1

8.4K 123 1
                                    

"Den,abis disini kita check in di Hotel XX kan?" Tanya Rian. Raden cuma ngangguk. "Masih dimana sih den? Perasaan dari tadi jalan ga nyampe-nyampe" keluh Dion yang sesekali ngebenerin ranselnya.

"Emang ga ada kendaraan yang bisa kesana gitu den? Kaki gue udah pegel ini" Rian ikut ngeluh,karna beneran cape.

"Ada,tapi gue mau sambil liat-liat aja." Rian sama dion cuma buang nafas lelah.

5 menit kemudian,mereka sampai di Hotel XX yang berhadapan sama pantainya langsung. Pas masuk,kasurnya 2 tapi yang mini.

"Gue sama dion ,kalo sama lu kaya gasing. Ntar gue nyungsep lagi kebawah" raden manggut-manggut aja. Toh bersyukur bisa bobo sndiri.

"Huh! Gue mandi ah!" Pamit dion. "Ri,ikut ga ke pantai?" Tanya Raden yang dijawab gelengan sama Rian. "Lu aja, kaki gue pegel. Mau bobo handsome,btw numpang kasur lo dulu ya" raden langsung pergi.

Raden jalan nyusuri pantai,dia pake baju kaos putih sama celana pendek selutut nambah ketampanan dia. Apalagi kalung peraknya,beuhh.

Kulit putih,hidung mancung,mata sipit tapi nggak terlalu,bibir lumayan tebel yang bisa dibilang cipokable.

Raden menyusuri bibir pantai dengan jepit kesayangannya. Lumayan jauh berjalan dan ngelewatin semak-semak dia nemu rumah makan yang lumayan sepi pengunjung karna emang udah rada sore. Karna lapar,dia mutusin buat beli makan disana.

Pas masuk, ternyata cuma ada beberapa pengunjung yang ada. Raden nuju ke arah kasir buat pesen makanan.

"Mau pesen apa?" Tanya Orang Jangkung itu. "Emmm... Paket ikan bakar 3 di takeaway bisa ga mas?" Tanya Raden. Orang itu terkekeh. "Bisa,ditunggu ya" raden cuma ngangguk terus bayar. Dia duduk dan milih dideket jendela,karna biar ada angin.

Dia ngechat kedua temennya buat bilang gausah beli makan,soalnya dia yang beliin makanan. Ga lama orang yang jadi kasir itu ngedeket. "Pengunjung ya?" Tanyanya. "Iya,kenapa?"

"Nggak. Baru pertama kali ada pengunjung kesini" jawab pria itu. Raden rada bingung,baru pertama kali? Kan yang beli itu pasti pengunjung pantai. Ngeliat respon raden yang diem cowok itu ngejelasin lagi. "Maksudnya baru pertama kali pengunjung pantai Dateng,soalnya yang dateng kesini cuma orang sekitar sini" jelasnya.

"Ohhh,jadi saya pertama. Wihh ada diskon nih" canda Raden, orang itu ikut terkekeh. "Namanya siapa?" Tanyanya.

"Raden" jawan raden sambil ngulurin tangan. "Saya damar"

"Damar! Ini pesenannya nak!" Panggil ibunya damar. "Iya bu!" Damar pergi. Dan ngambil pesenan meja lain.

"Ini mang ayam bakar spesialnya" damar nyerahin piring itu. "Damar,kamu emang pulang jam berapa?ko udah disini aja"Tanya paman-paman itu.

"Tadi jam 12,dibubarin" paman itu manggut-manggut. Damar pergi lagi ke ibunya dan nganterin pesanan Raden. Raden pun pamit,katanya dua orang manusia gada akhlak yang enak-enakan tidur kelaperan.

"Mau saya anterin?" Tawar Damar. Raden ngegelng. "Gausah mas" damar terkikik geli karna raden manggil Dia pake embel-embel mas.

Radenpun pergi ka hotel lagi,mana lumayan jauh, sekitar 300meter lah dari hotel.

"Kamu ngobrol sama siapa? Ibu liat-liat dari sini kaya bukan orang sini"

"Emang ,bu. Dia pengunjung pantai sana,gatau gimna dia nyampe sini" jawab damar. "Iya,masa baru kesini udah tau jalannya,kan harus ke pemukiman dulu mana jalannya gang sama berkelok-kelok." Damar ngangguk.

