🧙 - fifteen

39 2 0
                                    

Seminggu kemudian. Penelope Clearwater pagi-pagi sekali sudah datang untuk menemui Stela. Entah apa yang akan dia katakan, tapi Stela tetap menemuinya.

"Ada apa?" Tanya Stela ketika sudah sampai di tempat janjian.

"Bisa bantu gua?" Tanyanya, Stela sedikit berfikir tentang Percy. Dan ternyata memang benar. Penelope memintanya untuk membantu dirinya agar bisa bersama kembali dengan Percy.

"Kenapa harus gua?"

"Jadi lu masih suka sama Percy?"

Oh cara mainnya begini, pikir Stela. Penelope membuatnya tidak bisa menolak permintaannya dengan mengandalkan ego yang di milikinya.

"Oke gua bantu, tapi kalau dia gak mau jangan salahin gua ya?"

Kesepakatan terjadi antara Stela dan Penelope pagi itu. Sementara Apollo sibuk mencari buku untuk ke kelas pertamanya pagi ini.

Harry membantunya karena Ron juga sedang sibuk mencari buku yang sama. Entah kenapa buku mereka tiba-tiba menghilang.

Ketika Stela sampai, langsung di wawancara i oleh Hermione. Dia sangat penasaran kenapa Penelope memintanya untuk bertemu itupun hanya berdua saja.

"Dia minta gua jadi mak comblang," jawab Stela, sedikit kesal karena mereka akan terlambat mengikuti kelas Hagrid.

"Udah ketemu belom?" Tanyanya kepada Ron dan Apollo yang hanya bisa nyengir karena bukunya baru saja ketemu.

***

Hagrid membawa mereka untuk bertemu dengan duyung yang tinggal di danau hitam. Duyung-duyung itu menyapa mereka walaupun dengan tatapan yang ganas.

Stela melihat ke arah anak-anak Slytherin berada, dia tidak melihat Draco disana. Mungkin dia tidak kembali ke Hogwarts semester ini.

Hermione yang mengetahui temannya celingak-celinguk mencari seseorang hanya bisa membuatnya kembali fokus ke dalam kelas.

"Nyari siapa?" Tanyanya. Stela tidak menjawab, hanya menggeleng.

Harry seharian ini sangat perhatian kepada Stela dalam hal sekecil apapun. Membuat Hermione dan Ron sangat yakin dengan niatnya.

"Beneran mau clbk?" Tanya Ron disela-sela perjalanan mereka menuju aula utama untuk makan siang. Harry tidak menghiraukannya dan melihat sekitarnya karena dia tidak menemukan Stela dalam pandangannya.

"Stela sama Penelope, tumben kan?" Ucap Hermione yang sudah ada di samping Harry.

"Ngapain?" Ron bertanya.

"Mana aku tau, urusan mantan mungkin."

Sementara itu Stela memanggil Percy seperti yang sudah dia janjikan kepada Penelope.

Yang di ajak ketemuan merasa senang karena berpikir mungkin sang mantan ingin kembali padanya. Namun tidak sesuai harapan karena yang menemuinya bukan Stela melainkan Penelope.

"Ngapain disini?" Tanya Percy kepada Penelope.

"Aku mau ngomong sama kamu," katanya.

"Ngomong aja, tapi gua lagi nunggu seseorang jadi agak cepet."

"Stela bantuin aku buat ketemuan sama kamu, gak usah nungguin dia, cuma ada aku disini."

Hampir saja Percy pergi setelah mendengar pengakuan Penelope kalau tidak segera di cegah.

"Aku mau kita balikan, aku tahu gak akan gampang buat kamu setujuin ini semua. Tapi apa kamu masih nunggu Stela? Dia udah sama Draco kalau kamu lupa."

"Draco bahkan gak balik kesini."

Dracosta ➤ Draco Malfoy Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang