Keberadaan Void dan Reverse menjadi salah satu dari sekian banyaknya teka-teki rumit yang masih belum bisa Boboiboy pecahkan selama 16 tahun hidupnya.
Jika Boboiboy memasuki Void, maka untuk mencapai ruang kosong yang misterius tersebut, dia harus mengalami lucid dream, yang merupakan kunci untuk berhasil masuk ke dalamnya.
Sebagai hipotesis, jika Void memang hanya bagian dari mimpi, maka Boboiboy memiliki kebebasan untuk melakukan apa pun di sana. Dia bisa terbang tanpa kekuatan super, menciptakan objek atau senjata, atau bahkan menciptakan hewan-hewan aneh. Namun, di dalam Void, Boboiboy hanya sebagai pengunjung yang tidak memiliki kendali atas apa yang terjadi. Dia hanya berdiri tanpa daya, seperti dalam kehidupan realita, menunggu keajaiban atau hal-hal yang tak terduga terjadi di tempat tersebut.
Boboiboy sama sekali tidak dapat mengendalikan apa pun di dalam Void, seakan dia memang menyeberang ke alam semesta lain.
Benarkah Void bagian dari alam semesta lain?
Alam semesta sangat luas dan memuat banyak tempat yang belum terjamah. Dalam misi yang di berikan TAPOPS, Boboiboy telah mengunjungi sebagian tempat atau ujung-ujung galaksi, menjelajahi berbagai planet dan menghadapi keajaiban-keajaiban yang unik dan memiliki karakteristik yang berbeda.
Boboiboy telah menyaksikan berbagai keindahan alam semesta, yang meliputi planet-planet dan pemandangan yang menakjubkan, kehidupan yang beragam, lingkungan yang berbeda, makhluk-makhluk yang eksotis, fenomena-fenomena luar biasa, dan keajaiban-keajaiban yang belum pernah ditemui sebelumnya.
Dengan setiap perjalanan dan penemuan yang dilakukannya, Boboiboy terus memperluas cakrawala pengetahuan tentang alam semesta yang luas, dan dalam prosesnya mungkin saja ia menemukan petunjuk atau jawaban terkait dengan misteri-misteri seperti Void dan Reverse yang belum terpecahkan.
Dan meskipun telah berusaha keras bolak-balik membuka portal untuk berteleportasi, keberadaan multisemesta, atau adanya beberapa semesta paralel di alam semesta masih menjadi pertanyaan besar dan menjadi subjek spekulasi di dalam dunia sains dan fiksi ilmiah.
Saat mereka berpindah pada satu tempat di angkasa sana, adakah dari 0,0001 kemungkinan – mereka tersesat ke alam semesta lain, atau tetap tertahan pada satu semesta yang mereka tempati ini?
Dalam perjalanan misinya melalui portal, ada kemungkinan kecil bahwa mereka dapat terjebak atau tersesat di alam semesta lain yang berbeda dari semesta asli mereka. Namun, Boboiboy masih ragu membenarkan hal tersebut meski telah meminta jawabannya pada salah satu power sphera yang banyak menyimpan data-data lampau, DataBot.
Menurut DataBot; dalam teori fisika modern seperti teori dimensi tambahan dan teori multiverse, konsep semesta paralel atau eksistensi alam semesta yang berbeda secara simultan dapat menjadi mungkin. Meski kebenarannya masih saja menjadi kontroversial.
Intinya, Sebuah perbincangan tentang multiverse masih menjadi perdebatan yang sengit di kalangan ilmuwan, Power Sphera, makhluk alien, serta orang-orang awam, termasuk sang superhero Bumi, Boboiboy sendiri.
Namun, hal tersebut bukanlah masalah utama selama Boboiboy masih dapat mengunjungi Void dan menemui Reverse untuk menumpahkan segala emosinya.
Bertemu versi lain diri sendiri ibarat satu koin dengan dua sisi berbeda, adalah sebuah keajaiban sejati. Di sana, tidak ada batasan waktu atau ruang yang menghalangi mereka, memungkinkan mereka untuk merasakan satu sama lain dan menggali lebih dalam tentang diri masing-masing.
Namun, keraguan senantiasa melanda pada setiap saat. Boboiboy merenung, apakah Void, Reverse, atau multiverse itu nyata? Atau mungkin selama ini ia hanya berkelana di dalam alam imajinatif yang tak berujung. Ia hanya berkhayal dan berlari dari pahitnya kenyataan yang telah dihadapinya, menjadikannya seperti koin yang pengecut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cruel 『Reverse & Boboiboy』 ( ✓ )
FanfictionBoboiboy lelah dengan omong kosong menjadi hero dari Bumi, pelindung power sphera atau apapun sebutannya. Dia hanya ingin kehangatan dan lari dari semua ketakutan yang dia simpan sendirian. Dia ingin bersama Reverse. Itu saja... Dia hanya ingin bers...