"Tadi damar liat kakinya basah,apa dia nyusurin pantai?" Tanya Damar ke ibunya. "Mungkin,tapikan ngelewatin semak"

"Anak explore kayanya"

_________________________________________

Raden ngasih dua bungkus makanan tadi ke dion.

"Enak den,tadi si rian makan dikantin hotel katanya ga enak. Hambar" ucap dion. "Yeilah,kalo udah makan kenapa mau ikan bakar?"

"Ehhh jangan marah den, gue nyoba doang dikit mana mahal" keluh rian.

"Yodah nih,asal bayar lu pada" mereka mah iya iya aja.

"Besok jalan-jalan Kuy! Kita renang" ajak Rian. "Ayo!" Jawab Dion. "Gue yang gabisa renang bilek:)" jawab Raden yang dari tadi nyimak.

"Eh gue mau nyari kulineran disini. Mo ikut?" Tanya Raden. "Yo!" Mereka ikut. Pas nyampe pantai,dia ngeliat mas damar lagi duduk.

"Mas!" Panggil Raden. "Ehh ,raden." Sapa Damar.

Rian sama Dion nahan ketawa. "Pffftt..kocak lu den,so soan 'mas-masa!' "ledek Dion. "Bodoamat"

"Mau jalan-jalan ga? Mas temenin" damar cuma senyum-senyum. Baru kali ini liat cowok gantengnya nyerempet cantik. Bikin betah.

"Ada tempat kulineran ga? Kita jajan-jajan" ajak raden. " Ada,sini" damar ngajak mereka ka pasar malem yang emang lagi ada.

"Disini aja, sekalian hiburan" ucap damar. "Jajan sosis bakar yo" ajak rian. Dion ngangguk,raden nggak. "Mending seblak gasih?" Tanya raden.

"Emang ada?" Tanya dion. "Yo gatau. Ada ga mas?" Damar yang lagi liatin interaksi mereka langsung buyar lamunannya.

"Ada,tapi bukan disini. Harus jalan dikit lagi kedepan" jawab damar. "Yaudah itu nanti aja."jawab raden. Mereka ngangguk.

Rian sama dion beli sosis gede,kalo damar sama raden beli corndog.

"Mba,corndognya 2" ucap raden. Si mbanya mesem-mesem sendiri,ngeliat orang ganteng emang gitu. "Yang saya sosis aja mba" ucap damar.

"Kenapa ga pake moza?" Tanya Raden penasaran,kan niat beli corndog buat mozanya. "Gasuka keju"

"Ohhh" ga lama corndognya jadi. "Saosnya apa aja kak?" Tanya si mbanya. "Saya Mayo aja" jawab raden.

"Mas yang ini?" Tanya mbanya lagi. "Tomat sama mayo"

Mereka bayar, terus ketemu lagi sama rian dion. Mereka berempat mutusin naik Bianglala.

Kaya tadi,rian sama dion,damar sama raden. "Mas liat" raden monyong-mnyongin bibirnya sambil ngeliatin keju moza yang mulur-mulur.

Damar noel kejunya raden bikin kejunya putus. Padahal ini rekor terbaru Raden makan corndog kejunya panjang. "Mass" rengek raden. Damar cuma terkekh. "Mau nyobain punya mas damar?"

"Ga ahh,punya mas pake saos" tolak raden. "Kamu disini liburan berapa hari?" Tanya damar tiba-tiba. "Seminggu"

"Besok ibu pengen ketemu kamu" raden reflek noleh ke damar. "Kenapa pengen ketemu?"

"Gatau"

"Boleh deh,tapi sore ya"

"Kenapa sore?" Tanya Damar lagi. "Karna Pagi mau liat sunrise,siang renang" jelas raden. Damar terkikik geli. "Udah ada rencana ya" raden ngangguk.

Bianglala berhenti,dan mereka berempat turun. Rian sama dion mutusin beli corndog karna ngeliat damar kaya enak. Raden mau nyusul rian sama dion,tapi ditahan damar.

"Boleh minta kontak kamu?" Tanya damar rada deg-degan. "Boleh"

Raden ngasih no nya dan dia pamit pulang,dia juga ngasih amanat buat Damar kalo ketemu rian sama dion buat ngasih tau kalo dia ke hotel duluan.

Tbc.

Pantai [BXB] End Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang