Jiraiya, wajahnya mengerut lagi karena tidak nyaman.

"Itu antara kamu dan Tsunade," kata Minato duduk kembali di kursinya. "Aku hanya mengikuti perintah dokter dan saat ini dia lebih mengancam daripada kamu."

"Baik," Jiraiya mendengus. "Sudah berapa lama aku keluar?"

"Hampir dua hari. Kamu beruntung Rin ada di sana saat kamu muncul. Dia bisa segera memulai perawatan, memangkas waktu pemulihanmu dan mungkin menyelamatkan hidupmu." Minato berpikir untuk bertanya tentang pertarungan itu, tapi dia tidak ingin mendorong Sensei-nya terlalu cepat. Dia bisa memberi pria yang lebih tua beberapa menit untuk mengorientasikan dirinya dan bangun lebih lama.

"Aku harus berterima kasih padanya," kata Jiraiya, menutup matanya sejenak sebelum membukanya lagi dan menatap Minato. Dia mengambil waktu sejenak untuk fokus, kerutan khawatir menutupi wajahnya. "Apa yang terjadi dengan tanganmu?"

Minato menatap tangannya yang diperban. Lengan bajunya menutupi luka yang sebenarnya, yang tidak masalah baginya. "Ada ... ada insiden," kata Minato, melihat catatan di pangkuannya dan mengacak-acaknya. Dia mendongak dan menemukan Jiraiya menatapnya. "Cakra laten dari Kyuubi telah tertarik ke Naruto, menyebabkan mimpi buruknya, mempengaruhi suasana hatinya. Suatu malam itu menjadi terlalu berlebihan baginya."

"Dan dia kehilangan ," Jiraiya menyelesaikan, menatap langit-langit. "Kurasa kita seharusnya melihat itu datang. Segel yang dia miliki membuat chakra Kyuubi bocor, masuk akal juga itu akan menjadi cara bagi chakra untuk bocor , " gerutunya, muak dengan kekeliruannya sendiri.

Minato mengangkat bahu, melihat ke belakang adalah dua puluh dua puluh. "Aku telah menyegel rumah dari chakra laten. Dia seharusnya aman untuk saat ini. Apa yang kamu pelajari di Amegakure?" Minato meletakkan tangan penahan di bahu Jiraiya saat pria yang terluka itu mencoba mendorong dirinya ke posisi duduk. Tidak butuh banyak usaha untuk menahan sensei-nya.

Jiraiya berhenti berjuang dengan tatapan tajam pada Minato. Namun, wajah putihnya dan butir-butir keringat di dahinya mengkhianatinya. "Negara itu sendiri masih terjebak dalam perang saudara, meskipun hal-hal tampaknya menemui jalan buntu. Hanzou sudah mati, tetapi beberapa jenderalnya mampu mengumpulkan orang-orang terakhir mereka di bagian timur negara itu. Yang paling mengkhawatirkan hal, bagaimanapun, adalah Pein."

Naruto : Time To PastTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang