16

662 63 16
                                    

---

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


---

Senin, 5 Juli 2021. Merupakan hari dan tanggal yang dinantikan oleh siswa kelas sembilan. Karena hari ini merupakan hari dimana mereka semua akan mengikuti acara wisuda kelulusan dan tahu berapa besar nilai yang mereka dapatkan.

Semuanya datang dengan rapi, cantik, dan ganteng bersama para orang tua dan wali mereka. Tak terkecuali, sepasang anak kembar yang datang bersama kedua kakaknya sebagai wali mereka. Sebenarnya perasaan keduanya agak iri melihat teman-teman mereka datang dengan didampingi oleh orang tua mereka. Tapi ya mau bagaimana lagi? Ayah mereka sedang ditugaskan di luar kota dan ibu mereka sudah tiada, mau tak mau kakak mereka lah yang menggantikan peran keduanya.

Mereka tidak duduk bersebelahan dikarenakan kelas mereka berbeda. Selang beberapa menit setelah semuanya hadir dan duduk dibangku yang sudah disediakan, pembawa acara pun membuka acara tersebut dan membacakan beberapa urutan acara yang akan dilaksanakan.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan, yang dipandu oleh anggota ekstrakurikuler paduan suara kelas delapan dan kelas tujuh, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars sekolah. Acara berikutnya adalah pertunjukan tari dari kelas delapan sebagai bentuk ucapan selamat datang kepada seluruh peserta. Acara terus dilanjutkan hingga pembagian nilai pun tiba. Semua peserta didik kelas sembilan dipanggil satu per satu untuk maju ke depan dan menerima hasil nilai kelulusan mereka.

"Urutan kedelapan dari kelas unggulan, bernama lengkap Solar Muhammad Azran yang sering dipanggil dengan sebutan Solar, memiliki hobi membaca buku dan bercita-cita menjadi seorang ilmuwan. Solar merupakan anak ketujuh dari pasangan Muhammad Amato dan almarhumah Fatimah Nafla, dirinya dikenal dengan sifat ramah oleh semua orang yang kenal dengannya, anak yang rajin dan suka menolong satu sama lain, prestasinya pun sudah tak perlu untuk diragukan lagi. Solar adalah salah satu dari kelas unggulan yang sudah berkali-kali membawa pulang kemenangan untuk sekolah."

Para hadirin bertepuk tangan ketika deskripsi singkat mengenai Solar telah selesai dibacakan, lalu sang pemilik nama segera maju untuk menerima perangkat kelulusan di atas panggung. Dirinya tersenyum gembira ke arah manusia yang mirip dengannya sembari mengacungkan jempolnya begitu ia mulai menuruni panggung.

"Urutan kedua belas dari kelas C, bernama lengkap Duri Muhammad Azrin yang kerap dipanggil dengan sebutan Duri, memiliki hobi berkebun dan bercita-cita memiliki tanah yang luas untuk ditanami berbagai macam bunga agar bisa menjadi tempat wisata sekaligus edukasi untuk semua pengunjung. Duri merupakan anak keenam dari pasangan Muhammad Amato dan almarhumah Fatimah Nafla dan merupakan kakak kembar dari Solar, dirinya dikenal dengan sifat yang ramah dan selalu tersenyum oleh orang-orang disekitarnya, anak yang ceria dan suka menolong sesama makhluk Tuhan."

Ah, akhirnya setelah menunggu lama namanya disebut juga. Duri lantas berjalan menaiki panggung dengan iringan tepuk tangan dari para hadirin yang lain begitu deskripsi singkat tentang dirinya selesai dibacakan. Seperti yang dilakukan oleh Solar sebelumnya, ia tersenyum lebar kearah adik kembarnya sembari mengacungkan jempolnya.

Our Life [SlowUp] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang