Bab 23

145 9 1
                                    

Minato nyaris tidak punya waktu untuk mendarat sebelum dia harus mengelak ke samping untuk menghindari serangan dari sosok berjubah hitam itu, menyeret Pakkun dan Aburame bersamanya. Sosok itu kehilangan rambut merah yang benar-benar botak, tetapi paku logam di kepala, tindikan, dan pola beriak di mata menandainya sebagai salah satu tubuh Pein. Bahkan saat Minato mendarat di posisi barunya, sebuah pisau cukur logam panjang seperti ekor muncul dari bawah jubah, merobek jubah itu berkeping-keping. Aburame mengelak ke kiri dan Minato yang masih memegang Pakkun mengelak ke kanan. Dengan hilangnya jubah, dua set lengan tambahan terlihat selain dua wajah lain yang muncul. Perubahan mekanis membuat tubuh ini lebih terlihat seperti boneka daripada yang lain.

Minato melompat lagi mendarat di samping Itachi. "Bagaimana kamu menilai kemampuannya sejauh ini?" Minato bertanya, mata tertuju pada lawan berlengan enam. Dia melemparkan kunai percobaan yang mengarah ke sisi lain ruangan hanya untuk segera diblokir oleh ekor logam panjang. Tidak hanya diblokir, Minato mencatat, tetapi diiris menjadi dua, luka itu memutuskan pegangan, menghancurkan segel dan membuat kunai tidak berguna untuk Teknik Dewa Petir Terbang Minato.

"Dia tampaknya fokus pada serangan fisik. Dia belum menggunakan serangan berbasis chakra," jawab Itachi. "Saya percaya dia akan rentan terhadap genjutsu."

"Kalau begitu kalian sangat cocok." Minato menyelipkan beberapa kunainya ke sang Uchiha. "Atas isyaratku."

Itachi mengangguk memisahkan diri dari Minato saat ekor silet itu mengayun, memecahkan lantai tempat mereka berdiri beberapa detik sebelumnya. Minato melintas ke Aburame saat ahli serangga itu menghentikan lengan Pein yang terulur untuk menjangkau dia dengan dinding serangga. Ketika Pein menarik anggota badannya, sejumlah serangga tetap berada di lengannya, menyumbat persendian dan membatasi mobilitasnya.

Sejenak, serangga memperlambat gerakan anggota tubuh itu dan Minato menyerang. Itachi dan Aburame kurang dari setengah langkah di belakang, datang ke Pein dari tiga sisi. Minato melemparkan selusin kunai campuran senjata biasa dan tersegel semuanya diarahkan melewati Pein. Itachi mengikutinya dengan melemparkan selusin lagi ke arah Pein. Selusin itu berlipat ganda lagi saat kunai itu tampak terbelah menjadi dua lalu menjadi dua lagi. Pein bergerak untuk menghalangi mereka, ekor dan lengan berputar di udara terfokus pada kunai tersegel Minato di atas segalanya. Sejumlah besar jatuh ke lantai, terbelah dua seperti kunai pertama, dan yang lainnya menghilang saat Pein menyentuhnya, membuang-buang waktu dan gerakan. Namun, beberapa terbang melewati Pein yang meluncur di tanah di sepanjang aula, hampir diabaikan karena kunai biasa.

Minato meraih ke belakang dan meraih Aburame saat Pein menyadari kesalahannya. Minato melintas ke kunai tersegel yang tersembunyi di antara yang normal dan mulai berlari begitu dia dan Aburame mendarat, Aburame tepat di sampingnya. Melirik ke belakang, Minato melihat Pein menarik tangannya dan memperlihatkan rudal tertanam di lengannya.

"Hati-hati," gumamnya pada Aburame saat misil meluncur meledak di sekitar mereka. Mereka menghindari beberapa yang berhasil mencapai mereka, tapi itu jauh lebih sedikit daripada yang Minato dengar saat meledak. Itachi telah mengurus sisanya, kalau begitu. Mereka berbelok di tikungan dan menjauh dari pertempuran.

Suara pertempuran Itachi memudar ke kejauhan saat Minato, Aburame, dan Pakkun berlari melewati aula menara Hokage yang hancur. Gumpalan puing berserakan di lorong, lubang dan retakan menunjukkan langit malam menyala oranye dengan api di kejauhan di kota yang dikepung. Menara itu mungkin tidak bisa diselamatkan, pikir Mintoa sebentar, mengingat jumlah kerusakan pada dinding dan strukturnya. Jika mereka harus beralih ke rencana "B" dan menghancurkan bangunan itu mungkin akan menyelamatkan Sandaime dari upaya melakukannya nanti setelah pertempuran untuk Konoha diputuskan.

"Aburame," kata Minato sambil menoleh ke ruang catatan kelas "S", kandidat utama untuk menyimpan informasi apa pun di Cermin. "Periksa bug Anda untuk setiap dokumen yang mengandung tanda chakra Sandaime, terutama koleksi besar dari mereka di satu tempat."

Naruto : Time To PastTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang