[4.1 Temuan]

992 97 2
                                    

"Oke Jisung, kirim file KKN kamu sama video kamu presentasi ya," 

Mr. Hwang menelepon Jisung pagi-pagi sekali. Ia memberi kabar bahwa ia harus menghadiri seminar kampus di luar kota sehingga tidak bisa menemani Jisung untuk mempresentasikan hasil KKN nya.

"Saya tunggu maksimal nanti sore jam 3 ya Jisung. Say a tutup teleponnya. Saya masih menyetir. Oh ya, nanti kalau ketemu Jeongin, tolong katakan ke anak itu untuk pulang ke apartemen saya. Terima kasih,"

Panggilan itu seketika ditutup sebelum Jisung mengucapkan terima kasih. Mata Jisung masih sedikit perih karena dosennya itu meneleponnya pagi sekali.

"Jam berapa sih ini?"

Jisung melihat ke arah sudut kanan atas layar ponselnya. Jam menunjukkan pukul 05.36 pagi. Pantas saja dirinya masih mengantuk.

 Ia berjalan turun dari ranjangnya, menuju kamar mandi yang terletak di samping pintu kamarnya. Ia tatap sejenak wajah bangun tidurnya yang menggembung. Ia menatap wajahnya lelah. Ponsel yang ia letakkan di atas wastafel bergetar, menampilkan sebuah chat dari grup KKN nya.

"Kak Jisung, bisa kita bertemu nanti jam 2 siang di cafe kampus? Terima kasih"

Notifikasi dari grup KKN itu cukup membuat bulu kuduk Jisung meremang. Mau apalagi mereka? Mereka mau apakan aku?

Pikiran jelek Jisung langsung ditepis ketika ada notifikasi baru yang muncul.

"Tapi kalau kak Jisung tidak bisa, tidak apa. Kami tidak memaksa. Kami hanya mau minta maaf terkait kejadian di desa tempo hari,"

Jisung menelan ludahnya. Haruskah ia bertemu dengan mereka?

Mereka tidak bersalah. Jake yang bersalah.

"Ugh--"

Jisung memijat tulang hidungnya. Ia ragu.

"Lebih baik aku mengerjakan video yang diminta oleh Mr. Hwang terlebih dahulu," gumam Jisung.

Jisung pun menyelesaikan aktivitasnya di kamar mandi dengan cepat. Ia segera berganti baju formal dan duduk di depan laptopnya, bersiap untuk mengerjakan tugasnya.

---

>> Main Dulu Gak Sie<<

Jisung
Enaknya aku ketemu mereka ga ya?

Seungmin
Ketemu siapa?

Felix
Siapa?

Jeongin
Siapa?

Jisung
Anak KKN kemarin. Katanya mau minta maaf.

Seungmin
Terserah sih. Kalau saranku, temuin aja. Mereka kan ga terlibat dan ga tau apa-apa.

Felix
Bener

Jeongin
Mau kita temenenin kak?

Jisung
Boleh deh. Di cafe kampus, jam 2

Jisung meletakkan ponselnya di atas meja. File KKN serta videonya sudah ia kirimkan kepada Mr. Hwang untuk diperiksa. Ia merenggangkan kedua tangannya ke atas. Dilihatnya jam di ponselnya menunjukkan jam 07.30. Ia menguap dan menggumam, "Tidur lagi gapapa kali ya,"

Tiba-tiba, ponselnya bergetar lagi.

Mr. Lee
Sudah makan?

"Ha?"

---

Di sinilah Jisung berada sekarang. Di sebuah restoran cepat saji bersama mantan dosen pembimbingya. Sesekali ia melirik pak Minho yang tengah menyantap makanannya. Laki-laki yang terpaut 5 tahun dengannya itu nampak dengan tenang menyantap makanannya. Sedangkan Jisung masih menatap burgernya dengan tatapan bingung.

SKRIPSI - MinsungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang