Vote dulu sebelum baca, skuy🧘🏽♀️
Sementara Wirga ngebersihin juniornya yang abis dibikin enak, Nanjan keluar duluan dari kamar mandi. Cepet-cepet dia make pakaiannya kaya kesetanan. Baru aja Wirga keluar kamar mandi, dia udah ngeliat Nanjan yang siap ngacir. Pemuda itu ngernyit, dia ngejar Nanjan tapi cuma sampai ambang pintu kamar kost.
"Jan, mau kemana? Tungguin gua, gua mau ikut." Wirga meneriaki Nanjan karna anak itu larinya udah deket sama tangga yang menuju ke lantai bawah.
"Kali ini gak usah ikut dulu."
Wirga sempet bingung tapi akhirnya dia berusaha maklum, mungkin Nanjan tiba-tiba malu karna ini pertama kalinya. Dengan santai Wirga mulai memasang pakaiannya satu persatu, padahal Nanjan di luar sana lagi gedorin pintu kamar kost temennya yang waktu itu juga jadi tempat pelarian Nanjan pas mau diperkosa Wirga.
"Jata! Jat, ada di dalam, gak? Jata, woy!"
Lama Nanjan gedor-gedor pintu dan akhirnya dibuka. Dari tampang Jata yang lesu dan setengah sadar itu, Nanjan simpulin kalo Jata habis bangun tidur. Sedikit fakta soal Jata, dia itu orang Bogor, jauh-jauh ke Kalimantan buat ngejar fakultas kedokteran.
"Kenapa, Jan? Tumben banget kamu kaya kesetanan gini? Kaya yang waktu itu mau diapa-apain sama ponakannya Om Tian, apa jangan-jangan dia macam-macam lagi sama kamu?"
"Gak ada sesuatu yang aneh banget, kok, tapi aku bisa numpang bentar, kan, di tempat kamu?"
Jata manggut-manggut lalu mempersilakan Nanjan buat masuk. Nanjan diminta duduk dan segelas air putih Jata suguhkan. Gak ada basa-basi lagi, Nanjan langsung meneguk air putih itu hingga tandas. Jata makin bingung ngeliat Nanjan yang minum kaya gak sabaran banget. Padahal biasanya sekalipun Nanjan capek banget abis main voli, dia masih bisa minum dengan tenang.
"Sebenernya ada apaan, sih?"
Nanjan ngehela nafas, mengusap wajahnya frustasi. "Aku habis ngelakuin sesuatu yang bikin malu banget. Gak bisa diceritain, intinya aku lagi perlu waktu aja makanya ke tempat kamu."
Mata Jata memicing, natap Nanjan dengan penuh selidik. "Hm ... jangan-jangan kamu habis lepas perjaka?!"
Nanjan kaget dan langsung menggeleng panik. Sembarangan banget Si Jata. "Belum, lah! Bukan itu pokoknya."
Jata terkekeh. "Dari awal kayanya kamu kuat banget, ya, ngerantau gak bungkus-bungkus cewe. Beneran kamu harus coba, sih, Jan. Sekali coba pasti langsung ketagihan."
"Itu, mah, kamu aja kali. Lagian apaan banget cewe dibungkus-bungkus, orang mereka bukan barang." Emang bener apa kata Nanjan, sejauh ini gak ada cewe yang bikin dia tertarik sampai pengen jadiin pacar. Justru Nanjan kejebak sama Wirga sekarang, makin hari perasaannya makin jelas, perasaan lebih dari temen.
Beralih dari kefrustasian Nanjan, saat ini Wirga santai kaya sebelumnya. Malah dia senyum-senyum sendiri kalo keinget kegiatan panasnya sama Nanjan tadi. Haduh, dipikir-pikir Wirga kaya mau lagi. Dia perlu temen curhat sekarang buat berbagi kesenangannya, tapi sayang dari tadi neleponin Lando malah gak diangkat-angkat.
"Njir, kemana tu bocah sampai teleponnya gak aktif gini."
Wirga baru aja inget Lando selepas perlu tempat curhat, emang konsepnya temenan kalo ada perlunya doang. Wirga gak tau aja, sekarang Lando sibuk cuddle sama Om Jordan selepas dibikin desah sampai satu jam lebih.
"Capek?" Om Jordan mengusap pipi lembut Lando. Tangan Om Jordan yang satu lagi sengaja dijadiin bantalan oleh Lando.
"Lumayan, udah kerasa pegal-pegalnya."
"Maaf, ya." Satu kecupan di pucuk kepala Lando dapatkan. "Lain kali bakal lebih lembut mainnya."
Lando mendongak menatap Om Jordan. Pemuda itu mengerjap. "Bakal ada lain kali, Mas? Gak bahaya, tah?"
Om Jordan tertawa kecil. Dia nyubit pipi Lando gara-gara gemes. Siapa sangka dalam waktu singkat Lando udah ada dalam dekapan Om Jordan? Gak salah emang Om Jordan selalu percaya diri tiap nargetin sesuatu, pasalnya apapun yang dia targetin pasti dapat.
