"Dan dia belum kembali?" Sarutobi membenarkan, mengatupkan rahangnya ke pipanya. Tentu saja Kakashi belum kembali. Jika dia melakukannya maka dia akan melaporkan dirinya sendiri daripada Shikaku, yang berdiri di hadapan Hokage dengan ekspresi khawatir. "Berapa lama dia memulai pengejarannya?"
"Lebih dari dua belas jam yang lalu. Dia mungkin telah menyeberang ke wilayah musuh selama pengejarannya, dalam hal ini kemungkinan besar dia membutuhkan bantuan."
"Jika dia masih hidup," kata Sarutobi, menyuarakan apa yang Shikaku tidak lakukan. Mereka semua tahu itu adalah suatu kemungkinan, tetapi kehilangan Kakashi akan menjadi pukulan berat bagi kekuatan tempur dan moral mereka. Banyak ninja muda di desa mengagumi Kakashi. Hanya sedikit yang mengenalnya pada tingkat yang benar-benar pribadi, tetapi semua tahu dan menghormati reputasinya, dan semua ninja tingkat atas memercayai keterampilan dan penilaiannya.
"Kakashi sangat banyak akal," kata Shikaku, tetapi mereka berdua akrab dengan realitas perang, terkadang akal saja tidak cukup.
"Kumpulkan beberapa ahli pengawasan jarak jauh," kata Sarutobi, menatap peta pertempuran Konoha, khususnya pada garis yang memisahkan pasukan Konoha dan Ame. "Aku ingin mereka diposisikan di sepanjang rute yang paling mungkin diambil Kakashi dan ke mana informasi itu akan dibawa."
"Menara Hokage tampaknya menjadi markas mereka saat ini."
Hokage mengangguk setuju. "Siapkan tim jika pengawasan menemukan indikasi dia masih hidup atau butuh bantuan."
Shikaku melihat ke bawah ke peta, mempelajari bagian depan dan menguasai area di desa. "Asuma telah berhasil merebut kembali gerbang utama dan Barat Laut dari pasukan Iwa. Itu telah membatasi area yang mereka kuasai di dalam kota dan melemahkan posisi mereka yang lain. Kita dapat menarik tim dari sana dan mengarahkannya ke upaya penyelamatan."
"Pastikan mereka beristirahat jika memungkinkan," kata Sarutobi, "Peringatkan saya jika ada gerakan atau perubahan di dalam wilayah yang dikuasai Ame."
"Hai, Hokage-sama." Shikaku membungkuk dan meninggalkan ruangan, gelombang shinobi lain membawa laporan bergegas melewati pintu saat dia pergi.
Sarutobi menerima berita dari garis depan, membuatnya menumpuk di mejanya. Mereka mulai membalikkan keadaan pertempuran, mendapatkan kembali posisi yang hilang dan mendorong mundur beberapa pasukan musuh. Pertarungan masih jauh dari selesai, tapi sekarang dia memiliki secercah harapan bahwa dia tidak akan menjadi Hokage terakhir di Konoha. Melihat ke bawah ke peta di depannya, matanya menangkap area di mana Kakashi terakhir terlihat. Dia tidak percaya Copy-nin sudah mati. Sebut saja intuisi atau angan-angan sederhana, tapi dia percaya Kakshi terlalu terampil untuk membiarkan dirinya dibunuh dengan cara yang begitu sederhana. Itu berarti Kakashi masih hidup di luar sana dan entah tidak bisa kembali atau telah memutuskan untuk tidak melakukannya.
Kamu ada di mana? Apa yang sedang kamu lakukan? Sarutobi hanya bisa bertanya-tanya sebelum menggelengkan kepalanya dan kembali ke tumpukan laporan.
XXXXX
Kakashi tidak tahu berapa lama dia tidur. Hari sudah gelap ketika dia pertama kali mulai mengejar kertas itu, tetapi matahari sudah muncul ketika dia akhirnya terbangun, meskipun diredam oleh debu dan asap di udara. Tenggorokannya kering dan anggota tubuhnya kaku selama tidak aktif dalam waktu lama. Satu hal baik yang bisa dia katakan tentang kondisinya adalah dia tidak merasa terlalu lelah lagi. Dia tidak bermaksud tidur lama, tetapi jika itu memberinya sedikit energi ekstra maka itu sangat berharga.
Meringis pada dirinya sendiri, Kakashi mengeluarkan pil tentara. Dia terlalu mengandalkan mereka dalam seminggu terakhir. Tidak sehat mengambil begitu banyak dalam waktu sesingkat itu, tetapi dia tidak punya banyak pilihan. Dia membutuhkan kekuatan sebanyak mungkin. Selain itu, kemungkinan dia untuk sampai ke cermin dan menghancurkannya tidak mungkin, kemungkinan untuk keluar dan kembali ke garis persahabatan lagi setelah fakta itu sangat redup. Keluar tidak masalah sebanyak menghalangi kesempatan musuh untuk mendapatkan Naruto. Itu, berpotensi, kesempatan terakhirnya untuk melindungi putra sensei, rekan-rekannya, dan Desa karena musuh pasti akan menggunakan Kyuubi sebagai senjata.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Time To Past
Fanfiction"Desa sedang diserang," kata Sarutobi bertentangan dengan penilaiannya yang lebih baik, dia terlalu lama, terlalu jauh dari garis depan. "Kamu adalah salah satu tujuan dari serangan ini, Naruto, jadi aku akan mengirimmu ke suatu tempat yang aku perc...