Vote dulu sebelum baca, kak😋🤟
Wirga baru aja bangun dan masih setengah sadar rasanya. Dia mengingat-ingat kenapa bisa sampai di kamar kostnya Nanjan. Pemuda itu mengusap wajahnya kasar pas udah ingat sama apa yang dia lakuin tadi malem.
"Tolol, Wirga! Punya nafsu kenapa gak bisa dikontrol banget, anjing. Pake mabuk segala lagi, tai. Si Nanjan pasti marah."
Wirga ngedengus, kesel sama dirinya sendiri yang gak bisa kekontrol pas lagi mabuk. Dia mijit pelipisnya lalu numpang cuci muka di kamar mandi Nanjan. Keluar dari kamar mandi, Si Nanjan ternyata baru aja masuk ke kost. Dia keliatan kaget dan tatapan Nanjan sekarang keliatan takut. Wirga jadi makin ngerasa bersalah.
"Nanjan ..."
"Kamu udah bener-bener sadar, kan? Gak mabuk lagi?"
Wirga ngangguk pelan terus langkah kakinya berjalan mendekati Nanjan. Sayang, yang di deketin malah mundur beberapa langkah, takut.
"Soal tadi malam ... gua minta maaf. Gua bener-bener udah salah banget. Gak terlalu inget pasti, tapi gua tau gua udah ngelakuin hal buruk ke lu tadi malem. Minta maaf doang pasti gak cukup, lu bisa mukul gua, Jan." Wirga memalingkan wajahnya seakan-akan kode buat Nanjan biar tu cowo bisa nonjok muka Wirga. Biasanya kalo ke cewe-cewe, Wirga bakal pura-pura lupa soal kesalahannya, tapi khusus Nanjan, Wirga ngeberaniin diri buat minta maaf.
Ngeliat Wirga nyerahin diri gitu aja, Nanjan gak mau tinggal diam. Dia mukulin Wirga sampai beberapa kali dan rasanya emosi Nanjan tadi malam lumayan terluapkan.
"Tolong pergi sekarang," pinta Nanjan. Dengan tubuh sedikit terhuyung, Wirga jalan keluar dari kamar kost Nanjan. Udah gitu pintu juga langsung ditutup sama Nanjan. Wirga ngehela nafas terus jalan lesu menuju rumah sang Om.
"Loh, Wirga?!" Istrinya Om Tian yang lagi nyapu teras auto panik ngeliat Wirga dateng mukanya udah lebam-lebam. "Mas! Mas Tian!" Dia segera manggil suaminya dan nuntun Wirga buat masuk ke dalam rumah.
Wirga mendudukkan diri ke sofa bersamaan dengan datangnya Om Tian. "Loh, baru sehari udah babak belur aja mukamu, Wir. Kamu bikin masalah sama siapa?"
Berbanding terbalik dari istrinya, Om Tian tampak santai-santai aja. Tadi malam pun pas Wirga gak balik ke rumah, Om Tian gak nyariin padahal istrinya udah khawatir. Om Tian bilang gairah anak muda emang suka berpetualang makanya dia gak mau nyariin Wirga.
Wirga sendiri cuma bisa nyenderin diri sambil ngegeleng.
"Hati-hati, loh, Wir, kalo kamu emang beneran ada masalah sama warga asli sini. Mending minta maaf dulu aja daripada kamu kena guna-guna."
Wirga langsung natap Omnya serius. "Emang bisa gitu?"
"Bisa, lah. Warga sini masih kental sama yang kaya gituan, makanya mending hati-hati aja. Paling parah kamu bisa dibikin mati, loh."
Wirga merinding dikit dengernya. "Tapi kira-kira orang yang tampangnya lucu, gemesin, polos-polos gimana gitu gak akan kepikiran buat nyantet, kan?"
"Belum tentu, gak bisa liat dari luarnya doang. Bisa jadi dengan muka lucunya ternyata dia punya kajian ilmu hitam yang kuat atau gak punya tetua keluarga yang ilmu hitamnya kuat."
"Haduh ..." Wirga kayanya emang harus minta maaf sampai Nanjan maafin Wirga sepenuhnya biar Wirga gak kena santet.
"Tapi gak semua orang asli sini kaya gitu, kok." Istri Om Tian dateng sambil bawa kotak P3K. "Masih banyak yang baik, banyak juga yang udah gak mau pake ilmu-ilmu kaya gitu, gak usah terlalu khawatir, Wirga." Lebam-lebam Wirga mulai diobatin.
"Gitu, ya, Tan?"
Si Tante ngangguk dan tersenyum. "Iya, tapi ada baiknya hati-hati juga. Ya ... istilahnya harus tetap jaga sopan santun, lah, di tanah orang."
Wirga manggut-manggut. Khawatirnya disantet Nanjan sedikit berkurang, tapi meski begitu Wirga masih punya alasan lain buat terus deketin Nanjan sampai Nanjan maafin dia. Alasan ini tentang perasaan dan penasaran, dia tadinya mau ngenal Nanjan lebih jauh, tapi kalo Nanjan kemusuhan sama dia, kan, jadinya gak bisa. Oleh karena itu, siang ini, Wirga mutusin buat keluar lagi. Dia minjem motor Omnya buat liat jalan-jalan yang ada di salah satu kota di Kalimantan ini.
