Saat ini Wain, Davin dan Beomsoo tengah duduk santai di pinggir jalan. Sebenarnya cuman Wain sama Beomsoo yang duduk. Sedangkan Davin sedang berusaha memanjat pohon.Dia tuh dah banyak nonton film bertahan hidup di hutan gitu. Biasanya kalo mereka nggak dapat sinyal kayak gini mereka bakal manjat pohon atau pergi ke tempat tempat yang tinggi. Jadi rencananya dia mau nyobain cara itu.
"Pin. Lo ngapain sih? Capek gue liat lo manjat Mulu" Wain udah mulai gerah liat kelakuan Davin. Bukan apa-apa kalo Davin manjat satu pohon doang mah ga masalah. Lah ini dari tadi dari pohon satu ke pohon lainnya. Udah kek monyet aja dia tuh.
"Ya elah bang. Ini tuh namanya effort" jawab Davin.
"Effort sih effort tapi ya nggak gitu juga. Lo yang gerak gua yang capek. Dah sini duduk. Ntar lanjut lagi"
Wain menepuk rumput disebelah kirinya mengisyaratkan Davin untuk duduk disana. Davin yang mendengar itu pun langsung cemberut tapi ia tetap duduk di sebelah Wain. Beomsoo yang melihat mereka debat cuma bisa ketawa doang.
"Tapi bang, kata bang Gyumin kan sopirnya udah sekarat. Kalo nggak cepet telpon ambulans takutnya nanti beliau lewat" ucap Davin tiada akhlak.
"Heh! Nggak boleh ngomong gitu" Beomsoo langsung negur si Davin. Ni anak mulut bener bener dah.
"Ya terus gimana? Panggilan darurat juga kan masih butuh pakai sinyal. Kita udah coba dari tadi tapi nggak bisa bisa kan?"
Wain sebenarnya juga mikir kayak Davin. Tapi ya gimana? Mereka udah coba tapi tetap nggak bisa. Jaringan kayaknya emang bener bener nggak nyampe ke sana deh. Daritadi Wain ngeliatin sekeliling juga nggak ada tiang satupun bahkan lampu jalan pun nggak kelihatan.
"Eh tapi disini beneran nggak ada lampu jalan kah? Kalo misal lita kejebak disini sampai malam gimana? Gelap banget dong?" Fiks Beomsoo benar benar panik.
"Iya juga ya. Ini yang siang aja udah dibikin lumayan gelap gara gara pohon pohonnya lebat. Gimana kalo malam?" Ucapan Davin membuat Beomsoo makin panik.
"Ya elah Beom. Penakut banget lo. Hantu itu nggak ada" heran Wain tuh. Si Beomsoo mudah banget paniknya.
"Bukan gitu Wan. Ntar kalo tiba-tiba ada hewan buas gimana? Ntar kita di ngap gimana?" Jelas Beomsoo.
"Kalo dia ngap kita tinggal ngep" ucap Davin ngelawak.
Beomsoo yang liat itu cuman bisa ngacak acak rambut Davin yang duduk disebelah kanannya. Jadi posisi duduknya Davin ditengah Wain sama Beomsoo. Gemes dia tuh sama Davin. Padahal lagi dia serius malah dibecandain. Wain yang denger itu cuman bisa ngakak.
Dari jauh mereka melihat Sing yang melambaikan tangan kearah mereka. Dengan tololnya malah si Davin balas lambai tangan sambil senyum lebar. Dia mikir itu si Sing lagi nyapa dia.
"Heh itu kita dipanggil kesana. Kenapa malah lo balas ngelambai" Wain heran aja gitu liat tingkah si Davin yang emang agak agak. Dia udah berdiri berniat buat menuju ke arah Sing.
"Lah gue pikir dia nyapa gue bang" Davin yang liat Wain berdiri juga ikut ikutan berdiri.
"Hahh. Harus banget ya? Udah nyaman gue duduk disini" agaknya si Beomsoo ini udah pw sama posisi sekarang.
"Ayo semangat bang Beom. Jangan males males" ucap Davin sambil menarik tangan Beomsoo buat dia bantu berdiri.
"Hadehh"
Beomsoo dengan terpaksa bangkit berdiri. Dia mulai berjalan dengan didorong pelan oleh Davin dari belakang. Sedangkan Wain cuma ngikut aja jalan di belakang mereka.
Setelah sampai didekat Sing mereka lihat ini Sing mukanya panik banget.
"Kenapa Sing?" Tanya Wain.
"Bang! Pak supirnya udah meninggal bang!" Ucap Sing terburu-buru. Dia menarik tangan Wain untuk masuk kedalam bus.
Terlihat disana semuanya sudah berkumpul. Mereka melihat Hyunsik sedang menenangkan Gyumin yang sedang bersedih.
"Eh. Bang Gyumin kenapa kelihatan sedih banget gitu? Sopir itu keluarga nya kah?" Heran Davin.
"Bukan gitu. Dia sedih gara gara nggak bisa nyelamatin pak supir itu. Almarhum kan tergolong pasien pertama dia" jawab Zayyan.
"Owalahh"
"Lex!" Beomsoo menepuk pundak Lex yang dia lihat seperti termenung memikirkan sesuatu.
"Eh! Kenapa Beom?" Tanya Lex.
"Lo nggak papa? Gitu banget diamnya" balas Beomsoo.
"Nggak kok. Nggak papa. Gue cuman lagi mikir. Pak supirnya mau kita gimana in?"
"Emm. Gimana kalau kita kubur dulu aja? Bukan apa apa tapi sekarang posisinya kita lagi nggak tau ada di mana. Mau putar balik pun belum tentu bisa langsung nemu jalan raya." Ucap Zayyan memberi saran.
Mereka pun setuju dengan saran dari Zayyan. Segera mereka membopong mayat dari pak sopir untuk dikuburkan.
"Eh ini kita kasih tanda aja nggak sih? Nanti pas kita udah nemu bantuan jadi mudah nemuinnya" saran Beomsoo.
"Oh iya ya. Ini gue ada bawa sarung. Iketin ke pohon itu aja" ucap Zayyan.
Ia lalu memberikan sarungnya kepada Davin yang kebetulan berdiri di sana. Davin pun segera mengikatkan sarung itu ke pohon tepat di depan makam pak supir tadi.
Setelah selesai mereka kembali ke dalam bus. Untuk mencari jalan pulang. Hari sudah mulai gelap mereka tidak menyadari bahwa waktu senja akan tiba.
"Duh udah gelap aja. Ayok cepet" ujar Hyunsik.
"Tapi disini ada yang bisa ngendarain bus nggak?" Tanya Beomsoo.
Sing dengan pedenya maju dan bilang.
"Gue bang. Gue bisa kok!" Ucapnya songong.
"Dih sejak kapan lo bisa bawak bus? Bawak mobil aja lo sampe nyerempet pagar tetangga"
Mendengar ucapan Leo itu, mereka semua memandang tidak yakin ke arah Sing.
"Enak aja lo kalo ngomong. Itu kan kejadian udah 2 tahun lalu" balas Sing.
"Udah udah. Mati muda ntar gue kalo lo yang bawa Sing"ucap Hyunsik. Dia lalu melangkah ke kursi kemudi dan duduk di sana.
Setelah beberapa saat ia duduk. Hyunsik hanya terdiam sambil menatap ke arah bawah.Yang lain ketika melihat itupun terheran heran.Mereka semua sudah bersiap dan duduk di kursi. Bersiap untuk berangkat.
"Kenapa bang? Kaki lu ngga nyampe ya?" Etdah si Leo mulut nya bener bener. Sing yang denger itu auto ngakak.
Didikan gue nih bos. Senggol dong. Batin Sing.
Hyunsik yang kepalang emosi langsung ngelempar Leo sama mainan boneka yang ada di depan setir kemudi.
"Aduh bang. Sakit. Woy" ucap Leo. Sakit banget sih enggak orang bonekanya lembut gitu. Tapi tetep aja kaget.
"Mulut lo itu emang halal buat di gaplok" setelah itu Hyunsik sibuk grasak-grusuk kayak nyari sesuatu di bawah kursinya.
"Lo nyari apaan bang?" Tanya Gyumin.Hyunsik cuman diam dan lanjut dengan aktivitasnya.
Setelah menemukan apa yang dia cari Hyunsik berniat bangkit untuk kembali duduk dengan benar. Tapi naasnya kepalanya malah kepentok tiang kemudi.
Sontak seisi bus ngakak gara gara Hyunsik. Emang ngga ada akhlak mereka tuh. Lex yang kebetulan ada didekat Hyunsik pun nyoba buat bantuin meskipun masih dalam kondisi yang nahan ketawa.
"Ketawa lagi gue bikin E nilai lu Lex" ucap Hyunsik sambil ngusap kepalanya.
"Sorry bang sorry"
"Hahaha. Bang Hyun karma tuh abis nistain gue. Emang gue yang imut lucu dan menggemaskan ini nggak boleh di nistain cuma boleh di sayang" agaknya ini si Leo udah ketularan narsis nya Sing.
Hello, XBLISS
Thanks a lot for reading this story. Hope u enjoyed.
Love you💚
Voment
👇👇W:9/7/23
KAMU SEDANG MEMBACA
FANTASIA ISLAND || XODIAC
Fanfic✨A XODIAC FANFICTION ✨ Fantasi - Komedi ❗Hiatus Sementara ❗ Berisi tentang kisah 9 human yang salah naik bus dan berakhir nyasar. Mereka tidak menyadari bahwa perjalanan hari itu akan membawa mereka kepada kisah yang sangat tidak terduga. Start: 7...