"Kalo kamu berkenan pasti bakal ada lain waktu."
Keduanya ketawa, keliatan pada seneng banget karna abis bercocok tanam. Sibuk sama dunia mereka, gak sadar Cio ngerengek di luar kamar. Pas pintu dipukul-pukul kencang, barulah Om Jordan sadar ada anaknya yang nangis di luar kamar. Baik Om Jordan maupun Lando sama-sama panik nyari pakaian mereka, tapi Lando baru aja mau duduk udah harus kesakitan. Om Jordan paham dan akhirnya dia yang makein baju Lando. Selesai sama itu, pintu kamar akhirnya dibuka.
"Papa kenapa lama?! Cio nunggu di sini dari tadi." Mata Cio berair, hidungnya juga merah. Bukannya kasian, Om Jordan malah ngerasa gemes sendiri. Dia ngegendong Cio dan dibawa ke kasur buat nemuin Lando.
"Eum? Abang Lando di kamar juga ternyata. Papa sama Abang ngapain? Buka pintunya lama, pasti main-main gak ajak Cio." Kembali berkaca-kaca, sudut bibir Cio menurun, hampir mau nangis lagi tapi langsung dipeluk sama Lando. Dengan lembut pemuda itu mengusap punggung Cio.
"Abang sama Papa kamu tadi ketiduran, sayang."
"Ketiduran?" Cio mendongak menatap Lando dan mengerjap.
"Iya. Maaf, ya." Lando mengeratkan pelukannya ke Cio. Pas awal-awal Lando emang ngerasa aneh, sih, gara-gara dideketin anak kecil, tapi makin ke sini dia makin terbiasa dan baru sadar main sama anak kecil, tuh, seru.
Ngeliat interaksi Lando dan anaknya, Om Jordan jadi senyum-senyum sendiri. Dia jadi kepikiran harus nikah pakai adat apa. Si Lando kaya udah cocok banget buat jadi pasangan hidup, minusnya satu, Lando ke Kalimantan cuma buat liburan.
"Lando, mau nemenin saya masak siang ini?"
Lando sumringah. "Ayo, Mas!"
Setuju sama ajakan Om Jordan, siang ini jadinya Lando bakal nemenin Om Jordan masak. Sebelumnya Lando nyuruh Om Jordan duluan aja ke dapur, dia lagi sibuk nge-check handphone-nya yang dari tadi sengaja dimatiin. Lando ngernyit gara-gara banyak notif chat sama telepon dari Wirga. Lando mutusin buat telepon balik.
"Kenapa, Wir? Tumben spam."
"Lu kemana aja, dah? Gua kira lu kenapa-napa, njir."
Lando ngeroll eyes. Dia nyusulin Om Jordan sama Cio yang udah ada di dapur. Dengan tenang Om Jordan meminta Lando buat duduk. Si Lando duduknya juga masih harus pelan-pelan, sakit digempur Om Jordan, cuy.
"Baru khawatir lu ama temen sendiri? Gua gak kemana-mana, cuma lagi sibuk aja sama Om Jordan."
"Sekarang sibuk?"
"Sibuk," sahut Lando cepet. Bikin Wirga mendesah kecewa dari seberang sana. Gak mau ganggu lagi, Wirga mutusin sambungan telepon setelah bilang mau ada yang dia ceritain nanti. Lando iya-iya aja. Pemuda itu nyingkirin handphone-nya dan kembali fokus sama Om Jordan yang udah mulai potong-potong bahan. Cio juga bantu nyuciin sayur.
"Saya bantu, ya, Mas."
"Gak usah, kamu masih sakit gitu, loh."
"Abang Lando sakit?" Cio keliatan kaget. Dia bergantian menatap Papanya dan Lando, menunggu kejelasan. Sang Papa cuma bisa tersenyum lembut lalu mengangguk kecil.
"Huh?! Abang jangan banyak gerak kalo gitu!" Cio memeluk kaki Lando cukup lama lalu setelah itu menghadap Papanya dan hormat. "Cio jadi asisten Papa, kita masak enak buat Abang Lando~"
Om Jordan mengusak rambut Cio. "Terima kasih udah mau bantu, ya, gantengnya Papa."
Lando tersenyum tipis. Perasaannya menghangat ngeliat kelembutan Om Jordan buat Cio. Dia berasa berasa punya keluarga kecil setelah sekian lama hidup di rumah bareng abang sama orang tuanya tapi berasa gak punya keluarga. Lando kagum sama Om Jordan yang sebenernya bisa aja sibuk ngawasin usahanya, tapi Om Jordan lebih mentingin waktu sama Cio dan berusaha percaya aja sama anak buahnya.
Jangan lupa vomentnya~
KAMU SEDANG MEMBACA
Jejaka Lokal {BxB}
Teen Fiction"Di sini kost khusus putra, kan? Kok lu ..." Wirga natap Nanjan dari ujung rambut sampai ke paha. Sampai ke paha aja karna abis itu Wirga buang muka terus neguk ludah. "Aku kenapa? Emang bener ini kost khusus cowo dan aku cowo, salahnya dimana?" Nan...