Bab 10

423 19 0
                                    

" Maaf, Naruto-kun," kata Minato sambil berlutut mendekati Naruto. Ekspresinya begitu tulus sehingga Naruto hampir mempercayainya. "Aku punya tanggung jawab untuk diurus, sama seperti aku ingin tinggal dan menghabiskan lebih banyak waktu denganmu." Suara Minato menjadi cerah, "Tapi aku akan kembali untuk makan malam, dan mungkin makan siang jika aku bisa menyelesaikan cukup banyak pekerjaan tepat waktu. Kita bisa melakukan sesuatu bersama nanti."

Naruto mengangkat bahu memasang senyum di wajahnya untuk menyembunyikan kekecewaannya. "Baiklah."

Minato berdiri dan pindah ke lemari tempat dia mengambil jaket Hokage putih dan merahnya. "Jaga dia, Rin-chan," katanya pada kunoichi yang mengikuti mereka dari dapur. Rin mengangguk sambil tersenyum dan Minato menghilang keluar pintu.

Bab 10

Minato menghela nafas saat dia melihat tumpukan tinggi dokumen yang baru saja dia selesaikan. Akan sangat memuaskan melihat seberapa banyak yang telah dia capai jika bukan karena tumpukan pekerjaan yang belum selesai yang lebih besar yang masih perlu ditinjau. Dia dengan sangat hati-hati menghindari melihat itu. Namun, dia tidak bisa menghindari melihat jam, dan harus menahan erangan ketika dia menyadari bahwa dia akan melewatkan makan siang, lagi.

Ini akan menjadi hari kedua dia melewatkan makan siang dengan Naruto. Hari keduanya kembali ke kantor dan dia masih belum menyelesaikan semua daftar pekerjaan yang tersisa dari liburan dadakan yang dia ambil. Tadi malam dia pulang terlambat, menipu dirinya sendiri dengan berpikir dia bisa menyelesaikan semuanya dalam satu jangka panjang. Dia pulang ke rumah untuk menemukan Naruto setengah jalan ditidurkan di bawah mata Kakashi yang agak terganggu. Minato hanya bisa bersyukur bahwa muridnya telah membungkus sampul buku itu dengan koran bekas.

Hari ini Minato sudah pasti tiba di kantor pada waktu normalnya, hanya berhenti sebentar untuk melihat Naruto sebelum menuju keluar pintu. Dia bertekad untuk mengejar pekerjaannya, berharap jika dia bisa mendapatkan kertas dan formulir normal yang membutuhkan perhatian, dia akan memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada putranya. Dia juga ingin menetapkan beberapa jadwal normalnya mengingat rumor yang bermunculan selama ketidakhadirannya yang singkat. Tampaknya bahkan jeda kecil dalam rutinitas yang dia lakukan selama lebih dari enam tahun sudah cukup untuk mendorong desas-desus yang paling konyol, mulai dari dia memiliki kekasih dan anak rahasia hingga dia menjadi penipu. Minato bahkan mendengar salah satu yang mengatakan dia telah menghilangkan usia dirinya sendiri dan itu adalah posisi ganda untuk hokage sampai situasinya diperbaiki.

Mungkin hal-hal menjadi sedikit terlalu damai jika semua shinobi saya harus lakukan adalah bergosip tentang waktu luang Hokage , Minato menggerutu pada dirinya sendiri ketika dia mengangkat setumpuk formulir dari tumpukan di samping mejanya. Kemudian dia teringat situasi dimana Naruto berasal, ruangan setengah hancur yang dia lihat melalui cermin, dan shinobi musuh yang berdiri di jantung menara Hokage di dunia lain dan memucat memikirkan alternatifnya. Dia lebih suka menangani beberapa rumor daripada berurusan dengan invasi desa.

Tetap saja, itu tidak mengubah fakta bahwa Minato perlu mencari tahu apa yang akan dia katakan kepada orang-orang. Rumor yang dibiarkan sendiri hanya akan tumbuh dan bisa menjadi berbahaya. Minato berkedip, menyadari bahwa dia telah membaca setengah halaman dokumen sebelum dia dan tidak mengambil satu pun. Dengan gusar jengkel lainnya, dia melempar pulpennya dan bersandar di kursinya, memberi dirinya waktu beberapa menit untuk berpikir sebelum melanjutkan perang kertas.

Terlepas dari semua instingnya yang lebih licik, Minato ingin memberi tahu semua orang bahwa Naruto adalah putranya... tidak ada jalan lain. Dia ingin terbuka tentang putranya, tidak menyembunyikan Naruto seperti rahasia yang memalukan. Dia memiliki perasaan bahwa Naruto telah diperlakukan hampir sepanjang hidupnya dan Minato ingin desa ini, Konoha ini , menjadi berbeda.

Naruto : Time To PastTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang