Anak Kaleng

313 17 0
                                    

Sudah hampir seminggu Regan berada ditubuh Mauren. Ia merasa ada untungnya juga, karena jika Regan masih tetap diraganya pasti kedua orang tuanya akan memaksakan sesuatu hal yang sangat-sangat Regan benci.

Hari ini hari minggu. Mauren masih dilarang oleh Shani untuk tidak keluar rumah, karena takut kondisi Mauren belum benar-benar membaik. Jujur, Mauren sangat bosan berada dirumah, memang beda dengan kehidupannya dulu. Dulu ia sering main dengan teman-teman sebayanya yang tiap malam nongkrong diwarung gang Derman jika tidak mereka pasti pergi ke club malam.

Drrrttt...drrrttt...drrrttt....

Getaran ponsel menunjukan sebuah nada panggilan di handphone milik Mauren. Disitu tertera nama 'GREYSAAH'. Ah iya Mauren lupa mengganti name contact milik Greysa, nama yang tertera disitu sangat menjijikan baginya seperti...Desahan.

Mauren berdecak seketika.

"Hallo?"

"Mau, ikut gue yuk jenguk Devita!" Ajak Greysa dari seberang.

"Devita siapa?"

"Ituloh temen kita waktu smp, masa lo ga inget sih? Dia semalem lahiran anaknya cewe"

"Terus sekarang dia dimana?"

"Dirumah sakit Dr. Ramzee"

Itukan rumah sakit tempat gue dirawat? Batin Mauren.

"Gimana mau gak?"

"Gue izin mama dulu, nanti gue kasih tau lo"

"Okee"

Panggilan selesai. Mauren menuruni tangga guna menghampiri mamanya untuk meminta izin. Saat itu Shani tengah didapur membuat kue.

"Mamah!!" Panggil Mauren dengan nada manja.

Shani menoleh lalu tersenyum, "Aduhh sayang kuenya belum jadi, kamu duduk disofa dulu sana. Nanti kalo kuenya udah jadi mama panggilin lagi" titah Shani tengah mengaduk adonan.

"Euummm bukan soal itu, tadi Greysa telfon ngajakin aku jenguk Devita katanya lahiran. Boleh gak mah?" Ujar Mauren.

Seketika Shani diam menatap Mauren. "Devita lahiran? Temen kamu waktu smp itu?"

Mauren mengangguk saja, meskipun jujur dia belum tau Devita yang mana yang mereka maksud.

"Ya Ampun, terus gimana kondisinya? Anaknya cewe apa cowo? Normal atau sesar? Hm? Jawab Mauren!" Gerutu Shani yang nampak heboh sendiri.

"Aduhh mah, bisa nggak kalo nanya itu satu-satu. Mauren bingung mau jawab yang mana dulu!" Gerutu Mauren.

"Yaudah kalo gitu mama izinin kamu, nanti jangan lupa dedek bayinya difoto terus kirimin ke mamah. Mamah tuh suka kalo liat bayi, bawaanya jadi pengen punya anak lagi"

Mauren mengeleng-gelengkan kepalanya. "Hm iya iya, yaudah aku siap siap"

.....

Sebenernya tujuan Mauren ikut menjenguk bukanlah semata-mata untuk menjenguk temannya itu. Melainkan ingin melihat tubuhnya sendiri yang terbaring diranjang rumah sakit yang sama. Regan.

Kini mereka berjalan berdua, keduanya membawa parsel yang berisi buah-buahan.

"Kenapa Devita dulu gak ngelanjutin sekolahnya Grey?" Tanya Mauren membuka obrolan dari pada sedari tadi hanya mendengarkan suara berisik dari mulut Greysa yang terus mengunyah kacang polong.

"Jadi ceritanya dulu itu Devita punya pacar. Terus dia sengaja buat berita heboh...lo tau sendirilah beritanya kek apa. Sampe akhirnya mereka dituduh berbuat yang enggak-enggak. Terus mereka berdua dinikahin deh, karena mama sama papanya Devita ngira kalo Devita hamil. Padahal itu cuma akal-akalannya Devita supaya bisa cepet dinikahin sama pacarnya itu haha parah banget gasih?"

"Oo gitu. Kok lo bisa tau?"

"Bisa lah. Devita itu temen sekelas kita dulu, dia kalo cerita apa-apa selalu ceritanya kekita" diakhir kata Greysa berhenti melangkah. Lalu tiba-tiba ia menempelkan telapak tangannya dikening Mauren seolah-olah sedang mengecek suhu panas badan.

Mauren mengerutkan dahinya heran.

"Anget. Pantes lo nanya mulu dari tadi. Lo belum inget juga sama masa lalu lo?"

Mauren menggeleng. "Gue amnesia selamanya Grey" ucap Mauren dengan nada sendu.

Greysa tergelak kejut sebelum akhirnya dia tertawa terbahak-bahak.

"Hahahahahaha gamungkin sih lo amnesia selamanya! Hahaha secara gue tau betul waktu lo jatuh itu tingginya gak nyampe dua meter, masa sih bisa sampe amnesia selamanya?!"

Mauren tetap memasang wajah datarnya, "Gue gak akan inget semuanya. Sam-pai ka-pan-pun" tekan Mauren.

"Dihh ati-ati lo kalo ngomong, seneng banget lo kayaknya sama amnesia. Lo gak pengen inget sama momen momen waktu kita lagi imut-imutnya dulu hah?"

Mauren menghela nafas. Ia memalingkan wajahnya kearah lain dan memutar bola matanya malas menanggapi topik pembicaraan Greysa.

Greysa sibuk mengoceh mengenai masa-masanya bersama Mauren dahulu tetapi Mauren enggan mendengarkannya. Tiba-tiba Mauren melihat anak kecil berlari dan...

Bruukkkk

Anak kecil itu menabrak Mauren hingga anak kecil itu terjatuh.

"Aawwww...huaaaaa mama adek jatuhhhh!" Rengek anak kecil itu yang kini menangis.

Mauren terdiam kaget begitupun juga dengan Greysa yang langsung kicep.

"Astaga ni bocil kalo lari bisa pelan-pelan gak? Main nubruk temen gue aja?! Untung temen gue gak papa. Mau lo gak papa kan?" Celoteh Greysa bertanya pada Mauren.

Mauren diam menatap anak kecil itu yang kini tengah menangis. "Anak kaleng?" Panggilnya.

Anak kecil itu langsung berhenti menangis kala mendengar suara panggilan dari Mauren.

"Kakak panggil aku apa tadi?" Tanyanya.

Mauren diam. Tak lama setelah itu seorang wanita paruh baya datang menghampiri anak kecil itu. Kemungkinan itu adalah mamanya.

"Ya ampun anak mamah? Kenapa bisa jatuh nak?" Wanita itu mengangkat anak kecil itu kegendongannya.

"Maaf tante, tadi anak tante yang lari-larian terus nabrak temen saya. Untung sih temen saya gak papa" ucap Greysa lega. Tapi goblok!! Yang jatuh siapa yang dikhawatirin siapa.

"Kan aku yang jatuh, kenapa kakak takut temen kakak yang kenapa-napa?" Sahut anak kecil itu.

Greysa malah memelototi anak kecil, berani sekali dia membantah ucapannya.

"Maaf yah mbak, anak saya emang suka usil hehe" kekeh wanita itu.

Greysa hanya membalas anggukan dan senyuman setipis tisu kering.

"Mah mah, tadi kakak yang ini manggil aku 'anak kaleng' itukan panggilan yang biasa dipake kakak mah" adu anak kecil itu sembari menunjuk Mauren.

"Hah? Apa iya?" Balas wanita itu heran. "Mana mungkin sayang. Kakak kan lagi tidur didalem tadi, mungkin kamu salah dengar" sarat wanita itu.

"Mamah??" Lirih Mauren tubuhnya kini bergetar hebat. Tak lama setelah itu mendadak pandangannya gelap dan tak sadarkan diri.

Ya Allah berikanlah hamba semangat untuk mengetik cerita ini huaaaa😭😭
Pengen cepet-cepet nyelesain tau

Kenapah jiwakuh banyak magernya ohhhhhh😭

Hm

Kemungkinan baru selesai tahun 2030🙏🥲

Divote dong, enggak juga gak papa gak maksa kok☺️

REGAN TRANSMIGRATIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang