"Ini dia!" Minato berusaha menyuntikkan antusiasme sebanyak mungkin ke dalam suaranya.
Sejak meninggalkan Menara Hokage, khususnya ruangan yang menyimpan kaca kristal, Naruto menjadi pendiam. Minato tidak tahu apakah ini normal untuk bocah itu, dia hanya tahu sedikit tentang Naruto, tapi itu tidak menghentikannya untuk mencoba menghibur suasana hati secara umum.
Sesampainya di rumah sepertinya mengalihkan perhatian mereka berdua. Minato tersenyum saat kepala Naruto berputar ke sana kemari mengambil sebanyak mungkin isi rumah. Biasa digunakan oleh Hokage, bangunan itu terletak di bagian desa yang lebih sepi, jauh dari pusat keramaian tapi masih di dalam tembok. Itu bukan rumah termegah di desa. Itu sudah tua dan sejak didirikan, rumah-rumah lain yang lebih besar telah dibangun, tetapi masih memiliki martabat yang tenang. Sebuah taman kecil dan rerumputan mengelilinginya di kedua sisinya, meskipun pekarangannya tampak sedikit tumbuh. Rumah itu memiliki dua lantai; gaya tradisional indah dalam kesederhanaannya.
Sejujurnya, rumah itu terlalu besar untuk Minato dan terkadang dia benci kembali ke sana di malam hari. Dia hanya menggunakan beberapa kamar di dalam dan menghabiskan waktu sebanyak mungkin darinya. Kadang-kadang, dia berpikir untuk pindah ke apartemen yang lebih kecil. Tidak ada aturan atau hukum yang mengatakan Hokage harus tinggal di sana, tapi Kushina menyukai rumah itu. Dia pernah berkata bahwa itu mengingatkannya pada rumah-rumah di Whirlpool sebelum negaranya dihancurkan, jadi Minato tetap tinggal.
Meraba-raba folder yang telah disodorkan kepadanya oleh pegawai yang panik sebelum meninggalkan Menara, Minato membuka kunci pintu. Dia menyenggol putranya ke dalam dan berbalik, mencari sensei-nya. Toad Sage diam-diam menghilang segera setelah meninggalkan Menara. Sebagian dari Minato senang memiliki waktu berduaan dengan Naruto tanpa mata hati-hati Jiraiya mengamati setiap interaksi antara keduanya, atau menjauh dari bocah itu, tetapi bagian lain dari dirinya bertanya-tanya apa yang sedang dilakukan lelaki tua itu. Minato tidak ingin menghabiskan satu sore lagi untuk memuluskan keluhan dari separuh wanita muda di desa.
Tetap saja, tidak ada tanda-tanda Jiraiya di luar sehingga Minato menendang pintu hingga tertutup dengan satu kaki dan menjatuhkan tumpukan dokumennya yang berat ke permukaan datar terdekat sebelum melepaskan sandalnya. Dia memelototi tumpukan, diam-diam mengutuk ketidakmampuannya sendiri untuk melarikan diri tanpa pemberitahuan petugas. Sikap ninja meja dengan cepat berubah dari keterkejutan menjadi kepanikan saat mengetahui bahwa Hokage tiba-tiba pergi selama berjam-jam tanpa menyelesaikan laporan pagi. Satu pandangan terakhir ke tumpukan yang dibenci dan Minato cukup yakin bahwa laporan tidak akan selesai di rumah dengan Naruto di sekitarnya daripada jika mereka berdua tinggal di kantornya yang kosong.
Minato tersenyum pada Naruto saat bocah itu menatap ke sekeliling bagian dalam rumah seperti halnya bagian luar. Aula pintu masuk adalah salah satu dari sedikit tempat yang Minato masih pertahankan dengan baik. Perabotannya terbuat dari kayu gelap yang sederhana dan elegan, sebagian besar sudah ada sebelum Minato berada di rumah itu. Pada kesempatan langka pengunjung datang ke rumah, mereka kebanyakan tetap berada di aula masuk atau ruang duduk di luar pintu utama pertama.
Naruto berkeliaran di sekitar tepi aula, memeriksa dengan cermat segala sesuatu dan apa saja yang bisa dijangkau, membuka laci dan mengintip ke dalam lemari. Dia datang ke pintu masuk ruang duduk dan menjulurkan kepalanya, Minato mengikuti di belakangnya dan melakukan hal yang sama. Si pirang yang lebih tua meringis ketika dia melihat keadaan ruangan itu. Itu relatif bersih, bebas dari debu dan kekacauan dengan dua sofa ditempatkan saling berhadapan di tengah ruangan di sekitar meja kopi rendah. Beberapa kursi tambahan dan meja samping di sekitar dinding lurus seperti rak buku besar yang berjejer di dinding seberang. Satu-satunya hal yang tidak pada tempatnya adalah buku-buku berserakan di seluruh ruangan, ditumpuk di meja kopi, meja samping, dan bantal sofa, bukan di rak yang disediakan untuk mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Time To Past
Fanfiction"Desa sedang diserang," kata Sarutobi bertentangan dengan penilaiannya yang lebih baik, dia terlalu lama, terlalu jauh dari garis depan. "Kamu adalah salah satu tujuan dari serangan ini, Naruto, jadi aku akan mengirimmu ke suatu tempat yang aku perc...