Bel pulang sekolah telah berbunyi. Semua murid SHS berhamburan keluar untuk pulang. Tetapi tidak semuanya, sebagian dari mereka yang tidak langsung pulang akan mengikuti ekskul.
Kali ini girls Kalingga pulang berempat, karena si bungsu Hyein ada ekskul basket. Setiap ekskul memiliki hari latihannya sendiri.
Seperti ekskul yang berkaitan dengan atlit di adakan hari Senin. PMR dan OSIS hari Selasa, Paskibra dan ekskul beladiri hari Rabu. Ekskul Seni dan musik hari Kamis, dan yang terakhir Pramuka dan olimpiade hari Jumat. Hari Sabtu mereka full day.
Saat ini mereka berlima sedang berada di parkiran sekolah. Dengan salah satu di antara mereka memakai baju yang berbeda.
"Em kami akan pulang sekarang, nanti kalau sudah selesai hubungin kak Dani atau Kak Haerin yaa."
"Uang sakumu masih ada kan? Kalau kurang langsung kabarin kak Hanni saja okey?"
"Nanti sewaktu latihan kalau capek istirahat, jangan di paksain yaa, ntar kamu nya malah sakit."
"Iya-iya baiklah, kalian ini bawel sekali." ujar Hyein.
"Di perhatiin juga masih protes kamu!" kali ini Haerin yang bersuara.
"Suka-suka Hyein wlee~! Daripada kak Haerin yang tidak memperhatikanku!" ejeknya pada Haerin. Haerin pun menatap datar pada Hyein.
"Yaa! Tidak usah berantem kalian! Sudah ayo kita pulang sekarang saja." Minji menengahi pertikaian antara baby tiger dan baby cat.
Minji dan Danielle sudah masuk kedalam mobil, ketika Hanni hendak masuk ke dalam mobil ia mengurungkannya.
Dia terheran dengan sikap Haerin yang hanya diam di posisi yang sama. Akhirnya Hanni menghampiri Haerin.
"Kenapa diam di sini? Ayo kita pulang!" heran Hanni.
"Aku akan menunggu Hyein sampai selesai. Kak Hanni pulang saja dengan mereka." ujar Haerin dengan santai tanpa melirik Hyein yang menatap dirinya dengan kebingungan.
"Hyein akan lama, apa kamu tidak akan mati kebosanan hm?" tanya Hanni sedikit heran, karena jarang sekali dia melakukan hal-hal yang diluar nalar seperti ini.
"Tidak" jawab Haerin singkat.
"Kak Haerin.. Hyein tadi hanya bercanda, tak ada maksud buat berkata seperti itu. Jadi, kak Haerin tidak perlu menunggu Hyein latihan." ucap Hyein merasa tidak enak pada Haerin.
"Heii kalian mengapa lama sekali huh? Cepat masuk mobil atau aku tinggal sekarang!" ujar Minji kesal.
"Udah sana kak Hanni, kak Injie udah marah-marah tuh!" ucap Haerin terkekeh.
"Rinn beneran nih? Kakak pulang loh." ucap Hanni yang ke sekian kalinya.
"Iya udah sana ihh.. hush hush~" usirnya pada Hanni. Akhirnya Hanni meninggalkan mereka berdua dan pulang ke kediaman Kalingga.
"Kak Haerin-"
"Aku akan ke perpus, kamu sebaiknya segera berkumpul dengan teman-temanmu yang lain. Mereka pasti sudah lama menunggumu." ucap Haerin dengan berjalan melewatinya tanpa melihat ke arah Hyein.
"Ah apa yang sudah ku lakukan? Apa dia marah padaku? Sudahlah itu akan ku pikirkan nanti, sekarang aku harus ke lapangan untuk berlatih."
.
.
.Di mobil
"Mengapa tiba-tiba Haerin ingin menemani Hyein?"
"Ntahlah, kak Hanni juga tidak tahu."
"Apa jangan-jangan mereka akan bertengkar? Jadi kita di suruh pulang."
"Ya gak bakal gitu lah Ji. Haerin tidak akan menyakiti Hyein."
"Benar juga, ah Haerin kan anaknya random. Harusnya kita tak usah heran padanya."
"Hahaha itu benar!"
Memang di antara mereka, sifat Haerin lah yang susah ditebak. Sebenarnya mereka tak kalah random nya, tapi tak separah Haerin.
"Danielle kamu langsung kakak anterin ke caffe n resto mu atau pulang dulu?" tanya Minji yang fokus menyetir.
"Em langsung aja deh kak, di sana ada baju ganti kok!" ucapnya pada Minji.
"Beneran?" tanya Minji sekali lagi.
"Iyaaa, biar nanti aku jemput mereka nya gak begitu jauh."
"Baiklah kalau seperti itu."
"Tunggu, kamu akan menjemput mereka dengan apa? Kan mobilnya akan kakak pakek dengan Minji."
"Aduhh Hannoi kan Dani punya mobil! Ya pasti akan memakai mobilnya!" ujar Minji gemas.
"Bener juga, kenapa aku tidak kepikiran." monolognya.
"Hahha kak Hanni ada-ada aja! Eh tapi kalian akan pergi kemana?"
"Kami akan kerja kelompok, dan mungkin akan sedikit malam nanti pulangnya. Kalian kunci saja nanti, jika sudah jam 10 malam kami belum kembali." ujar Minji.
"Lama banget, emangnya banyak yang harus dikerjain?"
"Tidak juga, kami berdua akan singgah ke kantor sebentar setelah itu pulang kok!" ucap Hanni.
"Baiklah kalo gitu."
.
.
.T B C
Annyeong... Maaf lama updatenya, makanya langsung aku double up..
Janlup tekan tombol bintang yaa!
Terimakasih~
KAMU SEDANG MEMBACA
ASTHA NISCALA || NewJeans (END)
Ficção AdolescenteAstha Niscala Astha yang dalam bahasa sansekerta berarti menggambarkan kehidupan yang tiada putus, dan penuh lika-liku. Sedangkan, Niscala mempunyai arti kokoh dalam bahasa Sansekerta dan kemenangan manusia dalam bahasa Yunani. Arti 2 kata tersebut...