"Buset, pada brutal juga bawa motornya," gumam Wirga, dia sampai geleng-geleng kepala. Dari tadi Wirga lumayan nikmatin perjalanannya. Agak panas, sih, tapi gak terlalu ada polusi, gak macet juga, udah gitu banyak cewe-cewe cantik, gak salah Om Tian pernah bilang kalo julukan kota ini, tuh, kota cantik.
Wirga ngehentiin motornya di depan sebuah warung nasi Padang. "Kayanya Nanjan bakal seneng kalo gua beliin ini."
Wirga beliin nasi Padang lauk rendang sama teh poci terus balik ke kostan Omnya. Dengan jantung yang deg-degan gak karuan, Wirga melangkahkan kaki menuju kamar kost Nanjan. Beberapa orang nyapa Wirga pas dia menuju ke sana.
Cukup lama Wirga berdiri di depan pintu kost Nanjan karna gak berani ngetuk sampai akhirnya Si Nanjan keluar kost dan kaget ngeliat kehadiran Wirga.
"Ngapain kamu di depan sini?"
"Hm ... lu mau kemana, Jan?"
"Lah? Malah balik nanya. Bukan urusan kamu!" Nanjan ngedorong Wirga biar gak ngalangin jalannya.
"Jan, gua beliin lu makanan."
"Gak perlu," ucap Nanjan sambil jalan mengabaikan Wirga. Gak mau nyerah, Wirga pun ngintilin Nanjan.
"Tapi ini nasi Padang."
Nanjan sedikit tergoyah, tapi dia gak mau kalah gitu aja. "Oh. Emang kenapa kalo nasi Padang? Aku bisa beli sendiri, kok." Diam-diam hati Nanjan meringis. Rugi banget sebenernya kalo dia gak nerima nasi Padang gratis.
"Lauknya rendang, loh, sama ada teh poci juga. Please, terima pemberian gua." Langkah Wirga semakin cepet, dia jalan ke hadapan Nanjan terus berlutut sambil ngangkat plastik nasi Padang dan teh poci.
Nanjan kaget. Dia ngeliat sekitar dan ada beberapa anak kost sana yang kayanya bingung pas ngeliat Wirga sama Nanjan. Haduh, malu-maluin banget Si Wirga!
"Njir! Kamu kenapa malah kaya gitu? Buruan berdiri, ada yang liat tau!"
Wirga menyeringai. Dia menatap Nanjan, yang ditatap malah kesel karna muka Wirga justru keliatan tengil.
"Pangeran manis, izinkan hamba untuk terus berlutut sampai tuan menerima hadiah dari saya."
Nanjan tersentak, salting tipis-tipis. "Apaan, sih?!"
"Tuan, tolong terima hadiah saya." Wirga tersenyum. Jarang-jarang dia mau kaya gini. Pemuda congkak kaya Wirga perlu keputusan yang besar kalo harus menurunkan gengsinya.
"Wahai jejaka laknat, berat hati harus ku terima hadiahmu jika memang kamu keras kepala."
Nanjan ngikutin cara main Wirga, dia juga terpaksa nerima makanan sama minuman yang dikasihin Wirga. Setelahnya Wirga berdiri dengan sumringah.
"Terima kasih, wahai pangeran manisku. Jejaka ini akan terus keras kepala jika itu membuahkan hasil." Wirga naik-turunin alisnya, ngeselin. Nanjan cepet-cepet berlalu gitu aja. Gak tau kenapa dia jadi malu-malu gimana gitu, berasa digodain om-om predator.
"Aneh banget orang kota," gumam Nanjan. Dia sendiri masih bingung kenapa Wirga bisa hampir merkosa dia tadi malem padahal mereka sama-sama cowo. Dia masih berpositif thinking kalo Wirga kaya gitu gara-gara mabuk bukan karna gay atau semacamnya.
"Tapi baik juga Si Wirga ngasih Naspad." Nanjan senyum-senyum sendiri jadinya, keinget tingkah Wirga tadi juga bikin Nanjan malah full senyum. Beberapa saat kemudian pas nyampe di depan warung Nanjan baru sadar kalo dia mikirin Wirga sampai senyum-senyum gak jelas. Refleks Nanjan mukul pipinya sendiri.
"Sadar Nanjan! Jangan sampai luluh cuma gara-gara nasi Padang, Wirga itu bukan cowo baik-baik!" Monolognya. Bikin tukang warung yang ngeliat jadi bingung.
"Kenapa ngomong sendiri di depan situ?"
"Oh? Gak papa, Te. Mau betukaran, nih."
(Belanja)"Iih, pilih ja sudah apa yang mau ikam tukar."
(Iya, pilih aja apa yang mau kamu beli)Nanjan tertawa canggung dan mulai milih-milih barang yang sebelumnya emang pengen dia beli.
Hehe~ update:3
Jangan lupa vomentnya~
KAMU SEDANG MEMBACA
Jejaka Lokal {BxB}
Teen Fiction"Di sini kost khusus putra, kan? Kok lu ..." Wirga natap Nanjan dari ujung rambut sampai ke paha. Sampai ke paha aja karna abis itu Wirga buang muka terus neguk ludah. "Aku kenapa? Emang bener ini kost khusus cowo dan aku cowo, salahnya dimana?" Nan...