astronomy tower

752 64 0
                                    

Jam empat sore, oliver terbangun dari tidur siang singkat yang ia alami. Ia melihat sekeliling, mendapati kosongnya Hospital Wings, bahkan kelompok kawan Cedric yang dia lihat juga sudah tidak ada.

"kayaknya percy udah balik ke dorm, bukannya bangunin ini malah ditinggal." 

.

lorong yang masih ramai, banyaknya siswa Hogwarts yang berlalu lalang atau sekedar bersinggah menunggu waktu makan malam yang masih lama.

'why did I wake up in bed? As I remember I slept on Percy's bed and in a hunched over sitting position.'

pemikiran itu terus berputar dikepala oliver selama perjalanannya menuju Great Hall. dia ingat dia belum makan apa-apa sedari siang.

bugh!

tak fokus dengan arah kakinya, oliver tak sengaja membentur seseorang didepannya, untuk dia tak terjatuh karna ditahan.

"eh maaf, aku ga liat-liat depan tad-"

"ada yang sakit?"

ucapannya terputus saat mendengar kata-kata tersebut, setelahnya ia sadar bahwa dia tak sengaja menabrak Cedric.

"hah?"

"gw nanya, ada yang sakit?" ulang cedric belum melepaskan pegangannya di bahu oliver.

"e-enggak, maaf tadi gw ga liat depan, jadi ga tau lu ada didepan..."

"gapapa. mau kemana?" barulah Cedric melepaskan pegatannya.

"Great Hall."

"sama, mau bareng?" bohong. tujuan Cedric bukan Great Hall melainkan Hospital Wings untuk mengecek Oliver masih ada disana atau tidak.

Oliver memikirkan jawaban sebelum mengangguk mengiyakan, lagipula apa yang salah? iya kan?

.

Sampainya mereka di Great Hall tak banyak orang yang menempati, mungkin hanya beberapa yang bisa di hitung dengan jari.

"gw duduk bareng lu boleh?" tanya Cedric saat mereka memasuki area Great Hall, awalnya oliver untuk menolak dengan alasan 'gw mau nungguin percy.'. tapi apa daya saat Cedric sudah lebih dulu menarik tangannya duduk dimeja Gryffindor.

sibuk dengan urusan masing-masing sampai tak ada sama sekali perkacapan diantaranya.

terdengar bisik-bisik dari murid lain, terkejut melihat mereka berdua duduk di kursi yang sama.

"Everyone is looking at us, you okay?" ucap Cedric memperhatikan orang yang melirik kearah mereka. Oliver mengangguk tanda ia baik-baik saja dengan itu.

"biarin aja. it's usually like this when a student at Hogwarts who is famous for rarely interacting with other people, now sits on the same chair."

Giliran Cedric yang mengangguk mendengar jawaban Oliver. Mereka kembali fokus pada makanan.

.

"gila. gw kebanyakan makan. kayaknya gw skip makan malam deh..atau engga?" Lenguh Oliver yang masih duduk dimeja Gryffindor dengan Cedric tentunya yang setia menemani.

"skip aja. ga baik banyak makan. waktu makan malam cuma tinggal setengah jam lagi." Jawab Cedric sembari meminum air digelasnya.

"want to skip dinner together? I'm full too, how?"

"kemana?"

"the nearest one, the astronomy tower? to Hagrid's?"

"the astronomy tower would be great, someone said there would be a full moon tonight, would you?"

who fell first?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang