Apapun yang sudah terjadi, don't be to regret it.
Jangan menyesal. Tidak ada yang bisa terjadi sampai hari ini kalau memang belum takdirnya.
Omongan orang, anggapan orang tentang kita benar benar memang bisa menggoyahkan kita bahkan menghancurkan kita. Tapi jangan tumbang hanya karena mulut seseorang.
Berjuang lagi sekarang itu gapapa. Nggak ada yang salah. Bukankah hidup dan dirimu lebih penting? Bukankah semua bakalan baik baik aja akhirnya?
Alurnya kan emang gini. Bergelombang tapi toh akhirnya selesai juga kan? Kita gabakalan tau dari susahnya kita sekarang bakalan dapet apa nantinya.
Jangan khawatir.
Bahkan ada manusia yang mengingatkanmu kalau kelak kamu bakalan sukses, bakalan jadi orang hebat ditempat yang tepat. Akan ada banyak hal hal baik yang sudah kamu pertaruhkan sekarang.
Ingat ya, kalau kita berpegang teguh sama Allah maka tidak akan ada yang celaka. Allah tidak akan menjatuhkanmu. Tidak akan pernah. Kalaupun akan ada sedih, itupun akan senantiasa dalam pelukanNya. Kamu jangan khawatir ya, Allah sungguh mencintaimu. Kalau tidak begini, kamu tidak akan kembali. Bukankah ini yang kau mau? Meskipun ditinggalkan manusia tapi bukankah Allah tidak pernah meninggalkanmu?
Perlu diingat, doamu akan membawamu ke tempat yang semestinya.