12

131 21 3
                                    

"tak ada?"





"Iya tuan. Semalam ada beberapa pria yang memindahkan barangnya dan mengatakan bahwa Lia berhenti mengontrak disini..." Ucap sang pemilik kontrakan.









Siwon langsung mengerutkan alisnya  sementara Jaemin berjalan melihat seisi kontrakan yang sebelumnya diisi oleh Lia itu. Kontrakan yang sangat sempit. Dan memang kamar pelayan di mansion keluarga Choi saja lebih besar daripada kamar itu. Jaemin berjalan ke arah dapur dan membuka kulkas yang ada disana. Dugaannya benar. Bahan makanan pasti tak akan dibawa. Meskipun memang tak banyak isinya.




"Dia sudah bisa memasak sendiri..." Ucapnya dengan senyum sendunya membuat Siwon menoleh ke arahnya dan ikut merasa bersalah.









"Apa ibu tahu apa pekerjaannya selama tinggal disini?"










"Saya kurang tahu tempatnya. Tapi yang saya lihat, dia menggunakan pakaian pelayan. Bukan rok pendek, tapi celana panjang. Seperti pakaian pelayan restoran atau bar untuk pria karena biasanya jika pelayan perempuan kan pakai rok mini..."





Siwon mendengarkan penjelasan pemilik kontrakan dengan baik meskipun hatinya makin terasa sakit. Putrinya yang bahkan tak pernah menyentuh pekerjaan rumah, menjadi seorang pelayan? Itu semua karena kesalahannya yang tak mempercayai putrinya sendiri.







"Biasanya dia berangkat sore, pulang malam dan besoknya sekolah. Dia tak pernah terlihat keluar setelahnya karena biasanya dia pulang sekolah sudah dengan belanjaan. Kecuali..."









"Kecuali?"






Siwon dan Jaemin mengerutkan alisnya menunggu pemilik kontrakan melanjutkan ucapannya.









"Kata beberapa anak disini, lusa malam dia tak terlihat pulang dan kemarin lagi dia sama sekali tak terlihat dikamarnya. Biasanya jika dia ada, lampu depan kamarnya akan mati saat pagi dan sudah terlihat beraktivitas. Tapi kemarin lampunya masih menyala sampai dia pulang pagi...."













"Lalu kemarin malam dia berlari keluar terburu-buru dan sama sekali tak terlihat masuk kembali ke kamarnya hingga para pria itu datang memindahkan barangnya. Bahkan kata beberapa anak, para pria itu adalah orang-orang yang sama yang mereka lihat beberapa hari terakhir sering mengawasi Lia dan sepertinya dia pun tak menyadari itu..." Jelas pemilik kontrakan yang membuat Siwon dan Jaemin makin khawatir sekarang.











"Apa itu ulahmu, Jae?"








"Aku bahkan baru kemarin malam tahu dia tinggal disini, pa..."








"Pasti terjadi sesuatu. Siapa mereka dan siapa yang meminta mereka mengawasi Lia?"








"Apa tak ada satupun yang tahu dimana dia bekerja, bibi?" Tanya Jaemin khawatir.









"Mungkin temannya tahu..."










"Temannya?"








"Iya...temannya sekolah. Seorang pemuda berseragam yang beberapa kali terlihat kemari. Siapa namanya ya... Lang? Mang?..."










"Yangyang?!"









"Ah iya! Yangyang! Lia pernah memanggilnya seperti itu..."











Home |✓|Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang