Abis beli pentol mereka beli corndog yang sebijinya cuma lima rebuan,mana mau isinya sosis ataupun keju Moza tetep goceng. Kan bikin raden tambah ngiler.
Raden dibikin pengen ketawa karna ternyata yang jualnya ternyata Graha. Iya,karna tiap kelas harus jualan di masing-masing stand kelasnya,tapi dia raden gatau kalo yang kepilih di kelasnya itu si graha. Ya gapapa si,ga ribet soalnya, graha bikin corndognya pagi pagi,jadi pas dibawa kesekolah udah tinggal ngegoreng.
"Bang,beli" ucap raden sambil nahan pengen ketawa. "Ha,moza atau sosis?" Tanya Graha ga minat,udah dia duga bakal diginiin. "Mas,mau apa?" Tanya raden ke damar. "Mas mau sosis aja"
"Sosis 2" graha pun ngegoreng corndog itu. Abis mateng,dia langsung masukin ke wadah mika nya. "Saosnya mau apa?"
"Saya Gausah pake apa-apa" jawab damar. "Emm klo gue mayo aja" ucap raden.
Abis beli corndog mereka pergi ke kelasnya raden,mau makan. Ternyata kelasnya sepi,cuma ada beberapa biji orang. Itupun cuma 4 orang,yang satu lagi dandan,yang satu lagi makan,yang satu lagi main game. Ada juga yang tidur di belakang kelas.
"Nih,aku bawa minum. Biar ga haus" ucap raden sambil ngeluarin Tumbler satu liternya.
Mereka pun mukbang,makan pentol sambil makan corndog dicelupin ke kuah pentolnya,beuhhhh. Nikmat mana yang kamu dustakan.
Sore pun tiba,raden sama damar milih buat pulang.
Di perjalanan pulang,raden ngajak damar buat pergi ke warung ibunya,ningsih. Karna raden mikir semenjak dia pindah kesini ,dia jarang liat damar pergi ke warung. Sesekali pernah, tapi itupun cuma nganterin bahan jualan.
"Ibu" panggil raden antusias. "Eh sayang,kamu mau makan nak?" Tanya Ningsih sambil ngusap surai raden. Raden ngegeleng.
"Ngga,raden kesini cuma pengen kesini aja. Itu tuh mas damar lagi diluar" ga lama damar masuk dan salim ke ibunya. "Makan dulu,mau?" Tanya ningsih ke damar. "Kalo raden?" Damar malah balik nanya ke Ningsih terus noleh ke raden.
"Mas aja,aku masih kenyang" Ucap raden. "Yaudah damar mau bu" final damar. "Mau bakar atau goreng?" Tanya Ningsih ke anak semata wayangnya. "Emmm bakar aja deh,sekalian aku mau bikin minumannya juga" ningsih ngangguk dan ngebiarin damar bikin minuman.
Raden keluar ,dia jalan ke motornya damar. Dan ngambil bakso aci yang dia beli di sekolah.
Raden lari kedalam dan ngehampirin ningsih yang lagi bikin ikan bakar.
"Ibu,ini buat ibu. Tadi raden beli di sekolah" Ningsih mengerinyit. "Ini apa?"
"Bakso aci bu,kan ibu semalem bilang ngiler pengen bakso aci hehe" ningsih tertawa bergelak. "Kapan kamu tau? Kan ibu lagi dikamar liat vidio yang di tiktok itu" raden cengengesan.
"Hehe,kan awalnya raden mau nyamperin ibu. Eh pas mau masuk raden denger kalo ibu ngiler,yaudah deh raden gajadi masuk" ningsih mencubit pelan perut Raden. "Kamu ini ishhhhh.."
"Kaburrrr...... Mas takut ada ibu ibu ganasss...." Raden lari ke belakang damar yang lagi nyeduh es teh. Ningsih kembali tertawa.
Makanan pun siap. Mereka duduk di meja luar.
"Raden," panggil ningsih lembut. "Makan ya,di suapin mas mu" raden noleh ke raden yang lagi mau nyuapin dia. Dan raden ngangguk.
" Ibu masuk lagi ya" mereka ngangguk.
"Punten! Bu Ning,biasa satu!" Teriak Pak Waryo sambil duduk. Ningsih mengacungkan jempol nya. "Anak anak lagi akur Bu?" Tanya pak waryo. "Dari dulu juga akur"
*
*
*
"Mas,main lagi ga sekarang?" Tanya raden excited. "Ga""Ish ko gitu?" Damar mengehela napas panjang. "Kamu pasti cape karna acara sekolah tadi" Raden mendengus. "Cape apaan,org tadi makan mulu. Iya cape,cape ngunyah" raden pergi ke kamar.
"Sayangnya mas..." Rengek Damar ke raden. Raden yang lagi scroll tiktok ga jawab. "Aden... Sayang nya mas Al..."
"Apa mas ku?...." Damar langsung nenggelamin mukanya di bantal raden. "Dih dih dih,apaan?! Hahahha!"
"Mas salting Yang. Gakuat. Baper" Raden mutar bola matanya malas. "Mau ganti manggil ah,gamau manggil embel-embel 'mas' lagi" Damar seketika bangun dari tengkurapnya.
"Loh kenapa?" Tanya Damar kaget. "Kan daerah ini bahasanya Sunda kan?" Damar ngangguk. "Yaudah,kalo di sunda bukan Mas kan?" Damar ngangguk lagi.
"Aa"
Cup
"Gakuat ,kamu bikin aku salting" Raden sendiri dibuat terkejut sama ciuman dadakan itu. "Aa,aa damar"
"Kulan sayang"
"Ekhem.... " Ningsih yang ga sengaja lewat berdehem. "E-eh ibu" ucap raden gugup,malu sieh.
"Ayo makan yu,udah dulu romantisnya. " Raden pun mengangguk terus ninggalin damar yang lagi rebahan di kasurnya.
"A!!!!!" Teriak Raden. "Kulan" jawab damar ternyata udah di pintu ke meja makan.
Mereka pun makan dengan lahap.
*
*
*"Lu tau soal Bang Wendy ga?" Tanya Raden ke Graha. "Kenapa? Gue gatau"
"Dia kecelakaan"
"Gausa becanda den. Gue lagi ga mood" ucapnya ga percaya. "Gue ga becanda gra,tadi bang wendy yang nelpon A Damar langsung."
Graha dengan tergesa lari keluar kelas.
"Gra! Woi! Mau kemana?!" Teriak raden sambil ikut berlari menyusul Graha.
Nyampe di gerbang raden nyekal tangan graha yang mau masukin kunci motornya.
" Lu tenang atau gue laporin ke nyokap lu?" Graha terdiam . "Bang wendy ga ada luka fatal,cuma baret doang. Tapi.." graha nunggu kelanjutan raden.
"Tapi apa?" Tanya graha dingin.
"Tapi bang wendy ditabrak. Bukan kecelakaan tunggal." Graha mengusak wajahnya gusar.
"Kenapa bisa di tabrak si?!" Rutuknya. "Gue gatau pasti,tapi pas A damar ngasih vid CCTV tempat kejadian.... Posisi bang wendy lagi parkir deket tukang jualan. Anehnya mobil itu kenapa tiba-tiba Dateng dan nabrak bang wendy. Yang lebih parah mobilnya kabur,gerobak jualannya pun mental ke rumput gra. Ini pasti emang sengaja ga sih?"
"Tai lah,anter gue ke rs" Raden ngangguk. Ga lupa dia juga minta izin ke satpam,dan satpam pun nyuruh Raden ngechat walikelas buat ngasih tau kalo mereka pulang duluan.
Setibanya di rumah sakit,wendy lagi makan. Wendy natap kedatangan Graha sama raden. Tapi Raden ga masuk dulu dan ngasih gestur ke Damar buat ngobrol di luar dan ninggalin graha sama wendy berduaan.
"Kenapa bisa gini?" Tanya Graha datar. Sedih sebenarnya liat wendy kaya gini,tapi ada kesel juga tapi bukan buat wendy,dia masih kesel sama yang nabrak nya dan dia janji ke dirinya sendiri buat nyari siapa pelakunya.
"Gatau. Kamu mau makan?" Shitt. Selamat kan wendy,muka puppy eyes bikin kekesel graha ilang. Sumpill.
"Kenapa ini bisa terjadi? Mau aku cari siapa pelakunya?" Tanya graha. Wendy menggeleng. "Gausah,saya ikhlas ko. Kamu ga perlu khawatir, saya baik-baik aja"
"Gabisa gitu! Mau kamu ikhlas atau ngga,dia wajib di hukum!" Teriak Graha. "Kalo kmu emang ikhlas,aku yang ga ikhlas. Aku bakal cari siapa pelakunya!" Sentak graha sambil meninggalkan Wendy.
"Woi graha,mau kemana?!" Mereka berdua masuk ke kamar wendy lagi.
"Graha kenapa?" Tanya Damar. "Mau nyari pelakunya, padahal saya ga peduli" Damar mengangguk.
"Kamu harus bersyukur ada yang peduli sama kamu Wen. Graha itu tulus,buktinya tadi raden cerita ke saya pas raden nyeritain kamu dia langsung lari buat nyusul kamu kesini. Jadi pikirin baik - baik " Ucap Damar. Dia udah tau karna wendy curhat tentang graha yang nembak dia.
Bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
Pantai [BXB] End
RandomBaca aja deh Klo ga suka sama ceritanya jangan bully yaaawww