[1.3 Tujuan dan Manfaat Penelitian]

938 111 2
                                    

"Gimana Ji, sudah chat pak Minho?"

Ucap Seungmin sambil mengunyah brownies yang dibawa oleh Felix. Wajah Jisung hanya bisa tersenyum getir, "Hehe, belum. Ga berani."

Ketiga temannya hanya mampu menaikkan alis dengan mulut yang terbuka. Jelas mereka merasa keberatan. "Nanti beneran ku chat kalo udah ada ide! Serius!" seru Jisung.

"Ati-ati kita duluan yang lulus loh, Ji," ujar Felix menakut-nakuti.
"Ga apa kak Jisung. Masih ada aku," timpal Jeongin.

Jisung melebarkan senyumnya. Senyum orang yang terpaksa.

---

"Halo, pertama kali ya ketemu saya?"

Mr. Hwang masuk dengan membawa tas selempang yang sepertinya berisi laptop. Ia duduk sambil memilah berkas yang akan ia bicarakan hari ini.

"Ada yang punya kendaraan? Ada mobil satu ya kalau bisa," ujar Mr. Hwang.

"Saya ada mobil Mr. Hwang," ujar Jisung sambil mengangkat tangan.

"Oke, kamu di asrama ya Jisung? Untuk keperluan barang barang KKN, mungkin bisa dititipkan di mobil Jisung. Bawa yang memang perlu saja, jangan menyusahkan temannya," ujar Mr. Hwang.

Mr. Hwang masih tetap memilah-milah berkas yang nampaknya belum juga ketemu. Ia kemudian berkacak pinggang sambl berusaha mengingat-ingat kembali barang yang harus di bawanya.

"Jisung, bisa minta tolong ambilkan berita acara di meja saya?" ujar Mr. Hwang.

Tanpa menjawab, Jisung mengangguk dan pamit keluar menuju ruang dosen.

Klik!

Tepat ketika ia berbalik badan setelah menutup pintu, ia melihat Mr. Lee berjalan dengan Mr. Seo.

"Selamat pagi, Mr. Lee, Mr. Seo," sapa Jisung sambil membungkuk.

Mr. Seo sedikit memposisikan kepalanya untuk melihat celah kecil dari balik kaca pintu ruang kelas, "Pelajaran Mr. Hwang?"

"Bimbingan KKN Mr. Seo," jawab Jisung.

Alis Mr. Lee bertaut bingung, "Kamu angkatan berapa sih? Kamu anak bimbingan saya bukan?" tanya Mr. Lee.

Jisung menarik nafasnya perlahan, 'Sabar Jisung, sabar. Dilupain ama dospem sendiri.'

"Saya angkatan 19 Mr. Lee dan juga anak bimbingnya Mr. Lee," jawab Jisung.

"Oh ya? Terus, kamu kok ga pernah bimbingan ke saya?" selidik Mr. Lee.

'KAMUNYA YANG SERING--'

"Kemarin saya coba mau bimbingan masih ada acara di rumah Mr. Lee. Saya terpaksa pulang kemarin," jawab Jisung canggung.

Klik!

Kepala Mr. Hwang keluar dari balik pintu, "Jisung, kamu kok masih di sini? Heh, ini dia ku suruh ambil berita acara, pergi kalian," usir Mr. Hwang kepada Mr. Seo dan Mr. Lee.

Mr. Seo dan Mr. Lee berjalan ke ruang dosen sambil meledek ke arah Mr. Hwang. Jisung hanya bisa tersenyum canggung ke arah dua dosen itu.

"Sudah Jisung, biar saya saja yang ambil. Kamu masuk," ujar Mr. Hwang.

---

"Jadi kalian, mau buat apa selama KKN?"

Jisung, sebagai ketua kelompok bertanggung jawab untuk menjelaskan gambaran tentang projek yang akan mereka lakukan. Kelompok Jisung akan berencana membuat media ajar sederhana, yang bisa digunakan di rumah ataupun di sekolah. Kelompok Jisung akan lebih terfokus untuk mengedepankan pendidikan yang tertinggal.

SKRIPSI - MinsungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang